Mengenal Pengertian, Fungsi Dan Jam Bursa Saham Ajaib

Jam Bursa Saham Ajaib – Berbicara tentang pasar saham dan bursa, kita tahu ini merupakan instrumen yang sangat menjanjikan terutama dalam investasi. Secara umum saham adalah instrumen investasi yang diperjualbelikan, sedangkan bursa sendiri menjadi pasar saham. Pasar saham ini nantinya akan diatur dan diawasi oleh badan tersendiri misalnya Bursa Efek Indonesia (BEI). Nah dari bursa ini nantinya akan ada jam-jam tertentu yang akan mengatur jual beli saham di pasar atau bursa saham.

Berkembangnya teknologi saat ini membuat pembelian dan penjualan saham semakin mudah, adanya aplikasi saham membuat siapapun dapat memiliki saham yang dijual ke publik sebagai wadah investasi. Banyak sekali pilihan terhadap aplikasi saham ini, salah satu aplikasi saham yang telah diakui juga oleh Otoritas Jasa Keuangan (OJK) salah satunya adalah aplikasi saham Ajaib.

Apa itu aplikasi saham Ajaib?

Aplikasi saham ajaib merupakan salah satu aplikasi untuk investasi saham yang berada di bawah naungan PT Takjub Teknologi Indonesia dan PT Ajaib Sekuritas Asia. Aplikasi Ajaib sendiri menyedia saran investasi saham mulai dari reksadana dan beberapa pilihan lainnya. Selain itu, aplikasi ajaib sama dengan tempat investasi saham pada umumnya yang memiliki jam bursa saham ajaib sendiri.

Fitur utama yang ditawarkan dari Ajaib ini sendiri sebagai platform trading online, tanpa adanya minimum investasi. Dimana ketika anda menjadi seorang user yang telah membuat akun maka anda bisa membeli saham tanpa minimal deposit, sehingga ini akan sangat cocok bagi anda investor pemula. Didukung juga dengan biaya transaksi yang terjangkau serta tarik tunai gratis maka tidak heran juka aplikasi saham Ajaib ini akan sangat memudahkan dalam melakukan investasi saham.

Baca Juga:  Cara Buka Rekening Saham

Keunggulan Aplikasi Saham Ajaib

Sebagai aplikasi investasi saham yang telah diakui, ajaib tentu memiliki beberapa keunggulan dan memudahkan kebutuhan para investor, didukung dengan fitur-fitur menarik tentunya ajaib menjadi salah satu aplikasi investasi yang sangat bisa dipertimbangkan.  Berikut beberapa keunggulan aplikasi saham Ajaib, diantaranya yaitu:

  1. Mendaftar akun dilakukan secara online

Karena basis dari aplikasi saham ini untuk memudahkan pengguna, maka tidak heran jika mendaftar sebagai user atau pengguna aku di aplikasi saham ajaib menawarkan pendaftaran online secara gratis. Anda sebagai investor tidak perlu repot-repot untuk membawa dokumen ke kantor atau ke tempat pelayanan untuk pembuatan akun.

Anda sebagai calon investor hanya perlu mendownload aplikasi pada smartphone anda dan melakukan pengisian data pada aplikasi sesuai dengan prosedur pendaftaran, apabila anda telah menyelesaikan tahapan pendaftaran maka hanya menunggu persetujuan dari pihak ajaib untuk pembukaan rekening selama 1×24 jam.

  1. Pembukaan rekening gratis tanpa biaya

Pada beberapa aplikasi atau penyedia jasa, pembukaan rekening investasi biasanya menggunakan biaya dengan minimal deposit. Namun berbeda dengan aplikasi ajaib dimana aplikasi ini membebaskan anda sebagai pemilik rekening untuk minimal deposit. Pemilik rekening dari aplikasi saham ajaib dapat mengisi deposit sesuai keinginan, kemudian setelah memiliki deposit, deposit tersebut bisa langsung digunakan untuk melakukan transaksi.

  1. Memiliki tampilan user yang friendly

Tampilan user merupakan salah satu hal keunggulan dari aplikasi Ajaib ini, tampilan yang mudah dipahami akan membantu pengguna untuk melakukan pengoperasian aplikasi dan mempermudah user. Pada transaksi pembelian misalnya, para investor tidak perlu melakukan atau memasukkan harga jual, beli serta lot yang akan dibeli secara manual.

Anda cukup melakukan pengklikan angka yang ada di order book dan selanjutnya harga dari saham akan langsung disesuaikan berdasarkan fraksi yang telah ditetapkan bursa.

