Rekomendasi Bisnis Pelajar Modal 10K

Anda masih berstatus menjadi seorang pelajar, tapi sudah ingin terjun dalam dunia bisnis? Di zaman sekarang pelajar akan jauh lebih mudah untuk mendapatkannya. Apakah rekomendasi bisnis pelajar modal 10k tapi masih bisa mendapatkan keuntungan lebih besar? Pertanyaan tersebut sering kali ditanyakan oleh kaum milenial yang ingin mendapatkan penghasilan tambahan. Namun hal tersebut wajar dan bisa mengindikasikan ciri seorang entrepreneur yang sesungguhnya.

Sebenarnya banyak sekali ide bisnis yang bisa Anda terapkan setiap harinya. Bisnis tersebut tidak hanya akan membantu untuk mendapatkan penghasilan, tetapi juga banyak pengalaman dan pelajaran berharga. Walaupun hanya mengeluarkan modal kecil, namun bukan tidak mungkin bahwa bisnis tersebut nantinya bisa jadi lebih besar dan mendatangkan banyak keuntungan. Daripada Anda penasaran, simak rekomendasi bisnis pelajar modal 10k berikut ini.

Membuka Bisnis Toko Online

Bisnis bagi pelajar yang bisa dilakukan tanpa harus menganggu waktu untuk belajar yaitu membuka usaha online. Dalam usaha memulai bisnis tersebut, Anda harus mengetahui serta menguasai medan lebih dulu. Bagaimana caranya? Dengan melakukan praktek langsung dan menambah wawasan dalam dunia toko online. Pelajari segala hal yang berhubungan dengan cara membuka website toko, digital marketing dan masih banyak lagi.

Melalui cara belajar tersebut, Anda akan menjadi seorang pengusaha online yang berpengalaman, sukses dan hampir tiap hari akan mendapatkan orderan. Mulai dengan cara memperhatikan produk yang saat ini sedang digemari pasar, sehingga berpeluang besar akan laris terjual. Jika Anda tidak memiliki banyak modal, langkah awal cobalah dulu untuk menjadi seorang dropshipper atau reseller. Model bisnis itu cukup mudah dijalankan dan hanya membutuhkan internet dan smartphone untuk menjalankannya.

Baca Juga:  Besaran Gaji UMR Tomohon

1. Menjadi Seorang Publisher Online

Bagaimana cara menjadi seorang publisher online? Contoh sederhananya adalah menjadi seorang content creator, Youtuber atau Blogger. Anda bisa memasang iklan secara pribadi melalui Youtube ataupun blog. Nah, kategori tersebut dinamakan dengan publisher. Namun syaratnya, Anda harus rajin untuk membuat konten yang kreatif dan menarik. Dalam pembuatan konten, Anda juga tidak bisa asal-asalan buat, karena nanti akan dipublikasikan secara luas melalui dunia internet.

Pikirkan konsep yang matang dalam pembuatan konten, kalau bisa yang orisinil, berkualitas dan bisa memberikan banyak manfaat untuk pembaca blog atau audiens Anda. Apalagi di zaman sekarang, sudah banyak sekali aplikasi yang menyediakan kemudahan untuk bisa menghasilkan uang dengan mudah. Tidak sedikit kaum millenial yang meraup keuntungan hingga milyaran rupiah. Pekerjaan ini tentunya juga membutuhkan kerja keras dan kecerdasan, walaupun tergolong bisnis pelajar modal 10k.

2. Bisnis Jasa Ketik

Ada lagi nih, model bisnis yang tidak membutuhkan biaya mahal yaitu jasa ketik. Apalagi bagi Anda yang sudah memiliki fasilitas laptop tinggal menjalankannya saja tanpa pikir ribet. Disini, pelajar bisa membuka jasa untuk mengetik segala sesuatu seperti tugas sekolah, pembuatan makalah atau power point dan masih banyak lagi.

Kliennya nanti bisa dari orang lain atau mungkin teman sekolah sendiri yang mencari bantuan dalam menyelesaikan tugas.

Apalagi di era digital saat ini, rasanya sudah semakin mudah untuk mempromosikan segala sesuatu terutama yang berkaitan dengan jasa. Terkadang juga ada karyawan kantor yang sangking banyaknya kerjaan, harus mencari jasa ketik untuk membantu meringankan bebannya. Bisnis Anda akan semakin meningkat dengan menciptakan jasa joki skripsi. Yah, walaupun tidak mudah, tetapi jika Anda mau belajar dan menguasai ilmu skripsi, nantinya akan mendatangkan banyak keuntungan bagi diri sendiri.

