Cara Menutup Asuransi AXA Mandiri Sesuai Dengan Prosedur

Cara Menutup Asuransi AXA Mandiri – Informasi tentang bagaimana cara AXA mandiri mungkin dicari oleh banyak orang yang ingin melakukannya.

Menjadi perusahaan yang cukup besar di Indonesia, memang AXA mandiri memiliki banyak sekali nasabah. Tidak jarang pula ada yang ingin menutup polis nya karena disebabkan berbagai hal.

Sebelum dibahas lebih lanjut tentang informasi cara menutup polis AXA mandiri ini, akan kami jelaskan terlebih dahulu profil singkat mengenai perusahaannya. 

Profil PT AXA Mandiri

PT AXA mandiri financial services adalah perusahaan asuransi jiwa yang merupakan patungan dari PT Bank mandiri (persero) tbk dan juga national mutual international Pty. Limited (AXA Group). Perusahaan ini sudah hadir selama 17 tahun di Indonesia untuk memberdayakan masyarakat dalam memperbaiki kualitas hidup agar lebih baik. 

AXA mandiri memberikan pelayanan dengan menyediakan beragam produk inovatif yang disesuaikan dengan kebutuhan perlindungan. Mulai dari perlindungan asuransi jiwa, asuransi , asuransi untuk penyakit kritis, ketika pensiun, serta perencanaan keuangan untuk

AXA mandiri sudah melayani lebih dari 4 juta masyarakat dan didukung lebih dari 2300 penasehat keuangan yang tersebar di lebih dari 1540 kantor cabang. Baik itu di Bank mandiri maupun bank syariah Indonesia. Selain itu, ada lebih dari 370 telesales serta corporate sales officer.

AXA mandiri memperoleh banyak apresiasi publik, antara lain Global Csr Awards 2020, Contact Center Service Excellent tahun 2016-2020 dari Majalah Service Excellent dan berbagai penghargaan lainnya. Perusahaan ini tentu sudah terdaftar di otoritas Jasa Keuangan (OJK).

Baca Juga:  Wajib Tahu, Berbagai Kelebihan Asuransi Panin Daichi Life

Bagaimana Cara Menutup Polis AXA Mandiri ?

Berikut ini merupakan informasi yang bisa anda lakukan jika ingin tahu cara menutup asuransi AXA mandiri yang diperoleh dari berbagai referensi dan juga situs axa-mandiri.co.id.

Sebelum membahas mengenai bagaimana cara menutupnya, akan dibahas juga mengenai beberapa poin penting lainnya yaitu sebagai berikut :

  • Apa saja syarat asuransi axa mandiri supaya bisa ditutup?
  • Apa saja penyebab ditutupnya polis axa mandiri ?
  • Cara menutup polis axa mandiri lewat secara ?
  • Cara menutup polis axa mandiri melalui datang langsung ke kantor cabang ?
  • Apakah ada penutupan polis AXA mandiri ?

Selanjutnya akan di bahas satu persatu tentang bagaimana cara penutupan polis ini. Anda dapat menyimak panduannya berikut.

Apa Saja Syarat Polis AXA Mandiri Bisa Ditutup?

Jika anda ingin menutup polis, maka harus mengetahui terlebih dahulu cara menutup asuransi AXA mandiri dan apa saja syarat yang harus dipenuhi supaya proses penutupan pembatalan ini disetujui oleh lihat perusahaan. 

Adapun syarat pembatalan polis tersebut adalah sebagai berikut :

  • Ada alasan pribadi yang membuat nasabah ingin menutup polis asuransinya. 
  • Data yang diisi sesuai dengan informasi sesungguhnya di formulir.
  • Tidak bisa diwakilkan.
  • Dibantu oleh pihak marketing dari AXA mandiri.
  • Menyiapkan data-data dan melampirkan polis asli asuransi axa mandiri
  • Menyiapkan sejumlah dokumen asli dan fotocopy misalnya ktp dan kk.
  • Menyiapkan foto copy buku rekening yang tidak sama dengan rekening debet.

Jika ada perubahan atau anda ingin bertanya lebih lanjut bisa juga menghubungi service AXA mandiri kirdi nomor 1500733 serta umum  1500803. Bisa juga menghubungi email [email protected] untuk asuransi jiwa dan di email [email protected] untuk asuransi umum.

Baca Juga:  Cara Mencairkan Asuransi Allianz dengan Mudah

Anda juga bisa menghubungi lewat WhatsApp ke customer service di nomor handphone 0815 8608 6801 untuk asuransi jiwa.

