Ini Dia Lowongan Kerja Gudang Garam yang Wajib Dicoba

Gudang garam merupakan salah satu pabrik terbesar, sehingga para pencari kerja seringkali mencari Lowongan kerja Gudang Garam. Baik sebagai karyawan dalam bidang produksi atau bahkan ikut serta berkontribusi dalam bidang manajerial perusahaan.

Gudang Garam sendiri seringkali membuka banyak kuota untuk para pelamar kerja yang ingin mencoba peruntungan bergabung dengan perusahaan rokok tertua di Indonesia setelah Djarum tersebut. Nah, lalu bagaimana sih peluang lowongan kerja di perusahaan ini? Simak ulasan berikut:

Siapa yang Mendirikan Gudang Garam?

Gudang Garam merupakan perusahaan rokok kretek terbesar di Indonesia setelah Djarum. Perusahaan yang memiliki 514 are kompleks di Kediri Jawa Timur ini sendiri berdiri pada tahun 1958. Dua tahun kemudian perusahaan ini mulai mendirikan cabang di Gurah Kediri.

Perkembangan dari perusahaan ini pun bisa dibilang cukup pesat dan cepat. Manajemen perusahaan yang baik dengan kredibilitas perusahaan yang terpercaya tentunya menjadi poin utama perkembangan pesat perusahaan ini.

Gudang Garam sendiri juga ikut serta dalam pengembangan SDM menjadi individu-individu yang kreatif dan memiliki tingkat kemampuan baik. Hal ini dapat dilihat dari kemampuan PT Gudang Garam dalam merangkul setiap karyawan di perusahaan ini.

Perusahaan yang didirikan oleh Surya Wonowidjojo ini berhasil menjadi perusahaan yang bahkan memiliki pengaruh begitu besar kepada ekonomi negara. Surya Wonowidjojo sebagai sang pendiri perusahaan inipun tentunya memiliki peran begitu penting dan signifikan dalam perusahaan.

Tentunya semua yang dicapai Gudang Garam hingga kini tidaklah terlepas dari peranan Surya Wonowidjojo sebagai pendiri perusahaan ini. Peranan beliau dalam memberikan pengarahan pada karyawan bahkan termasuk dalam contoh kepemimpinan yang luar biasa.

Baca Juga:  Lowongan Kerja Sinarmas 2022: Kualifikasi dan Deskripsi Pekerjaan Setiap Posisi

Bagaimana Peluang Karir di Gudang Garam?

Sebagai perusahaan besar yang ada di Indonesia tentunya lowongan kerja Gudang Garam menjadi salah satu incaran bagi pencari kerja. Gudang Garam sendiri pun juga seringkali membuka kesempatan bagi masyarakat yang ingin bergabung sebagai bagian keluarga Gudang Garam.

Berbagai posisi yang disediakan untuk para pelamar kerja pun juga beragam. Mulai dari posisi untuk bagian produksi, keamanan atau bahkan pada bagian manajerial di perusahaan. Tentunya setiap posisi juga memiliki kriteria yang berbeda sesuai bidang.

Perusahaan ini pun menawarkan berbagai posisi untuk masyarakat yang ingin bergabung pada 2022. Nah, lalu apa saja sih ketersedian posisi yang ada di Gudang Garam? Simak ulasannya berikut:

1. Management Trainee Production

Management trainee production menjadi salah satu lowongan kerja yang bisa dijadikan opsi oleh para pencari kerja yang memenuhi kriteria. Bagi yang ingin melamar kerja pada bidang ini pastikan untuk memenuhi syarat sebagai berikut:

  • Laki-laki/ Perempuan dengan usia maksimal 25 tahun.
  • Minimal pendidikan adalah S1 Teknik dengan minimal IPK 3.00 serta,
  • Bersedia untuk ditempatkan di seluruh perusahaan Gudang Garam di Indonesia.

2. Assistant Brand Manager

Assistant brand manager merupakan lowongan pekerjaan berikutnya yang bisa dijadikan kesempatan untuk yang memenuhi kriteria. Berikut ini adalah kriteria yang dibutuhkan untuk mengisi posisi ini:

  • Perempuan/ laki-laki dari semua jurusan dengan minimal IPK adalah 3.00.
  • Memiliki jiwa kepemimpinan, komunikasi yang baik serta bisa bekerja bersama tim.
  • Daerah domisili Jakarta.

3. Production Administration

Administrasi juga menjadi posisi berikutnya yang bisa dijadikan kesempatan bagi yang memenuhi kriteria syarat. Nah, berikut ini adalah syarat yang ditentukan untuk bisa mengisi posisi tersebut:

  • Wanita dengan usia maksimal 30 tahun serta,
  • merupakan seorang sarjana akuntansi.
Baca Juga:  Membangun Tim Marketing Ideal Untuk Perusahaan Baru Anda

4. Production Technician

Production technician bisa menjadi kesempatan berikutnya untuk bergabung menjadi anggota dari Gudang Garam. Pada posisi ini sendiri manajemen Gudang Garam menetapkan syarat sebagai berikut:

  • Laki-laki.
  • Merupakan seorang lulusan sarjana teknik elektro dengan minimal IPK 2,75.

