Mari Mengenal Asuransi Kesehatan Selain BPJS yang Tak Kalah Penting untuk Dimiliki!

Asuransi Kesehatan Selain BPJS – Umumnya, masyarakat Indonesia hanya memiliki asuransi kesehatan BPJS saja, padahal masih ada beberapa asuransi kesehatan selain BPJS di Indonesia yang tak kalah bermanfaat, dan tentunya mampu melindungi kehidupan Anda dari kerugian finansial yang disebabkan oleh pihak pemegang polis menderita penyakit tertentu dan harus segera diperiksakan.

Pada dasarnya, BPJS itu sendiri adalah sebuah asuransi kesehatan yang dikelola secara langsung oleh pemerintah, sehingga tidak mengherankan jika ada lebih banyak orang yang mengenal jenis asuransi kesehatan satu ini. Sejak diluncurkan pada tahun 2014, sebagian besar masyarakat Indonesia telah mengenal dan berbondong-bondong untuk memilikinya.

Kendati demikian, sebenarnya fenomena asuransi kesehatan sudah ada sejak dulu, tetapi rata-rata perusahaan asuransi swastalah yang mengelolanya.

Meski begitu, hal ini tidak membuat manfaatnya bisa dikalahkan oleh BPJS, karena manfaat dari beberapa jenis asuransi kesehatan ini sendiri sangatlah baik dan dijamin mampu membantu Anda ketika Anda sedang sakit dan harus periksa ke rumah sakit atau klinik. Oleh karena itu, penting untuk Anda ketahui apa saja asuransi kesehatan selain BPJS yang sangat bermanfaat tersebut.

5 asuransi kesehatan selain BPJS yang sangat bermanfaat

Jika asuransi kesehatan BPJS milik pemerintah, untuk asuransi kesehatan yang lainnya ini adalah milik perusahaan swasta. Jadi, jenis asuransi kesehatan ini hanya bisa dimiliki oleh pihak perorangan maupun perusahaan saja.

Jika kita membandingkan antara BPJS dengan asuransi kesehatan yang lainnya, tentu layanan yang diberikan oleh asuransi kesehatan swasta dikatakan lebih unggul dalam kecepatan dan juga kemudahannya.

Meskipun iuran atau premi yang harus dibayarkan setiap bulannya tergolong lebih tinggi dibanding BPJS, akan tetapi beberapa asuransi kesehatan milik perusahaan swasta ini biasanya lebih mampu menjangkau pelayanan yang lebih luas, sehingga Anda tidak perlu repot-repot mencari rumah sakit yang bisa meng-cover asuransi tersebut. Lebih lengkapnya, Anda bisa menyimak penjelasan tentang macam-macam asuransi kesehatan yang ada di bawah ini:

  • Sinarmas

Nama perusahaan Sinarmas memang sudah sering didengar oleh masyarakat Indonesia, hanya saja masih ada beberapa orang yang tidak menyadari bahwa pada dasarnya perusahaan ini bergerak di bidang asuransi kesehatan. Sinarmas merupakan perusahaan yang menawarkan produk asuransi kesehatan dengan biaya premi yang masih tergolong terjangkau.

Baca Juga:  Istilah-Istilah Dalam Saham Yang Perlu Diketahui

Premi yang harus Anda bayarkan setiap bulannya adalah Rp. 77.000,00. Dengan mengeluarkan biaya yang cukup terjangkau seperti ini, Anda bisa bisa menggunakan layanan-layanan seperti biaya operasi, rawat inap, ICU, hingga mobil ambulans.

Selain itu, ada persamaan antara Sinarmas dengan BPJS, yaitu kedua asuransi kesehatan ini sama-sama tidak menerapkan batas biaya jaminan, kecuali untuk layanan biaya kamar dan ICU.

  • Jagadiri

Meskipun belum sepopuler Sinarmas, tapi perusahaan asuransi kesehatan ini juga memiliki manfaat yang cukup berlimpah. Anda bisa mempertimbangkan perusahaan Jagadiri sebagai asuransi kesehatan yang cocok dalam kehidupan Anda, karena Jagadiri selalu memberikan pelayanan terbaik kepada para nasabahnya.

Perusahaan ini memberikan jaminan kepada para nasabahnya hingga Rp. 900.000,00 setiap harinya. Selain itu, keunggulan lain dari Jagadiri adalah, perusahaan ini juga memberikan layanan santunan hingga sebesar Rp. 18.000.000,00 ketika pihak pemegang polis meninggal dunia.

Untuk jumlah premi yang harus dibayarkan oleh Anda yang berperan sebagai pemegang polis disini adalah Rp. 90.000,00. Namun, Anda tidak perlu khawatir akan angka ini, karena Jagadiri selalu menyediakan berbagai macam promo menarik, untuk membantu Anda dalam membayarkan premi setiap bulan secara lebih mudah.