Penyebab Polis AXA Mandiri Ditutup

Sebelum tahu cara menutup asuransi AXA mandiri, berikut ini adalah sejumlah hal yang bisa memungkinkan dibatalkannya polis asuransi AXA mandiri yang bisa anda ketahui:

  • Sudah memperoleh asuransi lain terlebih dulu.
  • Nasabah perlu dana cepat sehingga ingin menutup asuransi.
  • Sudah tidak mampu lagi membayar premi setiap bulannya.

Langkah Menutup Polis Asuransi AXA Mandiri 

Cara menutup asuransi AXA mandiri, bisa dilakukan dengan sederhana. Anda dapat menghubungi lewat call center maupun email. Berikut ini beberapa langkah untuk menutup polisnya :

  • Langkah pertama, anda bisa menghubungi call center AXA mandiri Care untuk asuransi umum yaitu 1500 733 dan bisa menghubungi nomor untuk asuransi jiwa yaitu  1500 803. Selain itu, Anda juga bisa mengirimkan email ke [email protected] untuk asuransi umum. Sementara untuk asuransi jiwa di email [email protected].
  • Langkah berikutnya setelah menghubungi customer service, Anda dapat menyampaikan Apa alasan ingin menutup polis. Berikanlah alasan yang meyakinkan supaya dari pihak AXA mandiri bisa membantu dengan cepat menutup polis anda.
  • Apabila anda menyampaikan melalui email, maka harus juga di deskripsikan apa yang menjadi alasan membatalkan polis ini. Sebenarnya, akan lebih baik jika dilakukan lewat telepon saja karena bisa langsung berkoordinasi dengan bagian customer care tanpa menunggu waktu lama.
  • Apabila sudah, maka selanjutnya biasanya akan diberikan dua opsi yaitu diarahkan ke marketing yang bisa membantu anda. Jarak kedua, yaitu dengan dilakukan secara offline datang ke kantor cabang AXA mandiri terdekat.

Cara Menutup Polis AXA Mandiri ke Kantor Secara Offline

Cara menutup asuransi AXA mandiri juga bisa datang ke kantor AXA mandiri hal tersebut juga dimungkinkan saja, saat ingin menutup polis. Adapun langkah-langkahnya sebagai berikut:

  • Siapkanlah polis asuransi serta fotokopi KTP.
  • Berikutnya, bisa mendatangi langsung kantor pusat maupun cabang AXA mandiri di kota terdekat.
  • Selanjutnya, sampaikanlah keinginan anda untuk segera menutup polis.
  • Kemudian, Anda akan mengisi sejumlah form penarikan serta penebusan polis unit Link. Pada tahap ini, isilah data-data dengan benar sesuai informasi sesungguhnya.
  • Terakhir, dari costumer service akan membantu anda untuk proses penutupan polis AXA mandiri.
Baca Juga:  8 Pertanyaan Seputar Gaji Bidan Untuk Menjawab Keraguanmu

Apakah Menutup Polis Dikenakan Biaya?

Cara menutup asuransi AXA mandiri, sebenarnya tidak dikenakan biaya sama sekali atau gratis. Namun, jika anda melakukan pengajuan pembatalan polis ini melalui telepon ke call center maka tentu perlu biaya untuk pulsa. Jangan sampai di tengah pembicaraan, informasi anda terputus sehingga nantinya harus mengulang dari awal.

Sementara itu, jika anda menutup polis dengan datang ke kantor cabang AXA mandiri, tentu harga biaya transportasi yang harus dikeluarkan. Besarnya tergantung apakah anda menggunakan kendaraan umum atau pribadi.

Hal yang penting selanjutnya bahwa sebelum memutuskan untuk menutup polis asuransi AXA mandiri, pertimbangkan terlebih dahulu apakah memang itu keputusan terbaik. Alasannya, premi yang sudah terlanjur ada bayar kan pasti tidak akan kembali sepenuhnya apalagi jika merupakan produk Asuransi unit Link. 

Jika masih baru beberapa tahun saja, maka bisa dipastikan Anda malahan merugi. Akan sangat disayangkan jika premi yang sudah anda bayarkan malahan tidak memberikan nilai timbal balik yang sesuai. 

Demikianlah informasi mengenai cara menutup asuransi AXA mandiri. Jika anda merasa ingin menutup polis, dengan langkah-langkah di atas bisa dilakukan secara cepat dan mudah. Semoga ulasan bermanfaat! 

 

Artikel Terkait