Lowongan Kerja Superindo yang Tersedia

Saat ini, supermarket yang ada di Indonesia sangatlah banyak pilihannya. Salah satu supermarket yang terus berkembang adalah Superindo. Baru-baru ini, ada lowongan kerja Superindo yang dibuka untuk beberapa posisi. Bagi yang sedang mencari pekerjaan, mungkin ini bisa dijadikan pilihan.

Secara khusus, Superindo memiliki bidang pekerjaan yang sangat beragam. Mulai dari bidang pekerjaan untuk fresh graduate hingga untuk yang sudah berpengalaman. Namun untuk saat ini, hanya ada beberapa posisi yang terbuka. Untuk lebih detailnya, simak penjabaran di bagian bawah ini:

Lowongan di Superindo yang Dibuka

Jika ingin bekerja di Superindo, maka harus tahu dulu lowongan kerja Superindo yang tersedia. Meski Superindo menyediakan banyak posisi untuk karyawannya, namun pada pembukaan lowongan ini hanya ada dua posisi yang kosong. Bagi yang ingin bekerja di sini, maka bisa langsung memilihnya.

Setiap posisi tentunya berbeda dari segi syarat dan pekerjaannya. Jika ingin masuk ke posisi ini, maka harus tahu dulu apa saja syarat yang diberikan dan karakteristik pekerjaannya. Penasaran dengan pembahasan detailnya? Simak detail penjelasan di bagian bawah ini:

1. Retail Management Trainee

Jenis lowongan pertama yang saat ini dibuka adalah untuk posisi retail management trainee. Untuk pekerjaan satu ini, maka harus memiliki pengalaman mendasar dalam mengatur dan mengkoordinasikan berbagai hal. Dengan demikian, pekerjaan bisa diselesaikan.

Sama seperti lowongan di tempat lain, tentunya ada beberapa komponen syarat yang harus dipenuhi untuk masuk menjadi karyawan di tempat ini. Setiap komponen syarat tentunya penting dan tidak boleh disepelekan. Berikut beberapa syarat mendasarnya:

  • Pendidikan paling minim adalah S1 dengan nilai minimum 3,00.
  • Lowongan ini terbuka untuk fresh graduate. Pelamar yang sudah memiliki pengalaman selama 2 tahun lebih diutamakan.
  • Memiliki personal yang baik dan bisa berkomunikasi secara aktif.
  • Tertarik dengan bidang retail management.
  • Mau ditempatkan di semua gerai Superindo di seluruh wilayah Indonesia.
  • Mampu bekerja secara shift bahkan di hari libur nasional.
Baca Juga:  Inilah Lowongan Kerja Starbucks Hingga Cara Melamar Pekerjaan di Starbucks

Beberapa komponen syarat yang tersedia di atas tentunya penting untuk dipahami. Pastikan semua komponennya terpenuhi agar proses seleksi bisa diselesaikan dengan baik. Selain itu, lampirkan juga beberapa dokumen pendukung yang relevan dengan pendidikan serta bidang pekerjaan.

2. Admin Magang

Kemudian untuk posisi kedua yang terbuka adalah admin magang. Jadi secara khusus, konsep kerja di awal adala magang dan bukan pekerja tetap. Namun bukan berarti pegawai magang tidak ada kemungkinan untuk menjadi pekerja tetap.

Pegawai magang juga bisa menjadi pegawai tetap asal ada hasil kerja baik yang dibuktikan. Namun sebelum itu, tentu harus tahu dulu apa saja syarat yang diberikan. Apabila syarat sudah terpenuhi, maka proses seleksi akan jauh lebih mudah. Berikut beberapa syaratnya:

  • Batas usia tertinggi untuk mendaftar lowongan ini adalah 25 tahun.
  • Pendidikan paling minim adalah SMA sederajat.
  • Fresh graduate dipersilakan untuk mendaftar.
  • Harus bisa mengoperasikan Ms Office baik itu Excel beserta rumusnya, Word, atau PPT.
  • Harus bisa berkomunikasi dengan baik.
  • Mampu bekerja dengan tekanan deadline.
  • Memiliki sifat yang detail, rapi, serta teliti.
  • Mau ditempatkan di wilayah Jakarta Selatan.

Melalui beberapa syarat di atas, maka sudah bisa diketahui apa saja komponen yang harus dipenuhi sebelum melamar pekerjaan. Bagi yang sedang menimbang untuk masuk menjadi pegawai Superindo, maka pastikan untuk melihat detail syarat di atas secara mendetail.

Posisi Lain yang Belum Terbuka

Selain dua posisi di atas, sebenarnya Superindo juga memiliki berbagai bidang pekerjaan lain. Namun sayangnya, lowongan kerja Superindo untuk posisi lainnya masih belum terbuka. Bagi yang tertarik bekerja di Superindo, harus tahu dulu apa saja posisi lainnya.

