Apa Itu Investasi Leher Keatas Dan Contoh-Contohnya?

Apa Itu Investasi Leher Keatas – Banyak orang yang sekarang ini mencari informasi tentang apa itu investasi leher keatas ? Istilah investasi memang sekarang ini makin populer terutama di masa pandemi. Pengertiannya sendiri merupakan kegiatan penanaman modal. Akan tetapi, tidak harus bentuknya fisik yang kelihatan misalnya properti atau tanah. 

Investasi juga bisa berbentuk aset yang tidak terlihat misalnya saham, emas, reksadana, surat utang, dan sebagainya. Salah satu jenis investasi yang penting juga ada di kenal dengan investasi leher keatas. Mungkin, tidak banyak orang yang memahami istilah ini. 

Jika berbicara tentang investasi, mungkin banyak yang berpikiran hanya berupa suatu hal yang menguntungkan secara materi saja. Padahal, tidak hanya selalu berbentuk materi. Ada juga hal-hal lainnya yang bisa didapatkan ketika berinvestasi seperti pengetahuan atau pengalaman. 

Apa Itu Investasi Leher Keatas Serta Jenisnya ?

Secara sederhana, apa itu investasi leher keatas adalah investasi dalam bentuk ilmu pengetahuan yang bisa terus Anda gali dan praktekkan dalam kehidupan. Sehingga, di masa depan ilmu tersebut akan semakin bermanfaat. 

Investas ini akan terus bermanfaat untuk anda karena ilmu ini akan senantiasa terasa dan membuat lebih ahli di bidang tersebut. Bahkan, bisa juga meraup pundi-pundi uang dalam jumlah banyak. Orang lain juga akan merasakan manfaat transfer ilmu dari anda. 

Jenis-Jenis Investasi Leher Keatas

Setelah mengetahui apa itu investasi leher keatas, Berikutnya penting juga memahami apa saja jenis atau macamnya. Berikut ini akan kami jelaskan ;

  • Investasi Keterampilan

Investasi keterampilan merupakan investasi yang bertumpu pada keahlian atau kemampuan. Ini terkait erat dengan pengembangan diri.

Investasi keterampilan ini penting bagi anda untuk bekal di masa depan. Contohnya, mengikuti pelatihan di bidang tertentu supaya lebih mendalam dan dikuasai. Anda akan punya lebih banyak peluang untuk karir maupun bisnis di masa depan.

  • Investasi Spiritual

Jenis investasi ini berhubungan dengan Tuhan sang pencipta dengan keyakinan dan agamanya masing-masing.

Contoh investasi ini yaitu mengikuti ceramah keagamaan, bimbingan rohani, ikut pengajian dan sebagainya yang bertujuan semakin meningkatkan hubungan dengan Tuhan yang maha esa. Selanjutnya, tindakan dan pola pikir anda akan sesuai dengan norma-norma agama. 

  • Investasi Sosial

Jenis investasi sosial ini berhubungan dengan lingkungan sekitar atau masyarakat. Dengan kata lain, hubungan anda tidak hanya kepada Tuhan saja, namun di antara sesama manusia. Misalnya, dengan semakin menambah relasi pertemanan atau networking.

Saat anda mempunyai banyak relasi dan menjaga hubungan baik dengan mereka, ini akan sangat menguntungkan. Anda bisa memperoleh banyak peluang karir baru, kerja sama yang menguntungkan, saling bertukar gagasan, dan lain-lain.

Apa Contoh Investasi Leher Keatas?

Setelah tahu apa itu investasi leher keatas, penting juga memahami contohnya. Agar semakin memudahkan Anda, Berikut ini akan kami jelaskan ilustrasinya :

Misalnya, Anda mengikuti kursus bahasa Inggris yang menghabiskan biaya Rp7.000.000 per semesternya. Setelah kuliah dan lulus, anda sudah mahir dalam berbahasa Inggris. Selanjutnya, mengikuti tes TOEFL atau ielts untuk melanjutkan kuliah ke luar negeri. 

Sambil kuliah, Anda membuka kursus bahasa Inggris online dan membagikan informasi seputar Bagaimana tips sukses lolos beasiswa ke luar negeri. Disamping itu, Anda juga memperoleh penghasilan 10 juta perbulan karena ternyata yang ikut sebagai peserta tersebut cukup banyak. 

