Lowongan Kerja McD? Begini Cara Melamarnya!

Informasi terkait lowongan kerja MCD seringkali menjadi incaran masyarakat yang tengah mencari kerja. Perusahaan makanan siap saji yang berasal dari Amerika ini memang telah memiliki cabang hampir diseluruh dunia.

Tentunya tidak heran bila pada akhirnya karyawan yang dibutuhkan pun terus bertambah seiring dengan banyaknya cabang yang dibuka. Nah, lalu bagaimana sih cara melamar kerja di MCD? Simak ulasan berikut ini:

Apa Itu McD?

McD adalah perusahaan makanan asal Amerika yang kini begitu terkenal di hampir seluruh dunia. Cabang dari perusahaan makanan ini sendiri telah berhasil menarik perhatian masyarakat dunia untuk menyantap sajian makanan cepat saji produksi McD.

Nama dari McD sendiri berarti adalah McDonald’s sebagai bentuk singkatan yang digunakan pada restoran-restoran makanan cepat saji ini. Perusahaan ini sendiri mulai didirikan pada tahun 1955 di California.

Produk unggulan utama dari restoran cepat saji ini sendiri awalnya adalah burger dengan nama big mac. Tentunya produk makanan cepat saji lain juga dapat ditemukan di restoran cepat saji ini.

Kini pun McD telah berhasil mendirikan banyak cabang restoran di hampir seluruh dunia. Bahkan restoran yang berhasil didirikan dapat ditemukan di hampir 100 negara termasuk juga Indonesia.

McD sendiri bisa dibilang merupakan pelopor makanan cepat saji di Amerika yang berhasil berdiri dengan perkembangan pesat. Restoran yang awalnya hanya ada di California ini bahkan kini telah berhasil berkambang di banyak negara di dunia.

Bahkan McD sendiri menjadi pesaing paling berat dari KFC yang dulunya menjadi perusahaan makanan cepat saji pertama dengan produk awal adalah ayam goreng. Tentunya tidak heran bila pada akhirnya McD kini pun selalu membutuhkan karyawan baru untuk terus menjalankan bisnisnya.

Apa Saja Lowongan Pekerjaan di McD?

Sebagai restoran cepat saji ternama dan memiliki banyak cabang di dunia, tentunya lowongan kerja McD pun juga cukup banyak dibuka di berbagai cabang. Tentunya di Indonesia sendiri juga membuka banyak kesempatan bagi yang memiliki minat.

Nantinya pada restoran cepat saji ini pun juga akan ada jenjang karir yang bisa didapatkan bagi karyawan yang memenuhi kriteria promosi jabatan. Nah, berikut ini adalah lowongan kerja di McD yang bisa dijadikan opsi:

1. Crew

Crew adalah posisi pertama dari lowongan kerja McD yang seringkali terbuka bagi masyarakat umum dari berbagai jenjang pendidikan. Pada posisi ini sendiri nantinya job desk utamanya adalah melayani pelanggan di restoran-restoran cabang McD.

2. Crew Leader

Lowongan kerja McD berikutnya adalah crew leader. Pada tingkatan karir satu ini nantinya pelamar kerja tentu akan memiliki tugas yang lebih berat dibanding posisi yang pertama.

Nantinya pada posisi ini crew leader akan bertugas dalam mengatur penjadwalan crew yang lain. Melakukan koordinasi juga mengawasi pekerjaan dari crew di restoran cabang adalah job desk lain yang akan dilakukan pada posisi satu ini.

3. Trainee Manager

Trainee manager juga menjadi bagian dari lowongan kerja yang dapat diajukan pada McD. Nantinya pada posisi ini tentunya karyawan akan memiliki tanggung jawab terkait manajemen perusahaan.

Mulai dari membuat kebijakan serta menetapkan tujuan dari cabang McD, input data terkait dari penjualan restoran dan lain sebagainya. Tentunya supaya bisa menjadi trainee manager di McD, pelamar kerja haruslah melengkapi persyaratan terkait.

4. Second Assistant Manager

Bagi seseorang yang ingin melamar pada bagian asisten manager pun, McD juga menyediakan pada posisi second assistant manager. Tugas umum dari posisi ini sendiri nantinya adalah membantu manajerial perusahaan supaya bisa berjalan baik.

Nantinya asisten manajer kedua ini akan membantu mengkomunikasikan kenyamanan karyawan dengan atasan. Hal ini dilakukan supaya nantinya antara karyawan dan atasan bisa saling berkesinambungan.

5. First Assistant Manager

Memiliki tingkatan job desk yang hampir sama dengan second assistant manager, first assistant manager pun juga bertanggung jawab atas kelangsungan hubungan baik perusahaan. Melalui posisi ini dalam perusahaan nantinya managerial perusahaan bisa berlangsung dengan baik.

Terkadang first assistant manager pun juga bisa menjadi perwakilan dari manajer saat ada rapat dan lain sebagainya. Hal inilah kemudian yang membuat pelamar kerja memiliki kriteria tertentu dalam memahami tentang manajemen perusahaan.

