Aplikasi Trading Saham Terbaik

Sickforprofit.com – Investasi di zaman sekarang bukan lagi hal yang sulit dilakukan dan tidak perlu ribet. Anda bisa mulai berinvestasi di mana saja dan kapan saja tanpa perlu tatap muka langsung dengan adanya sistem investasi online.

Aplikasi Trading Saham Terbaik

Mulai dari pendaftaran, pemantauan, hingga proses transaksi bisa dilakukan secara online. Untuk dapat melakukan investasi secara online, Anda perlu memiliki aplikasi trading yang akan memudahkan semua proses tersebut. Berikut disajikan aplikasi trading saham terbaik baik untuk Anda yang pemula maupun yang sudah ahli.

1. BCAS BEST Mobile (BCA Sekuritas)

BCA Sekuritas mengembangkan aplikasi trading saham yang memudahkan nasabahnya untuk melakukan transaksi saham, yang dikenal dengan nama BCAS Best Mobile. Aplikasi ini dapat diunduh pada perangkat mobile dengan berbagai fitur pendukung dalam trading saham.

Anda yang gemar melakukan transaksi pada Bursa Efek Indonesia bisa mengunduh aplikasi ini. Adapun fitur yang dimiliki mudah digunakan dan memiliki tampilan yang user friendly. Adanya fitur Quick Order akan membuat aplikasi ini cepat dan ringkas. Namun, Anda memerlukan deposit awal yang tinggi untuk bergabung, yaitu sekitar 3 jutaan.

2. IPOT (PT Indo Premier Online Technology)

IPOT menjadi aplikasi keluaran PT Indo Premier Sekuritas yang cukup populer di kalangan trader. Adapun terdapat dua turunan dari PIPOT yaitu IPOT GO, yang diperuntukkan bagi remaja yang ingin melakukan trading saham, dan IPOT EZ untuk investor pemula.

Fitur IPOT termasuk yang terlengkap, di antaranya adalah untuk mengetahui tentang daftar saham, saham trending, fluktuasi harga saham, yang dapat diakses selama 24 jam penuh. Anda dapat menganalisis fluktuasi harga dan juga memasang order jual beli saham.

Baca Juga:  Mengenal Pengertian, Fungsi Dan Jam Bursa Saham Ajaib

3. Neo HOTS Mobile (PT Mirae Aset Sekuritas)

PT Mirae Aset Sekuritas memiliki aplikasi trading saham terbaik yang disebut dengan Neo HOTS Mobile. Aplikasi ini memiliki memiliki saham tertinggi pada tahun 2020. Anda bisa melakukan berbagai transaksi menggunakan Neo HOTS Mobile, mulai dari obligasi, transaksi saham ritel, transaksi saham margin, transaksi saham korporasi, dan reksa dana. Adapun aplikasi ini juga akan membantu Anda dalam meriset pasar saham, perusahaan sekuritas, dan ekonomi.

Fitur yang dimiliki oleh Neo HOTS Mobile di antaranya adalah pencarian saham, real time pasar, real time portofolio, diagram analisis, hingga order. Perusahaan sekuritas bekerja sama dengan BCA, Bank Mandiri, CIMB Niaga, dan Bank Permata untuk pembukaan rekening efek.

4. MOST (Mandiri Online Securities Trading)

Mandiri Online Securities Trading (MOST) merupakan platform milik PT Mandiri Sekuritas. Aplikasi ini bisa Anda install pada perangkat. Anda bisa melakukan berbagai transaksi trading mulai dari jual beli saham, reksa dana, SBN (Surat Berharga Negara), investasi pasar modal, dan sebagainya. Proses pemantauan trading pada aplikasi ini mudah dilakukan didukung dengan tampilannya yang user friendly. Anda bisa melakukannya baik secara online maupun offline.

5. Tanamduit

Tanamduit menjadi platform aplikasi trading saham terbaik yang bisa digunakan. Intinya, Tanamduit menawarkan reksa dana, surat berharga negara, dan obligasi. Meskipun demikian, Tanamduit sangatlah mudah digunakan, karena terdapat kategori yang memudahkan dalam seleksi investasi berdasarkan profil risiko, yaitu Rendah, Menengah, dan Tinggi.

Sehingga, nasabah akan dapat dengan mudah memilih mana reksa dana yang mereka inginkan, tanpa perlu menyortir jenis reksa dana yang hendak digunakan. Apalagi untuk pemula yang belum begitu paham risiko investasi. Fitur sidik jari menjadi keamanan login user dari aplikasi ini.

