Aplikasi Saham Bibit Dan Cara Main Saham Di Bibit

Cara Main Saham Di Bibit – Kemajuan teknologi membuat segala hal termasuk dunia bisnis semakin berkembang, sebagai salah satu ladang perputaran uang, saham berkembang dan semakin bisa dicoba dan dimainkan oleh siapa saja. Tidak hanya itu, pilihan investasi modal berupa saham saat ini hadir dengan berbagai macam pilihan serta didukung dengan aplikasi berbasi digital yang memberikan kemudahan bagi anda.

Sehingga bagi anda sebagai investor pemula pun sangat mampu untuk berkembang dan belajar investasi saham melalui aplikasi-aplikasi saham ini. Banyak sekali aplikasi saham yang bisa anda gunakan salah satunya adalah aplikasi saham bibit, pada artikel ini pembahasan akan memberikan informasi bagaimana cara main saham di Bibit, namun sebelumnya perlu anda ketahui apa itu aplikasi saham Bibit.

Mengenal Aplikasi saham Bibit

Aplikasi saham Bibit sendiri merupakan sebuah aplikasi untuk investasi saham reksa dana yang deprogram untuk membantu melakukan investasi bagi para investor pemula. Diluncurkan oleh PT. Bibit Tumbuh Bersama pada tahun 2019, Bibit menjadi salah satu aplikasi saham yang di Otoritas Jasa Keuangan atau OJK sehingga sangat aman direkomendasikan untuk para investor pemula.

Perlu diketahui sebenarnya investasi reksa dana sendiri sedikit berbeda dengan investasi saham karena pada aplikasi saham seperti ini anda dapat melakukan investasi dengan modal sedikit atau minim bahkan anda bisa mulai investasi hanya dengan 10 ribu rupiah. Sebagai informasi reksa dana sendiri adalah sebagai instrumen investasi yang telah ada sejak lama.

Baca Juga:  10 Tahapan Belajar Saham Untuk Pemula Agar Tidak Rugi

Dari dana investasi yang anda mainkan di bibit, pengelolaan investasi ini dilakukan oleh MI atau Manajer Investasi berpengalaman. Pada aplikasi Bibit anda juga akan menemukan jenis-jenis reksa dana yaitu reksa dana saham, pasar uang, reksa dana syariah dan obligasi.

Kelebihan-kelebihan dari aplikasi saham Bibit

Setelah mengetahui pengertian dan apa itu aplikasi saham Bibit pasti anda juga bertanya-tanya, apa kelebihan dari aplikasi saham Bibit ini sehingga nantinya anda cukup yakin dalam penggunaan aplikasi saham ini. Beberapa kelebihan yang dihadirkan oleh aplikasi saham bibit ini diantaranya adalah sebagai berikut:

1. Memiliki dukungan teknologi yang tinggi

Aplikasi Bibit diciptakan dengan dukungan teknologi yang tinggi yaitu dengan teori pendekatan yang sering disebut dengan modern portfolio yang telah teruji memiliki kemampuan menjaga dan mengoptimalkan keuntungan melalui diversifikasi.

2. Dana investasi terjamin aman

Salah satu yang perlu diperhatikan ketika melakukan investasi adalah keamanan dari tempat anda berinvestasi tersebut. Aplikasi saham bibit memungkinkan anda melakukan investasi dengan aman tanpa perlu takut kehilangan dana. Hal ini dikarenakan seluruh dana dari investor tidak disimpan sendiri oleh Bibit namun ditransferkan langsung ke Bank Kustodian. Maka dari itu, jika nantinya Bibit mengalami penutupan maka anda dapat melakukan hubungan atau kontak ke MI atau Manager investasi pengelola reksa dana untuk melakukan proses pencairan.

3. Bebas dari pajak

Salah satu keunggulan dari aplikasi saham Bibit yang bisa anda pertimbangkan. Dengan reksa dana yang merupakan instrumen investasi dan bukan merupakan instrument objek pajak membuat anda yang melakukan investasi disini bisa saja bebas pajak. Hal ini tentunya berbeda berbeda dengan instrumen investasi lainnya seperti emas dan juga properti.

