6 Inspirasi Bisnis Untung 200 Ribu Per Hari Yang Wajib Dicoba

Memenuhi kebutuhan hidup dengan melakukan bisnis untung 200 ribu per hari tentu saja bisa menjadi salah satu cara yang bisa dicoba. Tidak usah berpikir terlalu jauh, memulai bisnis dari usaha kecil-kecilan pun sebenarnya bisa menguntungkan. Tentu saja, konsistensi menjadi kunci agar ini semua bisa terwujud dengan baik. Asalkan bisa konsisten dalam mengelola bisnis, tentunya keuntungan bisa didapatkan.

Kita juga mungkin tidak perlu memasang target yang terlalu tinggi saat mulai mengawali bisnis. Pelajari terlebih dahulu bagaimana cara menjalankan usaha agar bisa menghasilkan keuntungan. Ingat, dalam berbisnis, resiko untuk mengalami kerugian adalah sebuah tantangan tersendiri. Oleh karenanya, dengan memulai bisnis kecil-kecilan, sebenarnya ini bisa menjadi jalan agar kita bisa meningkatkan level lebih baik lagi.

Ada beberapa macam bisnis yang bisa kita coba. Pola bisnis ini pun boleh dibilang merupakan sebuah rintisan yang bisa cukup bermanfaat saat Anda coba jalankan. Simak beberapa ide dan inspirasi dari bisnis yang bisa menguntungkan berikut ini:

1. Bisnis dengan Jualan ala Kaki Lima

Berjualan dengan ala kaki lima bisa Anda coba jika memang ingin mulai merintis usaha dari awal. Jenis barang yang dijual salah satunya yang cukup mudah yaitu makanan. Anda bisa mulai mencari lahan untuk berjualan di tempat yang strategis. Biasanya ini bisa dilakukan di pinggir jalan. Sebagai awalan dalam usaha, Anda mungkin akan banyak menemui tantangan. Namun yang paling penting adalah bagaimana cara Anda menjaga kualitas dari barang yang Anda jual. Misal Anda berjualan makanan, maka Anda harus memastikan bahwa makanan yang Anda jual memang berkualitas.

Baca Juga:  Pelajari Kapan Menyimpan dan Kapan Berbelanja Jika Anda Sebagai Freelancer

Dengan adanya kualitas yang terjaga, setidaknya ini bisa memberikan kelebihan pada lapak jualan Anda. Pembeli juga tidak akan ragu meskipun Anda berjualan dengan model kaki lima. Bahkan, Anda bisa menjadikan usaha ini sebagai bisnis untung 500 ribu per hari jika berhasil secara konsisten menjaga kualitas barang dagangan Anda.

2. Jualan Pulsa dan Token

Ide bisnis selanjutnya yang bisa dicoba adalah jualan pulsa dan token. Pulsa sudah menjadi kebutuhan utama juga bagi setiap kalangan untuk berkomunikasi. Anda bisa memanfaatkannya dengan cara berjualan pulsa. Meski memang keuntungan yang didapatkan tidak terlalu besar dan membutuhkan waktu, namun setidaknya saat Anda konsisten menjalankan bisnis ini, keuntungan Anda juga akan stabil.

Keuntungan yang stabil inilah yang sebenarnya menjadi target saat Anda mencoba jualan pulsa. Ini juga bisa menjadi opsi yang paling baik karena memang kebutuhan orang dalam berkomunikasi seperti sudah wajib dan tidak bisa dielakkan. Jangan segan juga melakukan promosi dengan memanfaatkan media sosial. Ini adalah cara yang bagus juga karena Anda bisa melakukan engagement langsung kepada calon pembeli pulsa dengan baik. Apalagi jika kemudahan dalam bertransaksi menjadi hal yang Anda tawarkan, pasti akan sangat laris. Bisnis ini cocok untuk pemula jika ingin melakukan bisnis.

3. Usaha Katering

Jenis usaha lainnya yang bisa Anda coba adalah usaha katering. Ini terutama bisa dilakukan bagi Anda yang memiliki kegemaran memasak dan mampu memproduksi masakan berkualitas dengan rasa yang lezat. Usaha katering ini juga bisa dirintis dengan cara melakukan penerimaan order jumlah makanan dalam ukuran yang cukup besar. Promosikan saja untuk kegiatan-kegiatan seperti rapat kantor, arisan atau acara kumpul-kumpul dalam skala yang kecil terlebih dahulu.

