Catat Informasi Lowongan Kerja Lion Air Secara Lengkap

Keinginan untuk memperbaiki kehidupan ini menjadi tujuan setiap insan setelah menyelesaikan pendidikannya. Informasi lowongan kerja selalu dibutuhkan oleh setiap orang. Lowongan Kerja Lion Air Group menjadi incaran dari para pencari kerja di bidang penerbangan.

Berdasarkan pengalaman karyawan sebelumnya atau keluarga/teman yang telah menjadi bagian dari Lion Air Group ini menjadi daya tarik bagi setiap pencari kerja. Tentunya hal ini dikarenakan budaya kerja, pemberian upah kerja, dan keroyalan dari Lion Air Group ini sendiri.

Mengenal Perusahaan Lion Air

Siapa yang tidak mengenal maskapai ini? Lion Air telah cukup terkenal di telinga masyarakat dikarenakan tiket yang dimiliki ini yang terjangkau. Selon itu, kualitas pelayanannya pun cukup baik jika disandingkan dengan maskapai yang sekelasnya.

Perusahaan Lion Air Group ini terus mengalami peningkatan pertumbuhan setiap tahun yang terlihat dari volume jumlah penerbangan yang dilakukannya. Hampir dari setiap masyarakat yang ingin melakukan penerbangan dengan harga terjangkau selalu menyarankan maskapai ini.

Sungguh tidak mengherankan jika perusahaan Lion Air Group ini dapat berkembang baik, baik dalam kualitas, keuangan perusahaan, kapasitas kerja, dsb. Untuk itu, banyak dari para pencari kerja di bidang penerbangan ini juga mengincar lowongan kerja Lion Air Group ini.

Keuntungan Menjadi Pegawai Lion Air

Banyak dari para pencari kerja yang tertarik untuk bergabung menjadi keluarga besar dari Lion Air Group ini. Hal ini bukanlah tanpa sebab, dari kualitas pelayanan kepada pegawai, prospek perusahaan, dan juga lainnya telah memikat para pencari kerja tersebut untuk bergabung dengannya.

Baca Juga:  9+ Contoh Surat Lamaran Kerja yang Baik dan Benar Supaya Dilirik HRD

Setiap dari para pencari kerja tersebut yang  melamar di Lion Air Group tentu memiliki alasan tersendiri. Tak heran jika satu pekerja dengan yang lainnya memiliki motivasi atau alasan yang berbeda saat bergabung dengan Lion Air Group. Adapun keuntungan dari bergabung di sini, antara lain:

1. Gaji Cukup Besar

Tentunya dengan bekerja di bidang penerbangan ini, para pegawainya berpotensi menghasilkan pendapat yang besar. Terutama untuk para pegawai Lion Air Group di bagian kru awak kabin yang gajinya tentu melebihi UMR nasional.

Sedangkan untuk para pegawai Lion Air selain awak kabin juga memiliki gaji yang lebih dari cukup. Setidaknya gaji terendah yang terdapat di Lion Air Group ini sekitar 3-4 juta untuk fresh graduate di posisi selain awak kabin.

2. Pekerjaan Tidaklah Berat

Dengan gaji yang besar ini saja telah memikat setiap pencari kerja bidang penerbangan untuk bergabung dengan Lion Air Group ini. Tentunya ketika bekerja di bidang penerbangan ini, beban kerja yang dimiliki oleh setiap pegawai tidaklah seberat pekerjaan lainnya.

Hampir seluruh pekerjaan di Lion Air Group ini lebih kepada menguras pikiran daripada tenaga. Akan tetapi, sebagian besar pekerjaannya tidaklah sesulit yang kita bayangkan. Kesulitan di bagian Lion Air Group ini tergantung dengan posisi yang ditempati.

3. Bisa Keliling Indonesia Bahkan Dunia

Untuk pegawai yang menempati posisi awak kabin ini tentunya memiliki kesempatan untuk berkeliling dunia. Karena sebagian dari penerbangan di Lion Air ini juga melayani penerbangan internasional tidak hanya domestic saja.

Tentunya para pegawai tersebut tidak perlu mengeluarkan biaya karena hal ini sudah termasuk dalam jobdesk pekerjaan yang perlu dilakukan oleh pegawai tersebut. Selain itu para pegawai tersebut juga berkesempatan untuk istirahat bahkan menginap di hotel ternama.

4. Manajemen Perusahaan Yang Baik

Kualitas manajemen perusahaan yang dimiliki oleh Lion Air Group ini sangatlah positif. Peningkatan pertumbuhan perusahaan ini menjadi bukti dari baiknya manajemen yang dimiliki oleh perusahaan ini. Tentunya, hal tersebut juga sangat menguntungkan pegawai yang bergabung di Lion Air Group ini.