Alasan Bergabung dengan Gudang Garam

Bergabung dengan Gudang Garam memang bisa menjadi pilihan tepat untuk para pelamar kerja dalam mendapatkan kesempatan berkarir yang baik. Perusahaan ini selalu membuka lowongan kerja Gudang Garam untuk memberikan kesempatan bagi masyarakat.

Tentunya bagi setiap karyawan yang berhasil masuk ke Gudang Garam pun akan mendapatkan berbagai keuntungan karir yang baik. Nah, lalu apa saja sih alasan yang membuat harus bergabung di Gudang Garam? Berikut ulasannya:

1. Perkembangan Perusahaan yang Baik

Bukan rahasia umum lagi bahwasannya Gudang Garam merupakan perusahaan rokok terbesar kelima di Indonesia. Perusahaan yang berdiri di tanah Kediri ini memiliki produktivitas yang baik bahkan terus berkembang setiap tahunnya.

Hal ini dapat dilihat melalui kesibukan setiap karyawan di dalamnya setiap harinya. Bangunan yang kokoh dan luas juga bisa menjadi bukti nyata dari perkembangan pesatnya. Pasarannya yang luas tentunya juga menjadi penentu utama.

2. Managerial Perusahaan yang Baik

Gudang Garam juga terkenal dengan manajerial yang baik. Hal ini tentunya menjadi faktor utama yang juga menjadikan perusahaan ini bisa bertahan bahkan berkembang. Melalui pengelolaan manajemen yang baik inilah nantinya perusahaan dapat berjalan.

Hal ini bahkan berlaku juga pada bimbingan kepada karyawan baru yang masuk ke Gudang Garam. Hal ini nantinya akan masuk dalam tujuan people development.

3. Kesempatan Berkarir

Perusahaan ini pun juga memberikan kesempatan berkarir bagi karyawan yang telah memenuhi syarat untuk pengajuan promosi jabatan. Tentunya hal ini nantinya akan dilakukan sesuai prosedur dan kriteria yang ditentukan.

Cara Melamar di Gudang Garam

Bagi masyarakat yang mendapatkan informasi terkait lowongan kerja Gudang Garam dan berniat untuk mengajukan lamaran, maka pengajuan pun bisa segera dilakukan. Nah, berikut ini adalah tips untuk melamar kerja di Gudang Garam supaya diterima:

Baca Juga:  Daftar Lowongan Kerja di Shopee Beserta Pertimbangannya!

1. Cari Informasi Valid

Hal pertama yang perlu dilakukan tentunya adalah mencari informasi yang valid terlebih dahulu terkait lowongan kerja Gudang Garam. Ini perlu dilakukan karena seringkali ada informasi palsu yang tersebar terkait lowongan di Gudang Garam.

Pastikan bahwasannya informasi tersebut bersumber dari pihak Gudang Garam sendiri. Mencari informasi melalui media sosial maupun website dari Gudang Garam adalah solusinya.

2. Penuhi Kriteria yang Dibutuhkan

Memenuhi kriteria yang dibutuhkan oleh Gudang Garam juga menjadi hal berikutnya yang perlu dilakukan. Pastikan bahwasannya kriteria serta syarat yang dibutuhkan sesuai dengan kemampuan yang dimiliki.

Persiapkan juga persyaratan yang dibutuhkan untuk nantinya digunakan melamar di Gudang Garam. Pastikan bahwa tidak ada persyaratan tidak lengkap saat pengajuan dilakukan.

3. Buat Surat Lamaran yang Meyakinkan

Mencari  contoh surat lamaran kerja adalah langkah berikutnya yang perlu dilakukan sebelum kemudian surat dapat diserahkan kepada HRD Gudang Garam. Pastikan bahwa penulisan surat yang dilakukan sudah tepat sesuai kriteria yang ditentukan.

Pengajuan surat lamaran kerja di Gudang Garam ini sendiri dapat dilakukan melalui email dari Gudang Garam. Perusahaan ini sendiri menyediakan dua email yang dapat ditemukan pada website resmi Gudang Garam.

Nah, itulah tadi sekilas lowongan kerja Gudang Garam yang bisa dijadikan referensi untuk mulai berkarir di usia muda pada perusahaan ternama di Indonesia. Tentunya silahkan melamar seperti halnya kemampuan dan persyaratan yang ditentukan oleh Gudang Garam.

FAQ:

Dimana surat lamaran untuk Gudang Garam dapat dikirimkan?

Berapa gaji staff produksi Gudang Garam?

  • Rata-rata gaji staff Gudang Garam untuk posisi produksi disesuaikan dengan UMR setiap daerah.

Artikel Terkait