Cara Melamar Kerja di McD

McD memang bisa menjadi pilihan yang tepat untuk dapat bekerja dengan fleksibel dan menyenangkan. Jenjang karir dengan gaji yang sesuai pun juga bisa didapatkan melalui restoran cepat saji asal Amerika ini.

Bagi masyarakat awam yang ingin mencoba keberuntungan menjadi bagian dari McD pun bisa mengajukan lamaran dengan mudah. Persyaratan yang ditentukan pun juga tidak rumit. Nah, simak ulasan berikut untuk informasi lengkapnya:

1. Persyaratan Melamar di McD

Seperti yang diketahui bahwasannya untuk dapat mengajukan lamaran kerja tentulah harus mengetahui syarat yang ditentukan terlebih dahulu. Pada lowongan kerja McD sendiri nantinya harus memenuhi syarat sebagai berikut:

  • Memiliki usia tidak lebih dari 26 tahun.
  • Pendidikan minimal ialah SMA/ SMK.
  • Mampu dan mau bekerja dalam sistem shift termasuk juga pada saat hari libur.
  • Memiliki semangat kerja baik, memiliki penampilan yang menarik serta ramah.
  • Dapat bekerja dalam sebuah tim.

2. Mengajukan Lamaran di McD

Apabila kriteria yang telah ditentukan sudah dipenuhi, maka tahapan berikutnya tentunya adalah mengajukan lamaran di McD. Nah, berikut ini adalah langkah yang perlu dilakukan:

  • Menyiapkan berkas syarat yang ditentukan oleh pihak McD.
  • Membuat surat lamaran kerja seperti halnya contoh surat lamaran kerja di McD.
  • Supaya bisa mengajukan lamaran nantinya berkas serta surat lamaran dapat diunggah langsung pada website McD melalui menu daftar.
  • Tunggu hingga ada konfirmasi informasi terkait penerimaan karyawan. (Waktu tidak bisa ditentukan).
  • Apabila telah mendapatkan konfirmasi terkait penerimaan, maka tahap berikutnya adalah seleksi penerimaan crew.
  • Nantinya akan ada informasi yang didapatkan melalui contact person yang disertakan bila lamaran diterima.

Berapa gaji di McD?

Besaran gaji bekerja di McD cukup beragam. Bagi karyawan pada posisi assistant manager berkisar pada angka 4 juta, posisi analyst adalah 10 berkisar 10 juta, untuk posisi kasir, barista juga crew berkisar pada angka 2 jutaan. Sedangkan untuk tingkatan manager berkisar 6 hingga 7 juta.

Alasan Bergabung dengan McD

Tentunya mengetahui alasan kenapa harus bergabung dengan McD menjadi poin yang juga harus diketahui oleh pelamar kerja. Melalui informasi ini nantinya para pelamar kerja akan memiliki semangat baru untuk bergabung dengan perusahaan.

McD sendiri pada dasarnya memberikan 3 alasan utama yang bisa meyakinkan pelamar kerja untuk bergabung dengan McD. Nah, lalu apa saja alasan tersebut? Simak 3 ulasan berikut:

1. Kekeluargaan

Bergabung dengan McD adalah hal yang cocok untuk setiap orang yang ingin memulai karir sebagai pemula. McD sendiri selalu memberikan dukungan pada setiap karyawannya untuk dapat bekerja dengan baik dan merasa nyaman.

Tentunya dengan adanya kenyamanan karyawan ini pun pada akhirnya bisa membuat perkembangan restoran menjadi lebih baik. Adanya teamwork inilah kemudian yang terus berusaha diwujudkan oleh McD.

2. Jadwal Kerja Fleksibel

Jadwal kerja yang fleksibel juga merupakan kelebihan dari McD. Tentunya dengan jadwal yang fleksibel ini pada akhirnya menjadi alasan untuk berkarir bahkan bagi mahasiswa sekalipun.

3. Adanya Jenjang Karir

McD juga memberikan kesempatan bagi siapakan pun masuk dalam kriteria. Tentunya dengan begini setiap karyawan bisa mendapatkan kesempatan jenjang karir sesuai dengan kemampuan yang dimiliki.

Nah, itulah tadi sekilas terkait lowongan kerja McD yang bisa dijadikan opsi untuk para pencari kerja. Namun, untuk tahun 2022 ini McD sendiri memang masih menutup pendaftaran untuk karyawan baru.

FAQ:

Kemana lamaran kerja McD di kirim?

  • Silakan masuk ke website karir McD kemudian scroll ke bawah dan klik daftar.

Berapa gaji untuk kerja parti time di McD?

  • Gaji paruh waktu di McD biasanya berkisar 1,5 juta.

Apakah McD membuka lowongan kerja di 2022?

  • Tidak, sementara waktu McD masih menutup lowongan kerja mengingat pandemi yang terjadi sejak 2020.

 

Artikel Terkait