Baca Juga:  Ini Dia Lowongan Kerja Roti'O yang Perlu Diketahui

5. Lingkungan Kerja Positif

Suasana yang dimiliki saat bekerja di Lion Air Group ini sangatlah positif. Hubungan antara senior dengan junior ini tidak semenyeramkan dengan yang dibayangkan oleh setiap orang. Tentunya para pegawai tersebut diberikan hak-hak yang seharusnya diberikan secara baik.

Lowongan Kerja Lion Air

Dari banyaknya minat para pekerja untuk bergabung dengan Lion Air Group ini, tentu memberikan citra yang baik terhadap perusahaan tersebut. Untuk informasi lowongan kerja di Lion Air Group, simak ulasan berikut:

1. Pramugara/i

Lowongan kerja yang utama dibuka dari perusahaan penerbangan adalah posisi pramugara/i yang minat dari pencari kerja juga sangatlah besar. Banyak dari pencari kerja lulusan sekolah penerbangan maupun non penerbangan berlomba-lomba untuk mendapatkan posisi tersebut.

Kualifikasi yang harus diperhatikan dari posisi ini bagi calon pelamar kerja adalah proporsional tubuh yang dimiliki dan juga mampu menguasai bahasa asing terutama bahasa inggris secara baik. Biasanya untuk posisi ini hanya diperuntukkan untuk yang belum menikah dan berusia antara 18-24 tahun.

2. Export – Import

Posisi ini cukup jarang dibuka oleh pihak Lion Air Group ini karena biasanya didapatkan dari perombakan penempatan pegawai sebelumnya. Untuk kualifikasi yang diperlukan di posisi ini adalah kemampuan berbahasa asing dan juga pengetahuan mengenai dunia export dan import.

3. Engineering

Posisi engineering di dunia penerbangan ini sangatlah penting, untuk itu kualifikasi yang ditetapkan juga cukuplah tinggi. Biasanya posisi ini hanyalah diperuntukkan untuk para ahli di bidang mesin atau transportasi udara dengan menyelesaikan studi minimal strata-1 atau sarjana.

4. Perawat

Setiap penerbangan biasanya terdapat tenaga kesehatan yang juga menjadi bagian awak kabin pesawat. Akan tetapi, peran perawat ini sekaligus ditugaskan menjadi pramugara/i. Sehingga, gaji yang dimiliki ini sesuai dengan gaji pramugara/i tersebut.

Baca Juga:  Mencari Lowongan Kerja BRI? Inilah Hal Yang Perlu Diketahui Sebelum Melamar

Tentunya untuk kualifikasi ini hanya diperuntukkan untuk lulusan keperawatan/kebidanan dengan minimal studi D3/D4. Selain itu, calon pekerja tersebut juga masih memiliki STR yang aktif dan masih berlaku minimal selama 2 tahun.

5. Shipment & Consolidation

Posisi ini cukup jarang dibuka oleh pihak Lion Air Group. Untuk kualifikasi pekerja ini tentunya telah menamatkan pendidikan di bidang manajemen transportasi udara, manajemen, akuntansi dengan minimal studi strata-1 atau sarjana.

Cara Melamar Kerja di Lion Air

Untuk cara melamar dari Lion Air Group ini adalah sama dengan melamar di perusahaan lainnya. Pelamar dapat mengirimkan berkas lamarannya melalui e-mail ataupun ke laman bit.ly/InitialFA-LAG dengan melakukan scan pada berkas pendaftaran.

Nantinya, untuk informasi rekruitmen lebih lanjut akan dihubungi oleh pihak Lion Air Group. Untuk itu, pastikan para pelamar menuliskan identitas pribadi dan kontak pribadi yang masih aktif agar mudah dalam proses rekruitmen selanjutnya. Pihak Lion Air Group tidak pernah memungut biaya pendaftaran apapun.

Itulah informasi mengenai lowongan kerja Lion Air Group yang diharapkan dapat membantu para pencari kerja. Untuk memperbesar peluang diterima, pelamar dapat melihat contoh surat lamaran kerja yang tepat dan benar.

FAQ

  • Bagaimana cara membedakan informasi rekruitmen yang benar dengan hoax?

Jawab: informasi rekruitmen yang benar adalah pelamar dihubungi melalui narahubung resmi dari Lion Air Group (e-mail dan WA resmi). Jika dalam prosesnya pelamar diminta sejumlah uang, dapat dipastikan itu penipuan. Selalu cek tempat rekruitmen lanjutan di Maps sebelum mendatangi lokasi yang diminta.

  • Apakah Lion Air Group selalu membuka lowongan kerja diatas?

Jawab : lowongan kerja dari Lion Air Group dapat berubah-ubah sesuai dengan kebutuhan perusahaan. Untuk memastikan ketersediaan lowongan, selalu cek website resmi dari Lion Air Group.

 

Artikel Terkait