Baca Juga:  Mengetahui Tentang Saham Dan 5 Aplikasi Saham Terbaik OJK

6. Bareksa

Aplikasi trading saham terbaik Bareksa ini dapat Anda unduh melalui AppStore dan PlayStore untuk perangkat Anda. Aplikasi ini dapat digunakan untuk memasarkan reksa dana, menjual Surat Berharga Negara (SBN) ritel online, seperti Savings Bond Ritel (SBR), Obligasi Negara Ritel (ORI), Sukuk Tabungan (ST), dan Sukuk Ritel (SR). Bareksa memiliki lebih dari 200 produk yang beroperasi dengan lebih dari 1,3 juta investor dan 40 manajer investasi.

7. Ajaib

Ajaib Group meluncurkan aplikasi bernama Ajaib yang bisa Anda pasang pada ponsel Anda untuk melakukan trading saham dan pemantauan pasar. Selain itu, Ajaib juga menyediakan tentang investasi saham dan juga reksa dana. Ajaib akan mengirimkan notifikasi yang tepat supaya Anda dapat melakukan transaksi jual beli saham melihat dari fluktuasi harga pasar saat itu juga. Aplikasi trading saham terbaik yang bisa anda coba.

8. Bibit

Bibit menjadi aplikasi trading selanjutnya yang bisa Anda pertimbangkan. Aplikasi ini memiliki tampilan yang sederhana dan mudah digunakan. Anda dapat mendaftarkan diri terlebih dahulu kemudian pilih menjadi investor dengan mencantumkan profil, berikut juga usia, risiko, penghasilan, hingga target investasi. Untuk memulai menggunakan Bibit pun dananya tidak perlu besar.

Pilihan reksa dana dari Bibit bervariasi, mulai dari pasar uang, obligasi, dan saham. Bibit merupakan investasi berskala kecil, sehingga nominal pendapatan tidak dihitung pajak.

9. Stockbit

Aplikasi trading saham terbaik selanjutnya adalah Stockbit. Aplikasi ini jenisnya adalah social trading, dimana Anda perlu bergabung dan kemudian dapat melakukan trading antar pengguna. Stockbit akan membantu Anda dalam berdiskusi dan sharing informasi mengenai dunia investasi, bahkan hingga melakukan transaksi secara langsung, misalnya adalah order, jual beli saham, dan sebagainya.

Baca Juga:  Cara Buka Rekening Saham

10. Pluang

Pluang menjadi aplikasi investasi yang dapat dipilih untuk beberapa aset investasi, di antaranya adalah emas, kripto, ekuitas, dan juga reksa dana. Aplikasi Pluang telah diunduh lebih dari 1 juta kali pada Google Play Store. Anda bisa mengunduhnya juga pada App Store. Aplikasi ini sudah terdaftar pada OJK dan merupakan saluran ritel PT PG Berjangka, PT Zipmez Exchange Indonesia, dan TokyoCrypto.

11. KoinWorks

Berikutnya adalah aplikasi KoinWorks  yang berbasis peer-to-peer (P2P) lending. Selain berfungsi sebagai aplikasi pinjaman online, aplikasi ini juga dapat digunakan untuk investasi dan trading saham. Fitur yang dapat digunakan adalah fitur KoinGold untuk melakukan investasi emas. Sementara KoinBond digunakan untuk investasi pada aset obligasi yang dikeluarkan oleh pemerintah.

Aplikasi trading saham terbaik ini ramah bagi pemula, dimana Anda bisa melakukan investasi mulai dari 100 ribu rupiah saja! Meski demikian, aplikasi ini telah terdaftar di OJK dan aman digunakan.

12. RTI Business

RTI Business menjadi aplikasi trading saham terbaik yang bisa Anda pasang pada perangkat Anda. RTI Business memiliki fungsi utama yaitu untuk analisis pasar saham. Tentunya, investor akan sangat terbantu dalam menentukan langkah apa yang akan diambil pada saham mereka berdasarkan analisis yang ditampilkan oleh aplikasi tersebut.

RTI Business menyediakan data akurat, detail, dan real time untuk penggunanya, dilengkapi dengan data penunjang. Tampilannya user friendly dan memudahkan dalam pembacaan data. Fitur-fitur yang membantu Anda dalam analisis data di antaranya adalah menu market, berita, movers, mata uang, grafik, dan sebagainya.

Kesimpulan

Apakah Anda sudah menemukan aplikasi trading saham terbaik mana yang hendak Anda gunakan? Dalam memilih aplikasi tersebut, Anda dapat mempertimbangkan beberapa hal, di antaranya adalah anggaran investasi yang Anda miliki, skala investasi, pengalaman investasi, dan kebutuhan Anda selaku investor.

Artikel Terkait