Cara Dropship Laris harus Paham Verifikasi Volume Pencarian

Apa manfaatnya ketika kita sudah bisa melakukan verifikasi volume pencarian?

Manfaat yang pertama : kita jadi paham juragan, keadaan pasar seperti misalnya kita mau jualan masker, maka kita lakukan dulu verifikasi volume pencarian masker, setelah kita lakukan ternyata kita punya kesimpulan bahwa sekarang orang-orang jarang yang mencari produk masker.

Manfaat yang kedua : Selain itu Juragan, Yang kedua kita jadi tahu nih judul produk apa aja yang paling banyak diketik oleh pengunjung marketplace, misalnya nih juragan, kita akan jualan masker lalu kita bingung mau kasih judul apa ya untuk produk ini, maka kalian bisa melakukan verifikasi volume pencarian disini. Kita melihat judul produk terkait masker itu apa aja, misalnya masker untuk cegah Rona, seperti itu. Jadi kita punya list, setelah kita tahu verifikasi volume pencarian.

Manfaat yang ketiga : kita jadi punya analisa keadaan pasar, misalnya sekarang toko kita lagi sepi, kita akan bingung nih biasanya toko saya kok sepi kenapa ya? Nah, dengan juragan sudah bisa melakukan verifikasi volume pencarian, maka juragan bisa menganalisa Apakah sepinya karena pencarian di marketplace terkait produk yang juragan jual menurun ataukah Memang karena toko kita yang bermasalah.

Oke juragan, kita langsung aja masuk ke cara melakukan verifikasi volume pencarian. Sekali lagi, untuk mempermudah pemula memahami, di sini saya menggunakan akun baru untuk kalian yang mungkin mau tahu saya jualan apa aja, bisa cari di market presto saya, daging fresh official atau kunjungi aja Instagram saya : Sahlan Ridwan 99.

Oke juragan, di artikel ini saya mau share Gimana caranya kita verifikasi volume pencarian, sekali lagi saya menggunakan akun yang baru saya buat agar nanti tampilannya bisa sama.

  • Sekarang kita pergi ke seller center
  • selanjutnya kita pergi dulu ke produk saya untuk melakukan verifikasi volume pencarian
  • kalian harus upload minimal satu produk
  • Setelah itu kita akan menuju iklan shopee
  • selanjutnya kita pilih yang buat iklan baru
  • Selanjutnya klik aja iklan pencarian
  • selanjutnya kita tambahkan produk konfirmasi
  • selanjutnya disini kita akan mencari tambah rekomendasi kata pencarian
  • dan selanjutnya kita akan tambah kata pencarian. Nah di halaman Inilah kita akan melakukan verifikasi volume pencarian jadi kita menggunakan verifikasi volume pencarian yang sudah disediakan oleh Sophie dan ini masih akurat dan bisa juga diterapkan untuk marketpress yang lain. Jadi, kita sudah cukup menggunakan verifikasi volume pencarian yang sudah disediakan oleh shopee
  • selanjutnya tinggal kita ketik saja produk yang ingin kita jual volume pencariannya Sebesar apa, seperti kemarin saya kan mau menjual produk misalnya vacuum cleaner. Selanjutnya disini saya klik aja vacuum cleaner dan saya akan lihat di sini vacuum cleaner volumenya seberapa besar. Ternyata vacuum cleaner volume pencariannya sangatlah besar : 270 2933 dan kita lihat jumlah pencarian yang dilakukan pengguna shopee berada dalam 30 hari terakhir. Jadi, selama 30 hari terakhir orang-orang yang ketik kata vacuum cleaner sebanyak 272 933.
  • Manfaat dari verifikasi volume pencarian, kita bisa mencari alternatif kata kunci atau judul yang ingin kita gunakan di produk kita, misalnya di sini kita lihat vacuum cleaner, maka kita Enter saja. Ada alternatif kata kunci lain vacuum cleaner penyedot debu, vacum cleaner mini, vacuum cleaner mobil. Dan misalnya kita ingin cek vacuum cleaner mobil itu volume seberapa besar, tinggal kita lihat saja, ternyata sangat besar juga 95.000 446.
  • Intinya kalau di atas Rp50.000 itu sudah cukup bagus, tapi kalau kalian mau lebih spesifik, kalian bisa pakai kata-kata kunci yang volume pencariannya sekitar Rp20.000.
  • Kita juga bisa menganalisa kira-kira orang bakal mencari apa terkait vacuum cleaner. Misalnya disini C-nya kita ganti sebagai K, karena orang Indonesia lebih gampang nyebutin vacuum cleaner. Kita cek seberapa besar, ternyata disini vacuum cleaner tidak ada volume pencariannya, jadi orang sangat jarang ketik vacuum cleaner. Coba kalau kita ketik vakum saja, ada vacuum cleaner tertentu, kita enter lalu Ayo kita enter sebentar. Nah, disini ternyata vacuum cleaner tulisannya seperti itu, volume pencariannya sebesar 123456. Sangat bagus dan ini bisa kita sebut sebagai alternatif kata kunci atau judul produk dari vacuum cleaner yang ada.

Jadi di sini juragan bisa menggunakan beberapa kata kunci dalam sebuah judul produk, misalnya juragan bisa menambahkan vacuum cleaner mini, vacuum cleaner, vacuum cleaner. Vacuum cleaner mini jadi dalam satu produk judul. Kalian bisa gunakan lima kata kunci dan sekali lagi ini volume pencariannya sangat bagus dan untuk harga rekomendasi disini maksudnya adalah harga rekomendasi iklan.

Jadi kalau kalian mau muncul di halaman pertama paling atas, kalian harus bayar 5147 rupiah perklik. Jadi kalau ada orang klik satu produk kalian, kalian bayar 5000, kalau ada dua orang tinggal di kali2 aja. Tapi di sini hanyalah harga rekomendasi, nanti iklan kita bisa setting saja harga yang paling murah dan Paling bisa kita dapatkan Cuan dari produk yang kita jual. Jangan sampai kalian spend iklan terlalu besar, terlalu mahal dan terlalu tinggi, tapi tidak menghasilkan keuntungan. Oke segitu saja pembahasan kali ini ya, semoga bisa memberikan manfaat ke jualan kalian yah JJ

Artikel Terkait