Informasi Lowongan Kerja Nestle Terbaru Beserta Cara Pendaftarannya

Kabar menyenangkan datang dari Nestle Indonesia, salah satu perusahaan terbesar yang dapat dijumpai di Indonesia. Terdapat banyak lowongan kerja Nestle yang memberikan peluang bagi kalangan anak muda. Perusahaan ini membuka program Nestle Management Trainee 2022 hingga akhir bulan Juni.

Berbagai produk Nestle kerap digunakan masyarakat, hal ini menandakan bahwa perusahaan tersebut cukup stabil dan dapat menjamin prospek kerja. Seiring berkembangnya perusahaan, karyawan yang dibutuhkan juga semakin banyak. Berikut informasi tentang lowongan Nestle Indonesia yang perlu disimak:

Alasan Bekerja di Nestle

Memiliki pekerjaan merupakan salah satu hal yang diinginkan agar dapat memenuhi kebutuhan sehari-hari. Bekerja dalam perusahaan besar tentunya menjadi harapan bagi pelamar, sebab pekerjaan tersebut membawa sisi positif bagi karyawan. Termasuk saat mengajukan lamaran kerja di Nestle Indonesia.

Salah satu alasan mengapa pembaca perlu mengajukan lamaran kerja di Nestle yaitu karena perusahaan ini membuka peluang bagi fresh graduate. Nestle ini juga memiliki berbagai macam bidang pekerjaan, seperti penjualan, keuangan, pemasaran, dan seterusnya. Dapat dikatakan bahwa Nestle menjadi bagian penting untuk mengejar karir.

Kualifikasi Pendaftar Nestle Management Trainee (NMT)

Sebagaimana ketika mendaftar lowongan pekerjaan di perusahaan lain, Nestle juga menetapkan kualifikasi. Baik berupa status pendidikan maupun kemampuan yang perlu dimiliki oleh pelamar. Berikut rincian kualifikasi yang diperlukan untuk mendaftar program NMT tahun 2022:

  • Lulusan sarjana semua jurusan atau mahasiswa tingkat akhir yang lulus pada Agustus 2022.
  • Memiliki pengalaman kerja penuh waktu minimal 2 tahun.
  • Berpengalaman mengikuti organisasi kampus.
  • Mampu menatap ketajaman bisnis serta kemauan belajar tinggi.
  • Mampu bekerja mandiri maupun tim.
  • Memiliki keterampilan tulis, verbal, dan presentasi dalam bahasa Inggris.
  • Memiliki pertumbuhan pola pikir yang baik.
Baca Juga:  Apakah Anda Ingin Membuat Surat Lamaran Kerja? Berikut Tipsnya!

Posisi Lowongan Kerja Nestle yang Dibutuhkan

Dalam program Nestle Management Trainee tahun 2022, perusahaan ini membutuhkan beberapa posisi. Program NMT akan dibuka sampai tanggal 30 Juni 2022, sehingga masih ada kesempatan bagi pembaca untuk mendaftar pekerjaan. Berikut beberapa posisi lowongan kerja Nestle beserta deskripsinya:

1. Finance

Tim Finance bekerja dalam mendorong platform Nestle berdasarkan pilar-pilar operasional yang telah ditetapkan. Untuk berada di posisi ini, seorang pekerja harus mampu mengambil keputusan bisnis serta perencanaan yang baik. Sebab, Finance sangat berpengaruh pada pertumbuhan dan laba pemegang saham.

Untuk menempati posisi Finance, pelamar harus mempunyai latar belakang pendidikan jurusan keuangan atau akuntansi. Sebab, posisi ini nantinya akan menangani keuangan perusahaan. Termasuk pengawasan, aset, dan investasi, sehingga pemahaman tentang akuntansi sangat dibutuhkan.

2. Sales

Mampu bekerja dengan tim merupakan salah satu sikap yang patut ditanamkan untuk mengisi posisi ini. Seorang sales harus mampu bekerja sama dengan tim, pelanggan, dan distributor untuk mencapai hasil menguntungkan. Semakin banyak relasi yang dimiliki seorang sales maka tingkat penjualan akan berpeluang besar untuk meningkat.

Dalam lowongan kerja Nestle, posisi ini tidak membutuhkan latar pendidikan dengan jurusan tertentu. Dengan demikian, lulusan sarjana jurusan apa pun dapat mencalonkan diri. Memahami berbagai produk Nestle akan memberi kemudahan dalam menjalankan tugas sebagai seorang sales.

3. Supply Chain

Seluruh tim pada posisi ini akan bekerja dalam merencanakan permintaan, menjalankan shift gudang, dan memastikan bahwa pasokan memenuhi permintaan. Dengan kata lain Supply Chain akan menghubungkan perusahaan dengan supplier terbaik untuk logistik maupun bahan dasar lainnya.

Tanpa adanya Supply Chain, maka sebuah perusahaan akan beroperasi tanpa pertimbangan. Kondisi ini akan sangat merugikan bagi perusahaan, sehingga dibutuhkan SDM yang mencukupi di bagian Supply Chain. Untuk mendaftar di posisi ini, pelamar harus berasal dari latar pendidikan Sarjana Teknik.

4. Information Technology

Bagian ini berkaitan dengan proyek digital, analitik data, otomatisasi pekerjaan, serta dukungan sistem perencanaan sumber daya bagi perusahaan. Seorang Information Technology akan bertanggung jawab dalam mengembangkan sistem jaringan dan bertanggung jawab terhadap mesin pendukung dalam perusahaan.