Dari contoh tersebut, Anda adalah salah satu orang yang berhasil berinvestasi leher keatas. Selain mahir berbahasa Inggris, meraih beasiswa ke luar negeri, serta bisa mendapatkan banyak uang dari mengajar. 

Cara Berinvestasi Leher Keatas

Setelah mengetahui apa itu investasi leher keatas dan contohnya, kini mungkin anda ingin mengetahui bagaimana cara berinvestasi jenis ini. Sebetulnya bisa dibilang mudah, asalkan Anda juga punya keinginan kuat serta disiplin dalam menerapkannya. Selain itu, semangat dan pantang menyerah juga wajib dimiliki.

Berikut ini adalah beberapa cara berinvestasi leher keatas yang bisa anda lakukan !

  • Mencoba Berbagai Hal Baru

Anda bisa melakukan hal baru di luar kebiasaan sehari-hari jika ingin semakin memperkaya pengalaman. Jika anda terus dihantui rasa takut mencoba hal baru, maka akan sulit berkembang dan potensi yang ada di dalam diri akan terkubur seiring berjalan waktu.

Dengan berbagai hal baru yang belum Anda ketahui, kemampuan akan semakin meningkat di bidang lain. Jadi, anda akan lebih punya banyak keahlian di samping yang sudah dikuasai selama ini. Ini akan menjadi nilai lebih.

  • Membaca Buku

Buku merupakan jendela dunia. Menjadi orang yang haus membaca, menjadi hal yang sangat positif. Pengetahuan dan wawasan anda akan semakin banyak. Dengan banyak membaca, berbagai hal baru bisa Anda pahami karena buku merupakan gudang ilmu. 

Anda bisa membaca berbagai kisah sukses orang yang menjadi inspirasi. Ini merupakan bagian dari investasi leher keatas. Kurangilah menonton atau kau melakukan hal kurang bermanfaat. Akan lebih baik jika mengalihkannya kepada aktivitas produktif. 

  • Mengikuti Berbagai Pelatihan Dan Seminar

Kesuksesan investasi dari leher ke atas, bisa juga didapatkan dari berbagai pelatihan maupun seminar. Ini akan semakin meningkatkan keterampilan. Dampaknya, anda akan mempelajari berbagai hal baru yang semakin meningkatkan potensi diri. 

  • Berguru Dari Mentor Atau Pakar Ahli

Anda juga bisa menggali ilmu dari berbagai mental atau pakar. Mereka akan memberikan pencerahan maupun ilmu dari setiap pertanyaan anda. Mereka bisa berasal dari teman, keluarga, atasan, rekan kerja, maupun orang lain. Ajaklah mereka berdiskusi bersama supaya ilmu yang mereka miliki bisa anda pelajari juga. 

  • Menciptakan Hubungan Yang Baik

Perihal ini, Anda juga harus menciptakan hubungan baik dan berkualitas dengan semua orang. Baik itu dengan keluarga, sahabat, rekan kerja, klien dan sebagainya. Bahkan, cobalah mencari relasi pertemanan lintas negara untuk memperluas pergaulan anda. 

Namun yang harus dipastikan, Anda bergaul dengan orang yang punya pikiran positif dan satu irama. Jalin hubungan yang baik dengan mereka yang masa lalu paus belajar serta ingin berkembang. Disini anda akan memperoleh pelajaran berharga yang sebelumnya belum pernah didapatkan. 

Investasi Leher Ke Atas Adalah Yang Paling Menguntungkan

Warren Buffett yang merupakan bapak investasi dunia, pernah mengatakan bahwa investasi pada diri sendiri adalah suatu hal terbaik yang bisa dilakukan. Artinya, dengan cara memaksimalkan potensi diri serta kemampuan untuk senantiasa berkembang. 

Dalam hal ini, investasi ilmu atau leher keatas memang tidak ada ruginya. Manfaat yang didapatkan akan kembali kepada diri sendiri. Anda akan lebih percaya diri, memperoleh kenaikan jabatan maupun penghasilan, bisnis yang semakin maju dan lain-lain. 

Apa itu investasi leher keatas sudah dibalas dengan gamblang di atas. Anda yang senantiasa ingin selalu mengembangkan diri cover jenis investasi ini adalah hal terbaik yang sangat menguntungkan di masa depan. Anda akan memperoleh penghargaan, profit dan nilai lebih di mata orang lain.