Apa Keuntungan Investasi Crypto Jangka Panjang?

Investasi Crypto Jangka Panjang – Menurut data yang dikutip dari Indodax April 2021, nilai dari Bitcoin bisa mencapai angka yang tertinggi. Hal ini membuat banyak orang yang memiliki aset Bitcoin memiliki keuntungan berlipat ganda.

Dengan berkembangnya aset dari Bitcoin yang mulai digunakan untuk banyak industri sebagai alat perdagangan pada akhirnya membuat pasa crypto mulai banyak dilirik oleh para investor besar. Bahkan beberapa yang awalnya cukup ragu sekarang mulai mempelajari dan mulai membeli beberapa aset investasi crypto jangka panjang.

Walaupun jika dibandingkan dengan aset saham, kenaikan dari nilai crypto memang bisa dikatakan cenderung tidak stabil. Hal ini membuat trending menggunakan aset dari crypto memang menyebabkan resiko yang besar. Namun yang harus dipahami jika beberapa set crypto seperti bitcoin seperti emas digital bisa menjadi salah satu bentuk investasi jangka panjang yang sangat menguntungkan.

Lalu Apa Kelebihan Aset Crypto?

Jika berbicara mengenai keuntungan di dalam investasi crypto jangka panjang maka ada baiknya untuk Anda memahami mengenai apa itu aset crypto. Anda juga harus memahami bagaimana cara aset ini bisa mendatangkan keuntungan. Pasalnya, jika melihat perkembangan dari era teknologi saat ini tentu saja ini membuat semua transaksi bisa saja dilakukan secara digital sehingga membuat peluang yang cukup besar dari aset crypto ini sendiri juga akan semakin besar.

Dan saat ini ada banyak sekali perusahaan dan industri yang mulai menggunakan aset crypto sebagai salah satu alat untuk melakukan transaksi sehingga kegunaan dari aset ini juga tentu saja tak perlu Anda ragukan lagi. Selain itu, sebagai hasil dari teknologi sebenarnya aset crypto juga sebenarnya sangat aman dengan sistem keamanan yang sangat ketat dengan segala bentuk transaksinya tidak bisa dipalsukan. Sehingga hal ini tentu saja akan mengurangi kesalahan human error.

Baca Juga:  Potensi Ikan Cupang Naik Saat Masa Pandemi

Dan sistem keamanan di dalam teknologi crypto membuat setiap pemiliknya akan memiliki aset yang privat artinya hanya bisa diakses jika memiliki kode unik. Sehingga tidak ada orang yang bisa mengakses dan menyalahgunakannya.

Sebagai aset yang terpisah dari badan keuangan resmi seperti bank, maka membuat crypto sendiri tidak terpengaruh oleh penurunan yang bisa menyebabkan inflasi. Jumlahnya yang tidak ada batasan juga membuat nilainya selalu saja bergerak naik. Bahkan karena semakin tinggi permintaan juga terjadi seiring waktu.

Walaupun volatilitasnya tinggi jika dibandingkan dengan aset lainnya. Naik dari crypto memang cenderung terus bergerak naik dari waktu ke waktu. Inilah menjadi alasan banyak orang yang memilih investasi crypto jangka panjang.

Keuntungan investasi crypto jangka panjang

Memang berbeda dengan trading yang memiliki jangka waktu beli asetnya memang pendek. Investasi jangka panjang adalah cara agar Anda bisa mendapatkan keuntungan lebih besar seiring dengan berjalannya waktu. Biasanya hal ini dilakukan sebagai cara untuk mempersiapkan pensiun, biaya pendidikan hingga sebagai cara sumber penghasilan pasif. Karena berbeda dengan trading maka keuntungan yang didapat juga berbeda.

Jika Anda menyimpan investasi crypto jangka panjang maka Anda tidak perlu lagi untuk memantau seperti apa pergerakan pasar yang terjadi seperti trading. Dengan demikian, harga transaksinya juga akan jauh lebih rendah karena Anda tidak harus melakukan jual beli menggunakan aset Anda sendiri.

Ketika Anda melakukan investasi crypto jangka panjang, maka Anda harus teliti dalam melakukan pengecekan latar belakang untuk bisa memastikan jika aset yang Anda beli memang nantinya memberikan keuntungan di masa depan. Semua harus dicek mulai dari postensi hingga sistem teknologi yang bagus dari pemilihan aset crypto sehingga ini bisa menjadi bahan pertimbangan yang baik untuk Anda dalam memilih aset.

