Lowongan Kerja Freeport dengan Berbagai Keuntungan Yang Menarik!

Freeport menarik perhatian setiap pelamar kerja, pasalnya lowongan kerja Freeport pun selalu dibuka setiap tahun. Perusahaan tambang yang satu ini sudah banyak menghasilkan barang tambang dengan berbagai pro dan kontra. Namun, pelamar yang ingin bekerja di Freeport tetap tinggi.

Para pelamar bisa memantau setiap posisi lowongan yang tersedia di website resmi Freeport ataupun media sosial. Kini pemberitaan untuk kerja di perusahaan tersebut mudah didapatkan dari berbagai sumber. Simak berikut ini pembahasan seputar lowongan kerja di Freeport, yaitu:

Lowongan Kerja Freeport Indonesia

Jika ingin bekerja di Freeport pastikan untuk banyak mempelajari contoh surat lamaran kerja yang baik, sehingga kemungkinan gagal rendah. Pasalnya tiap tahun Freeport membuka lowongan sesuai dengan posisi yang dibutuhkan. Simak berikut ini lowongan yang tersedia yaitu:

1. Chief Environment Engineer

Lowongan kerja Freeport pertama yang dapat dicoba adalah chief environment engineer dengan disiplin ilmu yang linier. Pasalnya posisi yang satu ini juga meminta lulusan terbaik dari bidang keilmuan lingkungan. Tidak lupa juga pengalaman kurang lebih 7 tahun sangat diprioritaskan.

2. Community Grievance and Human Rights Officer

Selanjutnya lowongan kerja Freeport yang dapat diikuti oleh beberapa pelamar dengan jurusan berbeda yaitu community grievance and human rights officer. Para pelamar yang bisa mendaftar berasal dari jurusan ekonomi, hukum sosial dan yang serumpun. Dibutuhkan minimal pengalaman selama 3 tahun.

3. Lead, Community Liaison and Stakeholder Engagement

Mempunyai pengalaman di bidang stakeholder dan hal lainnya yang serupa? Para pelamar tentu bisa mengambil posisi tersebut dengan syarat lulusan S1 ekonomi, hukum maupun sosial. Pastikan pengalaman sebelumnya yang dimiliki minimal lebih dari 5 tahun.

4. Senior Environment Engineer

Selanjutnya posisi yang bisa menjadi pertimbangan para pelamar adalah senior environmental engineer. Untuk calon pelamar, pastikan bahwa berasal dari bidang keilmuan sains atau pun teknologi. Pasalnya tugas yang akan dikerjakan nantinya akan banyak mengenai riset, perhitungan serta analisis.

5. Superintendent, Analytical Laboratory

Untuk para pelamar yang lulusan S1 kimia dan sejenisnya bisa melamar di bagian superintendent, analytical laboratory. Namun, pelamar yang berasal dari S2 bisnis administrasi, akuntansi lebih disukai. Hal ini tentu dikarenakan beban kerja yang banyak melakukan analysis di dalamnya.

6. Metallurgical and Process Engineering

Jurusan teknik memang sangat banyak dibutuhkan sepertinya, hal itu terbukti dengan dibukanya lowongan kerja Freeport yang sebagian besar teknik. Salah satu lulusan yang sangat dibutuhkan yaitu teknik metalurgi. Namun lebih diutamakan yang telah berpengalaman lebih dari 10 tahun.

7. Production Accounting and Forecasting

Masih dari jurusan teknik, posisi lowongan kerja Freeport production accounting and forecasting banyak dibutuhkan saat ini. Terlebih lagi pelamar yang mempunyai keterampilan dalam mendesain lebih diutamakan. Oleh sebab itu, minimal pengalaman yang dibutuhkan yakni 5 tahun.

8. Environment Engineer

Jika mempunyai pengalaman sebagai superintendent, pelamar bisa berkesempatan untuk diterima sebagai environment engineer. Pasalnya lulusan yang dibutuhkan merupakan lulusan terbaik di jurusan teknologi dan sains. Untuk minimal pengalaman kerja yang disyaratkan yaitu 3 tahun di posisi yang sama.

Bagaimana sangat menarik dan beragam bukan posisi yang tersedia di Freeport Indonesia? Para pelamar tentu bisa mendaftarkan dirinya sesuai dengan syarat lulusan dan pengalaman yang dimiliki. Jika sudah yakin segera kirimkan CV terbaik.