Dengan mengetahui setiap posisi yang tersedia, maka nantinya bisa mempersiapkan diri jika sewaktu-waktu posisi untuk pekerjaan tersebut sudah dibuka. Untuk lebih detailnya, simak daftar bidang yang ada di bagian bawah ini:

  • Human resources.
  • Legal.
  • Distribution center.
  • Buying & indirect procurement.
  • Finance.
  • Pemagangan kasir & pramuniaga.
  • Technical.
  • Corporate affairs & sustainability.
  • Information technology.
  • Operations.
  • Driver.
  • Program internship.
Baca Juga:  Cari Pekerjaan? Inilah Lowongan Kerja PT Epson yang Patut Dicoba

Keuntungan Bekerja di Superindo

Bagi yang masih ragu setelah melihat lowongan kerja Superindo di atas, maka harus tahu dulu apa saja keuntungan bekerja di tempat ini. Secara khusus, ada beberapa keuntungan mendasar yang bisa didapatkan karyawan Superindo.

Dengan mengetahui setiap keuntungan ini, maka akan jauh lebih mudah memutuskan untuk mendaftar sebagai karyawan baru. Penasaran apa saja komponen keuntungan yang bisa didapatkan? Simak detail penjabaran di bagian bawah ini:

1. Lingkungan Kerja yang Seru

Jika dilihat dari beberapa ulasan karyawan, ada banyak pihak yang mengungkapkan bahwa lingkungan kerja di Superindo tergolong seru. Meski kedisiplinan ditegakkan, namun unsur humoris tetap melekat dalam dunia kerjanya sehingga terjadi keseimbangan saat pekerjaan berlangsung.

Hal ini tentunya bisa membuat karyawan baru menjadi lebih mudah beradaptasi karena tidak terlalu kaku. Selain itu, lingkungan semacam ini bisa membuat karyawan lebih betah untuk bekerja dalam kurun waktu yang jauh lebih lama.

2. Ada Agenda Liburan Bersama

Biasanya, perusahaan akan menggelar acara liburan bersama untuk beberapa kesempatan. Hal ini juga berlaku di Superindo. Secara khusus, akan ada agenda liburan bersama untuk setiap karyawan guna menghilangkan penat setelah pekerjaan diselesaikan.

Selain sebagai hiburan, kegiatan semacam ini juga bisa menjaga kekompakan antar pekerja sehingga bisa diimplementasikan langsung dalam pekerjaan. Jadi bukan hanya unsur keseruan saja yang didapat namun juga untuk keakraban dan kekompakan yang menjadi unsur utama.

3. Tempat Kerja Nyaman

Kemudian untuk keunggulan lain yang bisa didapat karyawan adalah tempat kerja yang nyaman. Ada beberapa patokan kenyamanan yang bisa dilihat. Mulai dari adanya AC, fasilitas lengkap, dan berbagai aspek pendukung lainnya. Semua ini tentunya akan memudahkan karyawan.

Baca Juga:  Daftar Lowongan Kerja di Shopee Beserta Pertimbangannya!

Selain itu, waktu istirahat yang diberikan juga cukup sehingga tidak menyulitkan karyawan. Bahkan untuk posisi kasir pun akan mendapat waktu istirahat yang tidak terlalu singkat meski pekerjaannya memerlukan kecepatan dan kesigapan.

4. Jenjang Karir Menjanjikan

Bagi beberapa staff tertentu, jenjang karir tentunya akan sangat diperhatikan. Hal ini tentunya juga terjadi di Superindo. Setiap karyawan akan diberikan bimbingan untuk terus maju dalam menyelesaikan pekerjaannya. Aspek ini tentunya berguna untuk karyawan di masa mendatang.

Jadi karyawan bisa terus berkembang dan tidak hanya stagnan pada posisi tersebut. Apabila ada output baik dari bimbingan yang diberikan, maka yang mendapat keuntungan adalah karyawan dan perusahaan itu sendiri.

5. Benefit yang Didapat Banyak

Keuntungan terakhir yang akan didapat karyawan adalah dari segi benefit. Misalnya salary, insentif tertentu, hingga tunjangan. Semua komponen ini diberikan kepada karyawan dengan batas yang pas sesuai dengan bidang pekerjaan masing-masing.

Bagi yang bekerja di Superindo, maka tidak perlu takut gaji sedikit atau sebagainya. Karena bisa dikatakan bahwa Superindo salah satu perusahaan yang menyediakan benefit berupa gaji yang lumayan namun tetap disesuaikan dengan pekerjaannya.

Demikianlah penjelasan tentang lowongan kerja Superindo yang masih terbuka. Bagi yang ingin melamar pekerjaan di sini, pastikan untuk mempersiapkan berbagai hal. Kalau perlu, coba riset contoh surat lamaran kerja agar bisa menemukan yang terbaik untuk proses pendaftaran.

FAQ:

  • Untuk saat ini, apa posisi yang kosong di Superindo? Retail management trainee dan admin magang.
  • Apa bidang pekerjaan lain yang kemungkinan akan dibuka untuk karyawan baru? Human resources, legal, distribution centre, buying & indirect procurement, finance, pemagangan kasir & pramuniaga, technical, corporate affairs & sustainability, information technology, operations, driver, program internship
  • Apa saja keuntungan bekerja di Superindo? Lingkungan kerja yang seru, ada agenda liburan bersama, tempat kerja nyaman, jenjang karir menjanjikan, dan benefit yang didapat banyak.

 

Artikel Terkait