Baca Juga:  Beberapa Faktor yang Mempengaruhi Investasi

4. Keuntungan investasi dapat dicairkan kapan saja

Ini adalah salah satu hal yang menjadi kelebihan dari aplikasi saham bibit. Anda tidak perlu menunggu waktu lama untuk mencairkan pendapatan anda dari hasil investasi saham. Kapanpun anda membutuhkan uang anda bisa mencairkan investasi reksa dana di bibit dengan cara yang cepat tanpa ada biaya penalti.

5. Dapat berinvestasi mulai dari 10 ribu rupiah

Salah satu yang diunggulkan dari reksa dana dengan aplikasi Bibit ini adalah anda dapat berinvestasi dengan modal yang minim, contohnya mulai dari 10 rupiah anda telah dapat berinvestasi di reksa dana aplikasi saham Bibit ini.

6. Administrasi pendaftaran yang mudah

Untuk dapat memiliki akun di aplikasi Bibit sangat mudah, anda hanya perlu membuat dan melengkapi data registrasi di aplikasi bibit tanpa perlu repot-repot ke kantor administrasi.

Cara Mendownload dan Membuat akun di Aplikasi Saham Bibit

Aplikasi saham Bibit menjadi salah satu aplikasi yang bisa anda dapatkan dengan mudah pada smartphone anda. Ada beberapa cara yang mudah dapat anda lakukan, tahapannya sebagai berikut:

  • Hal pertama yang dapat anda lakukan adalah membuka play store anda, lalu download aplikasi Bibit
  • Setelah melakukan download anda dapat membuka aplikasi Bibit, kemudian klik “registrasi”.
  • Setelah mengklik registrasi anda akan diberikan tampilan form untuk mengisi tanggal lahir anda dan beberapa kuesioner singkat yang bertujuan untuk mengetahui tujuan profil dan investasi anda.
  • Kemudian anda dapat mengklik ‘lanjut” kemudian isi nomor telepon untuk mendapatkan kode verifikasi.
  • Kemudian anda akan mengisi kelengkapan data diri kembali , kemudian juga bersama dengan foto ktp dan juga selfie.
  • Kemudian anda harus membubuhkan tanda tangan virtual pada tempat yang telah disediakan.
  • Langkah terakhir adalah and adapt men set up pin dan verifikasi pada email. Kemudian anda harus menunggu selama 1×24 jam untuk proses verifikasi dan validasi dari manajemen Bibit dan juga KSEI.
Baca Juga:  Mengetahui Tentang Saham Dan 5 Aplikasi Saham Terbaik OJK

Itulah beberapa langkah yang dapat anda lakukan untuk mendownload dan membuat akun di aplikasi saham Bibit cukup sederhana dan akan sangat membantu anda sebagai investor pemula.

Cara main saham di Bibit

Bagi sebagian orang apalagi investor pemula mungkin anda berpikir dan merasa cukup kebingungan tentang bagaimana cara main saham di Bibit ini. Berikut adalah hal yang mungkin dapat anda lakukan untuk memainkan saham di aplikasi bibit. Hal yang paling utama adalah dengan membeli reksa dana lewat aplikasi bibit ini dengan cara:

  1. Buka aplikasi bibit dan pastikan anda telah memiliki akun dan rekening yang sudah terdaftar.
  2. Kemudian pada halaman utama anda dapat memilih “explore”
  3. Anda dapat memilih jenis reksa dana, obligasi, saham, pasar uang, atau syariah tergantung dengan minat anda, lalu ada dapat memilih produk reksa dana yang anda inginkan.
  4. Kemudian anda dapat mempelajari dahulu data dan informasi dana, dengan mengscroll ke bawah untuk membaca prospektus, setelah anda mengetahui dan berminat anda bisa mengklik “beli”.
  5. Pilih “portofolio” lalu klik “beli”
  6. Kemudian anda dapat melakukan recheck setelah itu pilih “bayar sekarang”
  7. Kemudian anda dapat memilih metode pembayaran yang anda inginkan dimana tersedia GoPay, LinkAja, atau bisa dengan transfer setelah itu klik “bayar”
  8. Anda dapat menyelesaikan pembayaran lalu kemudian pembelian reksa dana anda telah berhasil melalui aplikasi Bibit ini.

Itulah beberapa hal yang dapat anda ketahui tentang aplikasi bibit ini dan cara main saham di Bibit. Anda dapat melakukan investasi kapan saja dan dimana saja dengan aplikasi bibit mulai dari 10 ribu saja.

Artikel Terkait