Mengetahui Tentang Saham Dan 5 Aplikasi Saham Terbaik OJK

Aplikasi Saham Terbaik OJK – Berkembangnya teknologi membuat banyaknya perkembangan teknologi, termasuk dalam industri finansial dan pasar modal. Jika berbicara tentang saham saat ini, saham bukanlah satu yang eksklusif saat ini. Siapapun dan dimanapun dapat memiliki dan mengolah saham sendiri. Secara luas pengertian saham sendiri merupakan suatu penyertaan modal seseorang atau suatu badan usaha kepada suatu perusahaan atau perseroan terbatas.

Dengan adanya penyertaan modal, pihak tersebut memiliki dan mendapatkan hak atas aset, pendapatan perusahaan dan berhak ikut dapat rapat umum pemegang saham dari perusahaan yang dimiliki saham tersebut. Melakukan investasi saham sebetulnya merupakan salah satu cara anda mendapatkan keuntungan tanpa perlu mengelola suatu perusahaan. Memutar uang melalui investasi saham bisa menjadi salah satu hal yang sangat menjanjikan.

Maka dari itu tidak heran jika banyak orang berlomba-lomba memutar uang mereka melalui investasi saham agar mendapatkan keuntungan dari uang tersebut. Seiring dengan berkembangnya teknologi investasi saham semakin mudah dengan adanya aplikasi-aplikasi saham dimana anda dapat melakukan dan memilih dengan variatif kemana anda akan melakukan investasi saham. Pasar saham sendiri biasanya dipantau oleh Bursa Efek yang setiap harinya akan mengatur penjualan dari saham baik itu nasional hingga mancanegara.

Di Indonesia sendiri, Otoritas Jasa Keuangan atau OJK menjadi salah satu badan yang mengawasi adanya aplikasi saham. Jika anda berminat melakukan investasi atau membeli saham dengan aplikasi, maka sangat dianjurkan bagi anda untuk dapat melihat referensi dari Otoritas Jasa Keuangan sendiri. Ada beberapa aplikasi saham yang bisa anda jadikan referensi untuk aplikasi saham terbaik OJK, diantaranya sebagai berikut:

1. Aplikasi saham Ajaib

Merupakan salah satu aplikasi saham terbaik OJK, Ajaib menjadi salah satu platform yang ideal bagi anda yang bisa digunakan untuk investasi saham. Sebagai salah satu aplikasi saham yang direkomendasikan oleh Otoritas Jasa Keuangan tentunya Ajaib telah menjadi aplikasi yang dapat dipercaya, anda dapat menggunakan pelayanan dengan mudah. Anda dapat mendownload aplikasi ini di playstore bagi android.

Baca Juga:  Mengenal Pengertian, Fungsi Dan Jam Bursa Saham Ajaib

Aplikasi saham ajaib sendiri memiliki kelebihan seperti anda dapat membuka rekening saham secara langsung dengan aplikasi yang membuat anda tidak perlu repot-repot datang ke kantor pelayanan. Anda juga tidak perlu melakukan proses transaksi deposit dana pada awal penggunaan, harga dari saham dan melakukan proses transaksi jual beli relatif murah dan terjangkau. Biasanya berada di kisaran 0,10% pada transaksi harian dibawah 150 juta rupiah dan akan semakin rendah apabila transaksi hariannya semakin besar. Untuk menggunakan aplikasi saham ajaib ini anda bisa langsung mendownload di playstore dengan kapasitas file sekitar 25 MB.

2. Aplikasi saham Bibit

Menjadi aplikasi saham terbaik OJK, aplikasi saham Bibit diluncurkan oleh PT. Bibit Tumbuh Bersama. Aplikasi ini dapat anda manfaatkan untuk melakukan jual beli saham yang berbentuk dalam reksadana, kemudian dari reksadana anda juga akan ditawari opsi obligasi, pasar uang, dan lain sebagainya. aplikasi bibit sendiri memiliki kelebihan, dimana setiap penggunanya dapat melakukan pendaftaran akun atau sebagai user dengan online, kemudian dapat jual beli reksadana gratis tanpa dipungut biaya, investasi yang anda miliki dapat dicairkan kapan saja tanpa penalti dan Robo Advisor.

