Cara Beli Crypto Di Binance Dan Cara Menjualnya

Cara Beli Crypto Di Binance – Artikel kali ini akan membagikan informasi sekitar bagaimana cara beli crypto di binance dan cara menjualnya. Anda bisa lakukan jual beli cryptocurrency menggunakan binance dan pilih exchange mana yang akan anda pilih. Anda bisa pilih mana yang memenuhi kebutuhan anda. Pastikan anda tahu cara kerjanya terlebih dahulu sebelum terjun ke Binance.

Artikel kali ini akan memberikan informasi terkait cara menggunakan binance exchange. Anda bisa dapatkan informasi bagaimana cara mendaftar,  dan lakukan transaksi di platform ini. Anda juga harus paham berapa yang harus anda bayarkan. Tak perlu khawatir lagi karena prosesnya sudah terjamin aman dan semua data pribadi anda tidak akan bocor.

Binane sendiri sudah menjadi salah satu crypto exchange dengan jumlah trading terbesar saat ini. Di sini anda dapat pilih banyak mata uang atau exchange kripto yang sudah disediakan di Binance dengan proses yang mudah. Saat ini anda juga bisa beli Bitcoin cash, bitcoin litecoin ethereum dengan menggunakan IDR, menarik bukan?

Binance sendiri sudah mempunyai koinnya sendiri, yaitu Binance Coin atau BNB yang bisa anda beli dengan mudah karena sudah ada di berbagai exchange lokal seperti tokocyrpto, Indodax, dan masih banyak lainnya.

Bagaimana cara beli crypto di binance?

Agar anda bisa membeli aset kripto di Binance, pastikan anda sudah mendaftar terlebih dahulu dan lakukan proses KYC di dalam Binance tersebut. Seperti yang sudah disebutkan sebelumnya jika Binance sudah menjamin semua kerahasiaan data dari usernya. Ada beberapa langkah jika anda ingin membeli Bitcoin atau exchange lainnya di Binance:

  • Jika anda sudah mempunyai kartu kredit, maka anda dapat membeli aset kripto di Binance dengan mudah. Anda bisa juga mastercard lalu buka website binance tersebut
  • Anda bisa memasukkan nominal rupiah yang ingin anda tukarkan dengan Bitcoin atau kripto lainnya
  • Tentukan metode pembayaran anda dengan menggunakan kartu debit atau kredit
  • Lanjutkan dengan klik Beli Bitcoin dengan minimal pembelian sebesar 220 ribu rupiah
  • Anda bisa gunakan metode 2FA yang anda inginkan, atau anda juga bisa gunakan Google Authenticator menggunakan nomor telepon

Anda juga bisa lakukan pembelian Bitcoin melalui Binance dengan memakai wallet lainnya yang anda inginkan. Jika anda ingin membeli Bitcoin dengan wallet lain di Binance, pelajari langkahnya di bawah ini:

  • Anda bisa pilih bagian Wallet di beranda website Binance tersebut
  • Lalu pilih wallet mana yang anda pilih  untuk melihat BTC address, kemudian anda bisa pilih copy
  • Anda bisa mulai buka wallet yang akan digunakan, lalu salin address tersebut ke akun Binance anda
  • Masukan jumlah atau nominal Bitcoin yang ingin anda kirim ke akun Binance, lakukan konfirmasi untuk transaksi tersebut
  • Selanjutnya, bitcoin yang anda kirimkan dari wallet nantinya akan segera masuk ke dalam akun Binance anda berdasarkan nominal yang sudah anda kirimkan.

Binance adalah crypto exchange menggunakan trading pairs crypto to crypto, artinya anda hanya dapat melakukan trading pair dengan BNB/ USTD, BTC/ USTD, ETH/ USTD, dan masih banyak lainnya. Disini, anda tidak dapat melakukan trading antara mata uang flat dengan crypto, namun mungkin saja anda bisa menggunakan mata uang flat di masa depan.

