Mengetahui Tentang Binance Dan Cara Trading Di Binance

Cara Trading Di Binance – Kripto menjadi salah satu sarana investasi yang mungkin sudah tidak asing lagi bagi anda, di dalam kripto sendiri terdapat beberapa macam mata uang, sebagai pemula dan juga investor anda dapat mempelajari terlebih dahulu mavam-macam mata uang dari kripto sendiri agar anda dapat memilih kira-kira mata uang kripto mana yang akan anda gunakan untuk investasi.

Perlu diketahui bahwa kripto sendiri tidak diterbitkan, didukung atau diatur oleh suatu otoritas pusat seperti bank. Kemudian koin pada kripto biasanya di enkripsi dengan kode komputer khusus yaitu kriptografi. Contoh mata uang kripto sendiri misalnya binance, untuk mengenal secara lebih lanjut apa itu binance sendiri dan cara trading di binance, simak ulasannya sebagai berikut.

Mengenal apa itu binance

Bila berbicara tentang binance, merupakan suatu coin exchange atau juga dikatakan pertukaran koin dari suatu koin ke koin lainnya misalnya dari bitcoin ke altcoin. Atau lebih sederhananya binance merupakan platform tempat pertukaran mata uang kripto salah satu yang terbesar saat ini. Binance sendiri berdiri pada tahun 2017 oleh Yi He dan Changpeng Zhao yang bekerja bersama di pertukaran bitcoin sebelum membangun kripto sendiri.karena kripto ini sempat dilarang oleh pemerintah China, perusahaan Binance akhirnya meninggalkan basis mereka di Tiongkok dan menetap di kantor Taiwan dan Jepang. Kemudian saat ini berbasis di Malta.

Sebagai informasi, binance sendiri belum terdaftar di bursa penukaran dibawah Bappebti atau Badan Pengawasan Berjangka Komoditi. Binance sebenarnya sempat beroperasi di Indonesia namun tanpa izin sehingga kegiatan Binance di Indonesia sendiri dihentikan oleh Satgas Waspada Investasi Otoritas Jasa keuangan (OJK). Namun meski demikian, platform Binance masih digunakan oleh banyak masyarakat din Indonesia, termasuk ahli crypto trading.

Baca Juga:  10 Broker Crypto Terbaik Dan Teraman Tahun 2022

Beberapa Keunggulan Binance Coin

Berbicara tentang mata uang kripto yang banyak jenisnya, berarti kita perlu mempertimbangkan keunggulan dari mata uang yang ada. Termasuk pada binance koin ini, sebelum mengetahui cara trading di binance, ada beberapa keunggulan yang menjadi alasan bahwa binance koin ini dapat dipertimbangkan untuk trading. Keunggulan-keunggulan dari binance koin sebagai berikut :

1. Menjadi salah satu token utilitas terbaik

Binance dapat digunakan untuk berbagai aktivitas seperti trading. Binance coin juga dapat digunakan diluar dari ruang lingkup binance. Seperti membayar tagihan kartu kredit, membayar ongkos atau biaya traveling, membayar belanja online, hingga transfer antar aset yang ada dalam ruang lingkup kripto.  Beberapa aplikasi juga bahkan menawarkan fitur split bill, dengan penggunaan pembayaran memakai binance coin.

2. Menjadi salah satu aset kripto populer

Binance menjadi salah satu aset kripto yang populer memiliki nilai kapitalisasi pasar yang saat ini mencapai US$46,2 miliar dan terdaftar pada posisi keempat aset kripto yang menjadi kapitalisasi pasar terbesar. Nilai guna dari BNB yang cukup mumpuni ditambah lagi dengan Binance yang memiliki nama populer membuat Binance coin menjadi aset kripto yang populer.

3. Perputaran yang cepat

Binance memberikan beban pembayaran biaya transaksi pada platform tersebut dalam bentuk BNB, dengan nilai ongkos sekitar 0,01% dari nilai transaksi yang dilakukan user. Hal ini membuat pengguna binance menjadi bisa leluasa dan sering bertransaksi pada platform binance. Akomodasi binance saat ini sekitar 1,4 juta transaksi per detik. Sirkulasi atau perputaran yang cepat ini menjadi salah satu alasan keunggulan dari binance yang sulit untuk ditinggalkan oleh penggunanya.