Selain daripada itu, aplikasi bibit ini dapat melakukan penyesuaian terkait dengan alokasi investasi berdasarkan risiko profil. Kemudian dari segi keamanan aplikasi, Bibit telah terjamin oleh Otoritas Jasa Keuangan Indonesia, sehingga dapat dipastikan aplikasi ini cukup terjamin bagi anda yang akan melakukan investasi saham di aplikasi saham ini. Anda dapat mendownload aplikasi ini pada playstore dengan kapasitas file 8,2 MB.

3. Aplikasi saham bareksa

Sebagai salah satu aplikasi saham terbaik OJK juga Bareksa merupakan platform marketplace finansial sekaligus media investasi yang telah terintegrasi menjadi salah satu yang pertama di Indonesia. Peredaran aplikasi bareksa ini telah terjamin karena telah terdaftar di Otoritas Jasa Keuangan Indonesia. Melalui bareksa sendiri anda dapat melakukan proses jual beli saham yang berbentuk reksadana. Dalam aplikasi bareksa ini sendiri termasuk dalam satu mitra distribusi yang sudah dipercayai oleh Kementerian Keuangan Republik Indonesia dalam proses jual Surat Berharga Negara atau SBN ritel melalui online atau virtual.

Baca Juga:  4 Cara Melihat Harga Saham Di IDX Yang Benar Dan Mudah

Sama seperti aplikasi saham yang lainnya, kelebihan dari bareksa sendiri anda dapat membuat user atau akun virtual secara online dan cepat. Terdapat banyak variasi saham reksadana sekitar 150 produk dan lebih dari 50 manajer investasi dengan berbagai metode transaksi untuk memudahkan setiap pengguna aplikasi bareksa ini. Anda dapat mendownload aplikasi dari bareksa ini sendiri melalui playstore dengan muatan file sekitar 13 MB.

4. Aplikasi saham BIONS Mobile

Menjadi salah satu aplikasi saham terbaik OJK, aplikasi saham BIONS Mobile merupakan sebuah akronim dari BNI Sekuritas Innovative Online Trading Systems, dengan demikian aplikasi ini berada di bawah naungan Bank Negara Indonesia Sekuritas. Ada beberapa fitur unggulan yang dimiliki oleh BIONS Mobile, diantaranya seperti Fingerprint Login, Automatic Order yang dapat disimpan dalam kurun waktu 30 hari, charts, fitur research, news, serta dengan grafik harga dengan indikator analisis teknikal. Dan pada aplikasi ini anda dapat mengakses berita secara faktual dengan real time.

Namun jika anda hendak membuka deposit rekening saham, anda memiliki batasan sebesar 1 juta rupiah dan terdapat fee pada setiap transaksi jual dan belinya masing-masing yaitu 0,27% dan 0,17%. Aplikasi ini sendiri dapat anda download di playstore untuk perangkat gadget anda dengan ukuran file sekitar 17 MB.

5. Aplikasi saham BCAS Mobile 2.0

Menjadi salah satu aplikasi saham terbaik OJK dan juga merupakan aplikasi yang terbaik yang dirilis oleh BCA sekuritas dengan nama aplikasi sebagai BCAS Best Mobile. Ada beberapa fitur unggulan dari aplikasi saham BCAS mobile 2.0 ini, yaitu stok game yang digunakan untuk analisis teknikal, quick order sebagai instrument para investor dapat dengan tanggap melakukan jual beli saham, kemudian smart digital untuk mengetahui perkembangan naik turun saham dan masih banyak fitur menarik lainnya.

Baca Juga:  Tips Mudah Cara Membaca Fundamental Saham

Namun nantinya anda juga akan diberikan batas minimal setoran awal ketika anda akan membuka rekening saham sendiri dengan standar minimal 3 juta rupiah. Kemudian ada juga fee untuk transaksi dalam proses online trading, fee pembelian dan juga fee jualnya.

Itulah beberapa aplikasi saham terbaik OJK yang bisa anda gunakan sebagai pilihan untuk melakukan pembelian saham, jual saham, dan transaksi tentang saham lainnya. Masih banyak aplikasi saham lain seperti IPOT, Neo HOTS Mobile, MOST Mobile Mandiri Sekuritas dan masih banyak lagi. Anda perlu memastikan jika ingin melakukan investasi pada aplikasi saham adalah anda harus mengetahui legalitas aplikasi tersebut, mendapat izin dari Otoritas Jasa Keuangan dan juga diakui oleh lembaga-lembaga keuangan terkait.