Lowongan Kerja BNI yang Banyak Dicari

Sickforprofit.com – Informasi mengenai lowongan kerja BNI ini terus dicari-cari oleh setiap pelamar kerja yang berkeinginan merintis karir di bidang perbankan. Bekerja di bidang perbankan menjadi impian setiap orang. Tentunya hal ini termotivasi dari banyaknya keuntungan yang diperoleh pekerja tersebut.

Mengenai informasi keuntungan yang diperoleh pekerja di BNI ini bukan menjadi rahasia khusus lagi. Hampir setiap orang telah mengetahui keuntungan dari bekerja di dunia perbankan khususnya BNI ini. Jika pembaca belum mengetahui mengenai keuntungan tersebut, simak ulasan selengkapnya:

Mengenal Bank Negara Indonesia

Hampir setiap orang tentu mengenal perusahaan BUMN yang bergerak di bidang perbankan yang satu ini. Bank BUMN pertama yang dimiliki oleh Indonesia adalah BNI ini yang berperan dalam pembangunan nasional dan perbaikan ekonomi rakyat.

Nasabah yang dimiliki BNI ini juga sangatlah banyak. Layanan yang diberikan oleh bank ini tidak hanya satu dua saja, terdapat cukup banyak program yang disediakan, baik dari Bank BNI sendiri maupun bantuan pemerintah.

Prospek kerja yang dimiliki oleh pegawai BNI ini juga sangatlah baik. Para pekerja ini memiliki pekerjaan yang tetap dan cenderung akan mendapatkan promosi jika bekerja dengan baik. Hal ini juga telah banyak memikat pelamar di Bank BNI.

Kesehatan dari keuangan BNI ini masih dalam kondisi yang stabil, sehingga tidak meningkatkan resiko pailit dari perusahaan tersebut. Dengan kondisi keuangan yang selalu stabil ini akan membuat prospek kerja dari karyawan juga cerah kedepannya.

Alasan Bergabung Menjadi Karyawan BNI

Setiap calon pelamar kerja tentu memiliki motivasi sendiri untuk bergabung menjadi anggota keluarga Bank BNI ini. Selain dari informasi keluarga ataupun teman, bisa jadi bekerja di BNI ini menjadi suatu cita-cita yang sangat di idam-idamkan.

Baca Juga:  Lowongan Kerja di OLX Dengan Posisi yang Dibutuhkan

Keuntungan yang diperoleh karyawan saat menjadi pegawai di lingkup Bank BNI ini tidaklah main-main. Ada banyak sekali keberuntungan yang diperoleh karyawan baik untuk diri sendiri maupun keluarganya. Adapun alasan dari banyaknya orang yang ingin menjadi karyawan BNI ini, antara lain:

1. Gaji Tinggi

Sudah dapat dipastikan ketika saudara bekerja di lingkup perbankan, gaji yang diperoleh melebihi UMR daerah setempat. Tentunya, ketika gaji yang diperoleh melebihi UMR ini akan meningkatkan kesejahteraan dari para pegawai itu sendiri.

Karyawan di BNI ini akan mendapatkan gaji pokok yang sangatlah menggiurkan. Banyak dari pelamar kerja di BNI ini termotivasi karena gaji yang diperoleh cukup tinggi. Tidak hanya gaji pokok saja yang diperoleh, akan tetapi berbagai tunjangan juga akan didapatkan oleh para karyawan.

Jika karyawan tersebut hidup secara sederhana layaknya orang-orang biasa, mungkin tunjangan yang diberikan oleh BNI ini saja sudah dapat mencukupinya. Bisa dibayangkan bagaimana sejahteranya karyawan yang bekerja di BNI ini.

2. Penilaian Masyarakat Meningkat

Setiap orang yang bekerja di bidang perbankan ini tentu akan mendapatkan pandangan ataupun citra yang baik dari masyarakat ini sendiri. Para pekerja perbankan selalu dinilai tinggi di hadapan masyarakat. Penilaian tersebut dapat terjadi baik karena gaji ataupun kemampuan orang tersebut.

Bagi sebagian orang yang melamar menjadi karyawan BNI ini tentu terdapat segelintir yang memiliki motivasi ini saat melamar di BNI. Hal ini merupakan penilaian lebih yang diharapkan oleh setiap orang dalam kehidupan bermasyarakat. Tentunya, hal ini juga dapat meningkatkan derajat mereka.

3. Jenjang Karir Relatif Cepat

Saat menjadi karyawan BNI ini, jenjang karir yang akan didapatkan oleh para pekerja relative lebih cepat daripada lainnya. Hal ini tentu bukanlah tanpa alasan, bekerja di BNI ini menjadi satu pekerjaan yang pasti. Saat anda diangkat menjadi karyawan tetap, tentu jenjang karir yang didapatkan akan dapat dipastikan.

Jikapun jenjang karir yang didapatkan tidak secepat yang diperkirakan, setidaknya besaran gaji yang diperoleh ini telah menjadi penolongnya. Tak heran jika banyak orang yang sangat menginginkan menjadi pegawai BNI ini.