Baca Juga:  Hal – Hal Yang Harus Diperhatikan Saat Membuat Surat Lamaran Kerja

Pemahaman tentang instalasi, objek komputer, dan software sangat diperlukan dalam menekuni posisi Information Technology. Adapun kualifikasi khusus yang diperlukan untuk menempati posisi ini adalah sarjana dari IS atau IT. Lulusan pendidikan Teknik juga dapat mengajukan lamaran untuk posisi Information Technology.

5. Corporate Affairs

Posisi ini berkaitan erat dengan masalah izin usaha, produksi ketenagakerjaan, pajak, hukum, keuangan, dan seterusnya. Corporate Affairs membutuhkan seseorang yang memiliki komunikasi serta manajemen hubungan yang baik. Adapun kualifikasi khusus untuk mendaftar di bagian Corporate Affairs yaitu sarjana Ilmu Sosial.

6. Technical

Posisi ini akan bekerja sama dengan tim developer dalam memahami kebutuhan klien. Technical juga bertugas untuk memberikan bantuan terkait masalah teknis, dan merevisi sistem bila terjadi kesalahan. Keterampilan yang dibutuhkan yaitu pemahaman tentang pabrik, pemeliharaan aset, dan berbagai peralatan.

Selain kualifikasi yang sudah dijelaskan pada poin sebelumnya, untuk mendaftar di bagian Technical pelamar harus memiliki latar pendidikan Teknik dan Ilmu Pangan. Adapun skill yang dibutuhkan yaitu kemampuan bekerja dalam kelompok, kemampuan troubleshooting masalah IT, serta kemampuan verbal yang baik.

7. Human Resource

Bagian ini tidak kalah penting dalam sebuah perusahaan, termasuk Nestle yang tidak diragukan lagi popularitasnya. Human Resource mengurus segala hal yang berkaitan dengan tenaga kerja, termasuk memastikan karyawan mendapatkan haknya. Mengingat tanpa adanya karyawan maka perusahaan tidak akan mampu berjalan dengan optimal.

Posisi ini juga berkaitan erat dalam menciptakan agenda strategis pelanggan dalam memenuhi kebutuhan masyarakat. Tim Human Resource nantinya akan belajar banyak mengenai Hubungan Karyawan, Pembelajaran, Pengembangan Kemampuan, Manajemen Talent Terpadu, dan seterusnya. Posisi ini membuka peluang bagi sarjana semua jurusan.

8. Marketing

Posisi Marketing bekerja dengan cara menghidupkan merek, sehingga dibutuhkan jiwa kompetitif. Staf Marketing memiliki peran yang begitu besar dalam suatu perusahaan, sebab posisi ini bertugas untuk membangun kesadaran produk di pasaran. Secara tidak langsung, hal tersebut berkaitan dengan motivasi untuk membeli produk.

Baca Juga:  Jangan Asal Buat! Ini Dia Contoh Surat Lamaran Kerja Yang Benar

Untuk melamar di bagian Marketing, Nestle membuka peluang bagi semua sarjana dengan gelar apa pun. Lebih diutamakan apabila pelamar mempunyai keterampilan verbal dan tulis yang baik. Mampu bekerja sama baik untuk perorangan maupun dalam tim merupakan poin lebih ketika mendaftar di bagian Marketing.

Cara Mendaftar Lowongan Kerja Nestle

Apabila pembaca tertarik dengan salah satu posisi pada daftar lowongan kerja Nestle di atas, maka dapat mendaftarkan diri secara online. Pastikan bahwa kualifikasi yang dibutuhkan sudah terpenuhi untuk melamar di posisi yang dipilih. Berikut cara mendaftar lowongan Nestle yang perlu disimak:

  • Akses situs resmi Nestle.
  • Pilih salah satu posisi yang akan dilamar, lalu klik APPLY HERE.
  • Bacalah kualifikasi dan peraturan yang tertulis dan klik APPLY NOW.
  • Ikuti arahan untuk melanjutkan pendaftaran lowongan kerja Nestle dan pelajari contoh surat lamaran kerja sebelum mengirimkan berkas.
  • Tunggu notifikasi bila pendaftaran sudah diterima.

Demikianlah informasi tentang lowongan kerja Nestle Indonesia yang bisa dijadikan referensi bagi para pencari pekerjaan. Apabila ada pekerjaan di atas yang dianggap sesuai dengan passion, silahkan melengkapi persyaratannya. Cobalah untuk mendaftarkan diri dengan mengikuti alur pendaftaran yang telah dibahas di atas.

FAQ

Q: Siapa yang dapat mengakses data pelamar setelah mendaftar pekerjaan?

A: Detail lamaran pekerjaan hanya dapat dibaca oleh line manager yang bertanggung jawab dan perekrut Nestle.

Q: Bagaimana cara mengetahui bahwa lamaran pendaftaran kerja sudah diterima?

A: Setelah pelamar terdaftar, maka otomatis akan menerima tanda terima yang dikirimkan secara online.

Q: Apakah lamaran pekerjaan perlu dikirim lewat pos?

A: Semua berkas lamaran pekerjaan hanya diminta dalam bentuk online, sehingga lebih efisien dan mudah.

 

Artikel Terkait