Baca Juga:  Budidaya Tanaman Porang: Tumbuhan Umbi yang Kaya Akan Manfaat

Aset Crypto Jangka Panjang

Untuk itu, Ada tiga aset crypto yang bisa dijadikan sebagai investasi crypto jangka panjang. Di antaranya:

1. Bitcoin (BTC)

Bitcoin adalah salah satu aset dari crypto yang berada di posisi pertama di dalam pasar. Bitcoin juga sebenarnya tersedia dalam jumlah yang terbatas sehingga membuatnya lebih mirip dengan emas. Hal inilah yang membuat Bitcoin menjadi salah satu investasi crypto jangka panjang yang memiliki potensi yang besar. Walaupun fluktuatif, namun harga dari bitcoin sendiri sebenarnya terus meningkat seiring dengan berjalannya waktu. Dan belum lama ini bahkan angka bitcoin sudah mencapai dinilai 930 juta untuk per kepingnya.

Bitcoin merupakan salah satu maka uang digital yang memang telah banyak dijadikan sebagai alat untuk melakukan transaksi resmi di dunia. Dan sebuah perusahaan fintech paypal juga sudah menerima secara resmi transaksi dengan menggunakan mata uang digital Bitcoin. HIngga saat ini sekitar 60% aset dari bitcoin sudah tersebar di pasar milik beberapa institusi resmi dan perorangan yang menjadikannya menjadi investasi crypto jangka panjang.

2. Ethereum (ETH)

Selanjutnya, investasi crypto jangka panjang yang bisa menjadi bahan pertimbangan Anda adalah Ethereum. Untuk ETH sendiri saat ini menduduki posisi kedua setelah bitcoin di pasar uang digital crypto. Untuk Ethereum sendiri memiliki potensi yang besar. Pasalnya ada banyak sekali proyek yang dilakukan di dalamnya saat menjalankan sistem tersebut. Karena sistem yang dijalankan menggunakan sistem smart contract dalam sistem yang sudah terdesentralisasi.

Hal ini yang sangat memungkikan untuk tetap berjalannya program atau aplikasi tanpa khawatir adanya gangguan seperti penipuan dari pihak yang tidak bertanggung jawab di dalamnya. Sebenarnya platform ini memiliki mata uang yang disebut dengan ETH. Memang agak berbeda dengan Bitcoin yang merupakan salah satu sistem dengan transaksi peer to peer. Untuk platform Ethereum ini bisa menjadi salah satu sarana dari developer dalam membuat aplikasinya sendiri, karyanya sendiri lalu diperjual belikan dengan menggunakan mata uang ETH.

Baca Juga:  Kumpulan Usaha Online Shop Yang Berpeluang Tinggi

Dan bisa dikatakan mata uang ETH juga menjadi salah satu investasi crypto jangka panjang. Pasalnya, saat ini ada banyak orang yang mulai meliriknya untuk membeli beberapa produk di dalamnya. Menariknya produk di dalamnya memiliki lisensi sehingga bisa dijual belikan kembali secara legal.

Untuk nilai mata uang ETH sendiri memang saat ini sekitar 3,9 juta per 1 ETH. Namun jika diakumulasikan dengan berapa ETH yang terjual maka nilainya akan lebih fantastis bukan?

3. Binance Coin (BNB)

Selanjutnya investasi crypto jangka panjang yang cukup populer di tahun 2017 hingga saat ini masih naik namun lambat adalah Binance Coin atau BNB. BNB sendiri memang memiliki kenaikan yang lambat jika dibandingkan dengan BTC dan ETH. Walaupun demikian hingga saat ini masih banyak sekali investor yang tetap bertahan di BNB.

Salah satu investor yang memiliki BNB adalah Joshua Frank yang merupakan CEO dari perusahaan data Crypto. Dirinya menjelaskan jika nantinya investasi BNB nantinya akan memiliki peluang yang lebih besar lebih berpotensial dimasa depan. Hal ini disebabkan karena biaya transaksi dari Binance Coin memang jauh lebih mudah dari dua mata uang crypto lainnya.

Artikel Terkait