Baca Juga:  Ini Dia Yang Dicari - Cari! Daftar Lowongan Bisnis Online Untuk Pelajar

4. Manajemen Yang Bagus

BNI menjadi salah satu perbankan yang dibawah pengawasan BUMN, tentunya memiliki manajemen yang bagus itu telah menjadi suatu kewajiban. Pengelolaan setiap hal yang ada di BNI ini dilakukan secara baik dan bagus, sehingga eksistensinya tetap bersinar meskipun banyak produk perbankan yang baru.

Secara tidak langsung, saat manajemen perusahaan bagus, tentu akan berdampak pada kinerja para pegawai disana. Para pegawai tersebut akan merasa nyaman jika lingkungan kerjanya juga mendukung.

5. Budaya Kerja Yang Mendukung

Sebagian pekerja di BNI ini berpendapat bahwa budaya kerja di BNI ini selalu mendukung karyawannya. Dimana tidak ada bullying yang dapat menindas mental pekerja baru ataupun pekerja lama.

Suasana kekeluargaan selalu dirasakan antar pekerja di BNI ini. Budaya kerja ini telah menjadi satu hal penting untuk sebagian pekerja yang mencari kenyamanan dan kestabilan kesehatan mentalnya.

Lowongan Kerja BNI

Setelah mengetahui keuntungan yang akan didapatkan saat bekerja di BNI ini tentu semakin menarik hati untuk turut bergabung menjadi bagian dari Bank BNI ini. Untuk itu, simak informasi lowongan kerja BNI berikut ini:

1. Teller

Tentunya, setiap orang sudah mengenal profesi teller itu seperti apa. Pegawai yang bertugas menerima penarikan maupun penyetoran di Bank ini dinamakan teller. Hampir setiap tahun, Bank BNI selalu membuka lowongan kerja dengan posisi teller ini.

Tentunya, para pelamar kerja ini akan bekerja layaknya teller seperti bank lainnya. Posisi ini banyak dituju oleh para pelamar kerja di BNI sendiri. Akan tetapi, jangan khawatir karena BNI membuka posisi teller tidak hanya untuk 1-2 orang saja.

Kualifikasi yang diperlukan di posisi hanyalah pelamar yang belum pernah bekerja ataupun training di posisi teller ini. Untuk syarat pendidikan yang diperkenankan untuk mendaftar adalah lulusan SMA/SMK min. nilai 7 dan S1 2,70.

2. Customer Service

Untuk posisi CS ini biasanya yang bertugas melayani para nasabah dan menjadi jembatan antara kepentingan nasabah dengan pihak perbankan. Tugas yang akan diemban oleh CS ini biasanya cukup banyak. Akan tetapi, pelamar di posisi ini juga tidaklah sedikit.

Baca Juga:  Lowongan Kerja Unilever Sebagai Assistant Brand Building Finance Manager

Kualifikasi yang diterima untuk posisi ini hampir sama dengan kualifikasi dari posisi teller. Akan tetapi, para pelamar haruslah memiliki tinggi badan minimal 165 cm dan juga berpenampilan menarik untuk memperbesar peluang diterima.

3. Asisten Kredit Standar

Di posisi ini, para pelamar akan ditempatkan sebagai asisten bidang kredit di Bank BNI. Biasanya bagian ini akan terjun ke lapangan, akan tetapi tidak sesering para staff admin kredit. Untuk itu, pelamar di bidang ini lebih sedikit daripada teller dan juga CS.

Kualifikasi dari pelamar ini juga hampir sama dengan kualifikasi di posisi sebelumnya. Karena akan terdapat job desk yang mengharuskan terjun ke lapangan, para calon pelamar haruslah memiliki SIM sendiri.

Cara Melamar Kerja BNI

Untuk cara melamar dari Bank BNI ini adalah sama dengan melamar di perusahaan lainnya. Pelamar dapat mengirimkan berkas lamarannya melalui email ataupun dikirim melalui kantor pos. Nantinya, untuk informasi rekrutmen lebih lanjut akan dihubungi oleh pihak BNI Karir.

Untuk itu, pastikan para pelamar menuliskan identitas pribadi dan kontak pribadi yang masih aktif agar mudah dalam proses rekrutmen selanjutnya. Sebisa mungkin untuk melengkapi informasi pribadi dari diri pelamar yang bersangkutan.

Itulah informasi mengenai lowongan kerja BNI yang diharapkan dapat membantu para pencari kerja. Untuk memperlebar peluang diterima, pelamar dapat melihat contoh surat lamaran kerja yang tepat dan benar.

FAQ

  • Bagaimana cara membedakan informasi rekrutmen yang benar dengan hoax?

Jawaban : informasi rekrutmen yang benar adalah pelamar dihubungi melalui narahubung resmi dari BNI Karir (e-mail). Jika dalam prosesnya pelamar diminta sejumlah uang, dapat dipastikan itu penipuan. Selalu cek tempat rekrutmen lanjutan di Maps sebelum mendatangi lokasi yang diminta.

  • Apakah Bank BNI selalu membuka lowongan kerja diatas?

Jawab : lowongan kerja dari Bank BNI dapat berubah-ubah sesuai dengan kebutuhan perusahaan. Untuk memastikan ketersediaan lowongan, selalu cek website resmi dari BNI Karir.

Artikel Terkait