  1. Terverisifikasi portofolio
Baca Juga:  15 Istilah Investasi Saham yang Pemula Harus Tahu

Selain untuk investasi reksadana, anda juga dapat menawarkan investasi tematik. Inovasi yang memungkinkan setiap investor berinvestasi dengan tema yang berisikan gabungan dari saham, deposit atau obligasi dalam bentuk reksadana yang sudah terpilih dari para ahli keuangan.

Langkah Investasi di Aplikasi saham ajaib

Sama seperti aplikasi saham lainnya, aplikasi ajaib sebetulnya memiliki tahapan pendaftaran yang cukup mudah. Sebelum memperhatikan jam bursa saham ajaib, anda perlu melakukan beberapa tahapan terlebih dahulu agar memiliki rekening reksadana, berikut beberapa langkah investasi di aplikasi saham ajaib, yaitu:

  1. Anda perlu memiliki smartphone dan mendownload aplikasi shama ajaib, baik itu di playstore ataupun pada app store khusus untuk Iphone.
  2. Setelah melakukan pendownloadan, anda dapat membuka aplikasi tersebut, untuk selanjutnya melakukan tahapan registrasi.
  3. Anda dapat melakukan registrasi dengan mengisi data diri, termasuk nomor ponsel yang aktif, alamat email yang aktif, password atau kata sandi, kemudian masukkan juga kode promo jika anda memilikinya. Kemudian anda akan mendapatkan kiriman nomor verifikasi, setelah verifikasi selama 1×24 jam anda telah dapat menggunakan rekening tersebut.
  4. Kemudian anda juga melakukan 4 tahapan pengisian data profil yang diwajibkan oleh Otoritas Jasa Keuangan. Dimana tahapan pertama yaitu mengisi pertanyaan tentang penghasilan, pengalaman investasi, tujuan dan juga durasi investasi untuk OJK. Yang kedua yaitu anda melakukan verifikasi identitas dengan mengunggah KTP dan kemudian memasukkan NIK anda. Yang ketiga yaitu adalah alamat rumah anda sesuai dengan yang tertera pada kartu identitas anda. Dan yang terakhir yaitu berkaitan dengan informasi rekening bank untuk mempermudah investasi anda.
  5. Adapun langkah investasi anda bisa mulai mengakses beranda pada aplikasi saham Ajaib.
  6. Kemudian anda akan menemukan reksadana seperti syariah, resiko terendah, reksadana yang terpopuler dan lainnya.
  7. Kemudian pilih reksadana yang hendak anda beli.
  8. Lalu kelik “investasi” dan masukkan jumlah dana yang ingin disetorkan lalu klik “setor”
  9. Langkah selanjutnya yaitu anda memilih metode pembayaran, bisa dilakukan secara manual, transfer bank, atau e-money lainnya. Maka pembelian anda akan berhasil setelah anda membayarkan jumlah reksadana yang anda beli.
Baca Juga:  Keuntungan Investasi Saham Blue Chip yang Wajib Investor Pemula Tahu

Jam bursa saham ajaib

Selain mengetahui tentang aplikasi saham Ajaib, kelebihan dari aplikasi ini, dan langkah-langkah untuk melakukan investasi, anda juga perlu mengetahui bagaimana kondisi pasar saham atau jam bursa saham ajaib. Jam bursa saham ajaib sebenarnya kurang lebih sama dengan jam bursa saham dari pengaturan Bursa Efek Indonesia. Dimana jam bursa saham ajaib ini  dibuka untuk transaksi reguler rata-rata 2 kali dalam satu hari. Di jam pagi dimulai sejak pukul 09.00 Wib hingga pukul 11.30 WIB. Kemudian setelah itu jam bursa saham ajaib pada sesi siang akan dilanjutkan dari pukul 13.30 WIB hingga 14.49 WIB.

Jam bursa saham terkadang juga memiliki beberapa ketentuan sendiri, fungsi dari jam bursa saham ajaib akan sangat membantu anda mendapatkan harga dan penawaran terbaik dari trading jual dan beli saham. Pada saat jam bursa dibuka, bisa saja nilai jual saham memiliki penawaran yang maksimum, sehingga ketika anda menjual pada jam tersebut anda mendapatkan keuntungan yang maksimal. Selain itu, mengetahui jam bursa saham ajaib akan membantu anda untuk mengontrol naik turunya informasi harga dari saham yang anda miliki.

Artikel Terkait