Baca Juga:  5 Ide Bisnis Online Untuk Pemula Yang Minim Modal Dan Resiko

Saat usaha Anda semakin dikenal, Anda bisa mulai mengekspansi usaha katering ini dengan lebih lebar lagi. Bisnis ini akan menjadi salah satu bisnis yang cukup prospek saat Anda bisa berhasil menjalankannya dengan baik. Jangan lupa, perhatikan bagaimana kualitas dari makanan yang Anda jual. Ini penting agar Anda juga bisa cepat melakukan branding pada usaha katering Anda.

4. Jualan Jajanan Ringan

Masih seputar bisnis di bidang kuliner, jajanan ringan juga bisa menjadi salah satu bisnis yang bisa Anda coba. Cobalah dengan merintis jajanan yang mudah untuk dibuat dan familiar seperti jajanan pasar. Jangan salah, dengan usaha semacam ini biasanya Anda akan lebih cepat memperoleh keuntungan. Apalagi jika Anda memang benar-benar baru untuk mencoba memulai usaha. Jajanan ringan banyak digemari orang dan bisa menjadi pilihan yang menarik.

Variasi dari jajanan ini juga beragam. Anda juga bisa mencoba snack kering kiloan yang bisa dijual dengan lebih terjangkau. Pangsa pasar untuk jenis usaha ini tentunya juga lebih mudah. Harga dari snack kiloan biasanya akan lebih menarik bagi orang-orang dibandingkan dengan snack yang dijual biasa. Ini adalah salah satu ide yang memang umum dan lazim untuk dicoba. Usaha penghasilan perhari dari jajanan ringan ini akan memberikan keuntungan yang cukup stabil

5. Bisnis Cuci Motor

Selain berbagai macam jenis usaha di bidang kuliner, Anda juga bisa mencoba untuk membuka bisnis cuci motor. Memang mungkin akan membutuhkan modal seperti tempat dan lain sebagainya. Namun jika Anda memiliki tempat yang cukup strategi dan akses yang mudah, Anda bisa mencoba bisnis cuci motor ini. Penghasilan yang akan didapatkan juga termasuk lumayan apalagi banyak orang yang juga malas untuk mencuci motornya sendiri. Ini adalah salah satu bisnis untung 200 ribu per hari yang sangat prospek.

Baca Juga:  5 Bisnis Jualan Online Yang Laku Setiap Hari Dan Layak Dicoba

Pasang saja tarif yang cukup kompetitif dan berikan pelayanan yang memang memuaskan bagi pelanggan Anda. Dengan membuat bisnis cuci motor berkualitas, Anda akan mendapatkan keuntungan paling minimal dua ratus ribu sehari. Ini adalah sebuah peluang yang bagus. Perhatikan saja sekitaran Anda apakah ada bisnis yang sama atau tidak. Jika memang dirasa Anda memiliki tempat yang strategis, Anda patut mencoba membuka peluang ini.

6. Usaha Laundry

Usaha lain yang juga bisa dilirik adalah dengan melakukan usaha laundry. Bisnis ini termasuk sebenarnya mudah untuk dijalankan. Yang perlu Anda perhatikan tentunya adalah bagaimana mengelola jasa laundry tersebut dengan lebih efektif dan efisien. Pelanggan akan menginginkan kualitas cucian yang baik dan juga tepat waktu. Oleh karenanya, Anda bisa mencoba untuk menerapkan usaha ini dengan standar kualitas yang baik pula.

Keuntungan dari bisnis laundry bisa dibilang sangat mumpuni. Apalagi jika Anda tinggal di kawasan kos atau lingkungan pekerja dan mahasiswa. Ini bisa menjadi kesempatan yang bagus untuk membuka jasa laundry. Pastikan Anda memberikan layanan yang berkualitas sehingga pelanggan Anda juga akan selalu tertarik untuk datang kembali.

Itulah beberapa inspirasi ide bisnis yang bisa Anda coba. Anda juga bisa mencoba menggali lebih banyak lagi inspirasi untuk bisnis yang bisa menghasilkan keuntungan secara konsisten dan stabil. Ingat, bagaimana pun juga dengan usaha yang dilakukan secara spesifik akan menghasilkan keuntungan yang lebih baik. Oleh karenanya, Anda perlu mencoba mencari jenis bisnis yang memang spesifik dan mampu memenuhi kebutuhan banyak orang. Ketika usaha Anda mendatangkan banyak manfaat, tentu dengan sendirinya akan ada banyak pelanggan yang datang menghampiri. Demikian sekilas mengenai informasi tentang bisnis untung 200 ribu per hari dan semoga bermanfaat.