3. Menjual Paketan Internet

Bisnis pelajar modal 10k selanjutnya yaitu dengan menjual paketan internet. Kalangan pelajar dan mahasiswa tentunya sudah banyak mengetahui masalah tentang dunia internet. Masyarakat sangat bergantung dengan internet, jadi apabila Anda memanfaatkan momen tersebut, bisa jadi suatu saat akan mendapatkan keuntungan yang besar. Dalam memulai bisnis jual paket internet dan bisnis pulsa elektrik, Anda hanya perlu mencari koneksi.

Baca Juga:  Berapakah Gaji HRD (Human Resource Management)

Carilah produsen data internet yang bisa diajak kerja sama dan bisa saling menguntungkan. Biasanya bisnis model ini banyak dicari dan Anda bisa memiliki peluang keuntungan yang lumayan. Untuk mempromosikannya, bisa lewat lingkungan sekitar lebih dulu, seperti teman dekat atau teman sekolah. Jika memungkinkan, baru lakukan promosi lewat media sosial milik sendiri atau bisa melakukan iklan yang menarik melalui media sosial.

4. Menjual Desain Website

Pekerjaan ini sangat pas bagi Anda yang gemar melakukan otak atik teknologi terutama dalam bidang pembuatan website. Apalagi saat ini jasa pembuatan website sangat dicari dan dibutuhkan oleh para pengusaha, perusahaan atau untuk kepentingan perorangan individu. Buatlah template menarik yang bisa digunakan untuk website, kemudian bisa dijual pada orang lain yang membutuhkan dengan harga relatif terjangkau.

Tahukah Anda? Pekerjaan semacam web developer ini akan membuat Anda banyak dicari dan berpeluang mendapatkan keuntungan yang lumayan. Cara awal, coba mulai jasa dengan menawarkannya pada UKM yang ada di sekitar tempat tinggal Anda. Pastikan bahwa bisnis UKM juga tentunya penting untuk memiliki website desain.

5. Mengisi Konten Pada Website Atau Menjadi Penulis

Bagi Anda yang tidak tertarik dan tidak memiliki pengetahuan dalam dunia pengembangan website, maka bisa memilih untuk menjadi penulis atau pengisi konten pada website tertentu. Dalam memulai bisnis ini, pada umumnya Anda tidak perlu banyak modal, oleh sebab itu tergolong sebagai bisnis pelajar modal 10k. Anda hanya cukup mengandalkan laptop dan internet, untuk bisa memberikan layanan bagian calon pelanggan nantinya. Cara lain Anda bisa bergabung dengan komunitas jasa SEO yang sudah ada.

Untuk bisa mendapatkan hasil tulisan yang bagus serta berkualitas, maka Anda bisa memperolehnya dari website lainnya. Amati mengenai struktur sub judul, pola penulisan, kata sapaan, konten isi dan lain-lain. Memang untuk awal-awal, akan sulit sekali mengembangkan pembahasan, namun jika Anda sudah biasa, maka untuk kedepannya tidak akan sulit untuk membuat banyak artikel.

Baca Juga:  13 Bisnis Online Untuk Pelajar SMP Tanpa Modal, Kekinian Dan Menguntungkan!

6. Membuka Les Privat

Di era pandemi saat dari beberapa waktu lalu, banyak sekolah yang terpaksa harus menghentikan pertemuan tatap muka untuk sementara waktu. Nah, ini bisa menjadi peluang untuk Anda untuk membuka jasa les privat. Pelajar bisa memanfaatkan waktu luang untuk mendatangi rumah klien atau memberikan jadwal saat malam hari saja selama beberapa kali dalam satu minggu. Yang terpenting jangan sampai les privat justru dapat menganggu prioritas utama Anda sebagai pelajar juga.

Selain bisa mendapatkan penghasilan tambahan, Anda juga bisa sambil belajar dan lebih memahami suatu topik materi. Jika Anda duduk di bangku SMA, maka buka les privat untuk jenjang TK, SD sampai SMP atau bisa sesuka hati sesuai dengan kemampuan. Tidak semua materi masih bisa dipahami dengan baik, oleh sebab itu Anda juga harus tetap belajar sebelumnya. Persiapkan materi serta metode belajar yang tepat bagi murid Anda untuk bisa menjadi tentor yang profesional dan terpercaya.