  • Astra Life

Meski jumlah premi yang harus dibayarkan tergolong cukup tinggi, akan tetapi layanan yang bisa Anda dapatkan dari perusahaan asuransi kesehatan satu ini sangatlah berlimpah. Untuk biaya premi yang harus dibayarkan setiap bulannya sendiri adalah Rp. 185.000,00.

Dengan biaya premi yang cukup tinggi ini, jaminan yang bisa Anda dapatkan sangatlah bermanfaat. Mulai dari biaya rawat inap yang berjumlah sekitar Rp. 2.000.000,00 setiap harinya, hingga santunan bedah dengan maksimal Rp. 10.000.000,00 pada setiap tindakan yang perlu dilakukan.

Baca Juga:  Seberapa Besar Gaji Dokter Gigi? Simak Artikel Berikut!

Astra Life juga menggunakan sistem double-cover kepada para nasabahnya, sehingga hal ini lebih mudah dan sangat memungkinkan untuk bisa mengajukan klaim yang bersamaan dengan jenis asuransi yang lainnya.

Maka dari itu, perusahaan ini juga bisa menjadi pilihan yang tepat untuk kesehatan keluarga Anda. Jadi, tidak ada salahnya untuk mempertimbangkan perusahaan ini bersama dengan keluarga Anda.

  • Prudential

Perusahaan asuransi kesehatan selain BPJS yang satu ini memang sudah memiliki popularitas yang cukup tinggi di Indonesia. Bahkan menurut pendapat banyak orang, Prudential adalah perusahaan asuransi kesehatan yang perlu dipertimbangkan setelah BPJS. Keunggulan paling utama yang dimiliki perusahaan ini adalah jaringan rumah sakitnya yang tergolong luas.

Jadi, Anda tidak perlu repot-repot mencari rumah sakit yang bekerja sama dengan perusahaan ini, karena di Indonesia sendiri sudah ada 500 rumah sakit yang bekerja sama dengan Prudential. Untuk para nasabah yang sudah berusia lanjut, maka asuransi kesehatan ini sangatlah tepat untuk Anda.

Sebab, dengan menggunakan layanan dari perusahaan ini, orang-orang yang sudah berusia lanjut dapat memiliki jaminan kesehatan yang lebih berkualitas.

Prudential juga selalu memberikan penawaran menarik kepada para nasabahnya, sehingga penawaran ini mampu memikat hati banyak nasabah lainnya. Dengan begitu, popularitas dan kualitas Prudential akan selalu terjaga dengan baik.

  • Cigna

Keunggulan yang selalu dibahas oleh banyak orang dari perusahaan ini adalah penawaran biaya rawat inapnya yang tergolong cukup besar, yaitu sekitar Rp. 2.000.000,00 setiap harinya.

Dalam hal ini, maksimal penggunaan setiap tahunnya sendiri adalah Rp. 400.000.000,00. Sementara itu, untuk premi bulanan yang harus Anda bayarkan adalah Rp. 800.000,00. Namun, Anda tidak perlu merasa kaget dulu dengan angka ini, karena pada dasarnya biaya ini bisa menanggung sampai 5 anggota keluarga.

Baca Juga:  Ide Usaha Online Yang Menguntungkan

Dengan melihat beberapa fakta tersebut, Anda bisa semakin yakin bahwa Cigna termasuk salah satu perusahaan asuransi yang perlu dipertimbangkan secara matang-matang, karena perusahaan ini selalu berhasil memuaskan para nasabahnya dengan sebaik mungkin. Jadi, ketika Anda membutuhkan layanan dari rumah sakit ini, maka Anda bisa mengandalkannya dengan sangat baik.

Selain menawarkan jaminan rawat inap, Cigna juga menawarkan jaminan untuk konsultasi dokter, pembelian obat, dan medical check up. Jadi, apapun keluhan Anda, Cigna akan selalu siap membantu Anda dalam menanggung biaya yang harus dibayarkan ke rumah sakit yang bersangkutan.

Akhir kata

Asuransi kesehatan akan selalu menjadi jenis asuransi yang sangat dibutuhkan oleh masyarakat Indonesia. Sebab, penyakit yang datang ke kehidupan kita tidak pernah tahu kapan waktu tepatnya. Sehingga, tidak semua orang akan memiliki biaya yang cukup untuk mengobati penyakit tersebut.

Nah, disinilah Anda bisa mengandalkan asuransi kesehatan untuk menanggung biaya pengobatan penyakit tersebut. Jadi, Anda tidak perlu banyak khawatir lagi.

Artikel Terkait