Keuntungan Bekerja di Freeport

Lowongan kerja Freeport yang selalu dibuka tiap tahun tentu bukan berarti bisa ditembus dengan mudah, Terdapat banyak pelamar yang gagal dan ditolak oleh Freeport sebagai karyawannya. Berikut keuntungan yang didapatkan dengan bekerja di Freeport di antaranya yaitu:

1. Beban Kerja yang Tidak Berat

Keuntungan bagi setiap orang yang lulus saat tes kerja di Freeport tentu harus banyak bersyukur, mengapa? Beban kerja yang ditanggung oleh setiap karyawan tidaklah berat seperti yang dibayangkan. Maksudnya perusahaan tidak terlalu menekan para pekerja yang berada di perusahaan.

Hal ini menunjukan bukan berarti tanggung jawab yang dimiliki setiap pekerja ringan. Namun perusahaan berusaha untuk tidak menekan karyawan sehingga pekerjaan terasa lebih berat. Membuat sistem kerja yang diberlakukan terasa lebih ringan bagi setiap pekerja.

2. Kesempatan Belajar di Luar Bidang Teknis

Selanjutnya keuntungan yang bisa didapatkan oleh setiap karyawan Freeport yaitu bisa mempelajari bidang keilmuan di luar bidang teknis. Memungkinkan latar belakang dari pekerja yang berbeda pun dapat disatukan. Memungkinkan kemampuan yang dimiliki oleh setiap individu jadi meningkat.

Hal ini tentu juga baik untuk menaikan integritas seseorang secara personal. Belum lagi relasi dan networking yang bisa terbangun dengan adanya kesempatan belajar bersama tersebut. Tidak jarang juga perusahaan akan membuat kolaborasi antar bidang di luar teknis.

3. Memberikan Sarana Pengembangan Diri

Hal yang paling diminati oleh setiap orang dalam bekerja tentu saja pengembangan diri. Bentuk sarana pengembangan diri tentu bisa didapatkan dengan mengikuti beasiswa karyawan yang diberikan oleh Freeport. Bukan hanya sekedar untuk karyawan saja, anak pun bisa memperolehnya.

Hal tersebut dilakukan oleh perusahaan sebagai salah satu bentuk untuk meningkatkan SDM yang ada di dalamnya. Memungkinkan setiap pekerja dapat mengasah bidang keahlian yang dimilikinya secara mendalam. Menjadikan beasiswa ini incaran bagi setiap pekerja yang ingin naik jenjang karirnya.

4. Banyak Tunjangan

Bukan hanya pegawai negeri saja yang mempunyai tunjangan di hari tua, namun pekerja Freeport pun mendapatkannya. Perusahaan Freeport telah menyediakan berbagai jenis tunjangan yang diberikan kepada pekerjanya. Bukan hanya itu, tunjangan yang diberikan pun nominalnya cukup besar.

Keuntungan dari tunjangan yang diperoleh beragam jenisnya mulai dari pemberian fasilitas secara gratis. Contohnya tempat olahraga, rumah sakit, shopping center dan perumahan. Berbagai tunjangan tersebut tentu membuat para karyawan menjadi lebih dimanjakan.

Tidak lupa juga jaminan kesehatan baik bagi individu dan keluarga yang termasuk anak dan istri. Untuk mobilisasi para karyawan sendiri sudah mempunyai armada transportasi yang lengkap dan nyaman. Para pekerja dapat menggunakan moda transportasi seperti pesawat, bus, chopper dan lainnya.

5. Karyawan Tidak Memerlukan Uang yang Banyak

Menjadi pekerja di perusahaan Freeport tentu memperoleh pendapatan dalam jumlah yang besar. Fasilitas dan juga sarana yang diberikan oleh perusahaan pun tidak main main. Memungkinkan para pekerja tidak lagi membutuhkan uang yang banyak di tempat kerja. 

FAQ:

  • Apakah melamar pekerjaan di Freeport dikenakan biaya admin?

Tidak, Freeport tidak pernah mengenakan biaya apapun kepada para pelamar.

  • Bagaimanakah cara melamar kerja di Freeport?

Pelamar bisa mengirimkan CV lengkap lewat email resmi Freeport.

  • Dimanakah pelamar bisa melihat pengumuman kelulusan lowongan kerja Freeport?

Bagi pelamar yang dinyatakan lulus akan dihubungi lewat email resmi tim rekrutmen Freeport.

  • Bisakah melamar pekerjaan Freeport lebih dari satu posisi?

Tentu bisa, asalkan sesuai dengan syarat dan kriteria yang ditentukan.

  • Apakah jika sudah menjadi karyawan Freeport bisa mengundurkan diri?

Pengunduran diri tentu bisa dilakukan setelah kontrak kerja habis.

Demikianlah penjelasan terkait lowongan kerja Freeport yang dapat dipelajari dan dicermati terlebih dahulu. Para pelamar juga bisa menganalisa dengan baik keuntungan yang bisa didapatkan dengan bekerja di freeport. Terakhir, pastikan bahwa syarat yang diberikan sesuai dengan posisi yang dilamar.

Artikel Terkait