Jika anda ingin melakukan penarikan di akun Binance, anda hanya dapat melakukan withdraw ke wallet lain yang anda miliki baru anda bisa mengirimnya ke rekening bank yang anda gunakan di wallet tersebut.

Jika anda sudah memahami cara beli crypto di binance, anda mungkin ingin tahu lebih tentang bagaimana caranya trading di Binance? Pertanyaan satu ini mungkin sering dialami oleh para pemula. Karena mereka ingin mendapatkan keuntungan saat masuk ke dunia trading. Sebelum mulai cara tradingnya, akan lebih baik jika anda mengenal Binance terlebih dahulu.

Apa itu Binance?

Binance adalah salah satu platform jual beli yang didirikan oleh Changpeng Zhao dan Ye Hi. Binance sendiri mempunyai berbagai pilihan untuk kegiatan trading. Binance juga mempunyai banyak fitur untuk membantu penggunanya bisa melakukan trading sesuka hati, seperti menyediakan mode basic yang banyak digunakan oleh trader pemula. Ada juga mode advanced untuk pemain trading yang sudah mempunyai pengalaman cukup lama.

Bagaimana cara trading menggunakan Binance?

1. Pastikan anda buat akun binance terlebih dahulu

Seperti yang sudah disebutkan sebelumnya jika untuk memulai trading di sini, anda harus mempunyai akunnya terlebih dahulu. Proses pendaftarannya pun terbilang mudah, anda bisa langsung mendaftarkan nya menggunakan aplikasi ataupun langsung menuju halaman resminya.

2. Login di Binance

Setelah membuat akun anda, pastinya langkah selanjutnya adalah login ke akun anda sendiri. Trading di binance tidak membutuhkan verifikasi lebih lanjut, kecuali jika anda ingin WD di atas 2 BTC, pastinya bukan untuk pemula. Jika anda ingin melakukan penarikan atau withdrawal dengan saldo tersebut, maka anda harus melakukan verifikasi. Pastikan anda lakukan verifikasi dengan menggunakan identitas diri. Nantinya akan ada metode verifikasi lainnya seperti video detector.

3. Lakukan deposit

Agar anda bisa trading menggunakan binance, anda juga harus lakukan deposit menggunakan crypto yang dikirim dari adanya bursa lokal. Metodenya juga sudah bisa digunakan dengan metode transfer bank dan lebih mudah tentunya. Jika anda ingin deposit, anda bisa simak langkahnya di sini:

  • Buka aplikasi binance atau buka laman resminya
  • Lalu login menggunakan akun binance anda
  • Pilih bagian wallet dan anda bisa klik gambar yang kedua lalu pilih deposit
  • Anda bisa tentukan ingin menggunakan crypto atau mata uang flat
  • Jika anda ingin menggunakan crypto, anda bisa copy address wallet tersebut
  • Lalu anda bisa buka aplikasi dari exchange lokal
  • Anda bisa pilih kirim dan pilih Binance chain BEP2
  • Pada aplikasi exchange lokal, anda bisa pilih ERC20 juga
  • Pastikan anda masukkan alamat dari binance tersebut dan berapa nominal yang ingin anda masukkan
  • Jika anda memilih IDRT, maka akan dibebankan biaya transfer sebesar 500 rupiah saja, jadi misalnya anda ingin deposit sebesar 40o ribu, maka anda bisa ketik nominal 400.500 rupiah
  • Selanjutnya, anda hanya perlu klik selanjutnya, dan saldo binance anda pastinya sudah bertambah.

4. Mulai trading anda

Lalu anda bisa mulai trading anda jika saldo atau sudah berhasil melakukan deposit. Anda bisa pilih menu trades, lalu akan muncul pilihan lainnya seperti trading dan jenis dari trading lainnya yang ingin anda gunakan.  Ada beberapa jenis trading, seperti options, SPOT, Flat, dll. Jika anda masih pemula, anda bisa pilih jenis SPOT. Itulah informasi dasar terkait cara beli crypto di binance dan langkah awal anda bisa lakukan trading di Binance.

Artikel Terkait