Cara membuka akun pada binance

Setelah mengetahui apa itu binance dan beberapa keunggulannya, sebagai seorang yang mungkin ingin menjadi investor anda ingin mencari tahu bagaimana cara membuka akun pada binance ini sendiri. Ada beberapa cara yang dapat anda lakukan, misalnya sebagai berikut:

  1. Langkah pertama, anda dapat mengakses situs website binance, pastikan anda memiliki kode referral karena situs binance juga memiliki kemungkinan ancaman keamanan dari hacker.
  2. Untuk mendaftar akun, anda dapat melakukan, “klik registrasi” kemudian anda dapat mengisi halaman daftar dengan mengisi email dan juga password seperti anda membuat akun user pada umumnya. Setelah melakukan registrasi, kemudian anda akan diberi kode teka-teki guna memastikan anda manusia dari pemilik akun tersebut dan bukan sebuah robot.
  3. Langkah selanjutnya, anda dapat mengaktifkan dua factor authentication atau 2fa. Dimana fungsinya adalah untuk mencegah terjadinya hal yang tidak diinginkan. Dengan cara kerja dari dua factor authentication atau 2fa yaitu password yang dimiliki akan berubah setiap 1 menit dimulai ketika membuka aplikasi google pada handphone anda. Setiap anda melakukan login, maka 2 FA ini akan meminta kode yang muncul pada 2FA. Anda dapat melakukan pendownloadan terlebih dahulu atas aplikasi tersebut pada app store atau play store. Setelah itu akun anda sebagai user binance siap untuk digunakan.
Baca Juga:  10 Broker Crypto Terbaik Dan Teraman Tahun 2022

Cara trading di binance

Perlu diketahui bahwa binance sendiri memiliki dua pengaturan perdagangan dimana ada basic dan advanced. Pengaturan perdagangan basic sendiri biasanya digunakan oleh para pemula. Hal ini dikarenakan pengaturan perdagangan basic mudah digunakan dan fitur yang sederhana. Namun perlu diingat bahwa binance sendiri merupakan platform perdagangan yang professional sehingga tetap ada ketetapan dan tata cara yang mungkin juga masih terlihat rumit meskipun dengan pengaturan perdagangan basic.

Sedangkan pengaturan perdagangan binance yang bertingkat lanjut adalah advanced, tingkatan ini direkomendasikan bagi para ahli karena fitur akses untuk semua grafik harga dan data pasar yang dibutuhkan dalam melakukan perdagangan yang cukup kompleks. Pada tulisan ini akan diberikan berikut adalah cara trading di binance dengan pengaturan perdagangan basic yaitu:

  1. Langkah pertama anda dapat melakukan login pada akun binance anda jika telah memiliki akun, namun jika belum anda bisa mengikuti langkah sebelumnya untuk membuat akun user pada binance.
  2. Kemudian anda dapat mengklik “ exchange” pada taskbar dan pilih “basic”
  3. Kemudian anda akan diberikan tampilan grafik pada layar, tetap tenang dan jangan bingung jika grafik yang anda lihat seperti cukup rumit. Anda dapat tetap mengikuti langkah selanjutnya.
  4. Langkah selanjutnya, anda dapat memilih “pilih trading pair” dari ratusan pasangan perdagangan yang dicantumkan, trading pair ini merupakan pasangan koin yang binance tawarkan sebagai nilai tukar. Contohnya bila bitcoin dapat didagangkan dengan 143 koin berbeda maka bitcoin memiliki 143 pasangan perdagangan pada binance.
  5. Langkah berikutnya, anda dapat memilih jenis trading yang ingin anda lakukan, dimana binance sendiri memberikan tiga jenis penawaran, yaitu  limit order (penggunan dapat menetapkan harga maksimum), market orders ( perdagangan koin dengan harga pasar saat ini), kemudian stop limit orders (membeli koin dengan harga tertentu)
  6. Langkah terakhir yang dapat anda lakukan adalah anda bisa memilih jumlah yang ingin anda trade dengan memasukkan jumlah ripple yang ingin anda beli.