8 Bisnis Tanpa Modal Di HP, Manfaatkan Teknologi Untuk Dapat Cuan

Zaman sekarang hampir semua orang memiliki HP terutama yang bertipe smartphone. Ternyata teknologi ini tidak hanya bisa dimanfaatkan sebagai alat komunikasi atau pencari informasi saja. Anda juga bisa memanfaatkan smartphone yang anda miliki untuk bisnis tanpa modal di HP.

Benar sekali, Anda bisa menjalankan bisnis Anda melalui smartphone tanpa harus mengeluarkan modal berupa uang. Namun, walaupun tidak perlu modal berupa uang, Anda tetap harus meluangkan modal berupa tenaga, waktu, dan pikiran Anda.

Bisnis ini cocok sebagai bisnis sampingan bagi orang yang menghabiskan banyak waktu di Rumah. Misalnya saja untuk Ibu Rumah Tangga atau anak sekolah yang menunggu kelulusan. Berikut ada beberapa rekomendasi bisnis melalui smartphone yang bisa Anda rintis. Semua bisnis yang dibahas di bawah ini bisa Anda mulai tanpa modal berupa uang.

1. Berjualan Tanpa Stok Barang dengan Menjadi Dropshipper

Sistem berjualan dengan dropship memungkinkan Anda untuk berjualan tanpa perlu memiliki atau menstock barang yang akan Anda jual. Bahkan, Anda bisa berjualan tanpa harus melakukan pengiriman barang juga, loh.

Jadi yang perlu anda lakukan hanyalah fokus pada kegiatan promosi dan marketing. Promosi dan marketing ini pun bisa Anda lakukan secara online. Anda bisa memanfaatkan berbagai platform online yang ramai digunakan.

Seperti media sosial Instagram, Facebook, dan lain sebagainya. Anda juga bisa menggunakan platform marketplace yang memang digunakan untuk berjualan seperti Tokopedia maupun Shopee. Bahkan, Anda tidak perlu bingung dengan konten promosi. Karena biasanya sudah disediakan oleh pihak supplier.

Jadi sistemnya, Anda tinggal mempromosikan barang yang dimiliki oleh supplier. Kemudian, jika ada yang membeli. Anda bisa menyalurkan pesanan tersebut langsung pada supplier. Supplier sendiri yang akan mengemas pesanan dan mengirimkannya ke alamt pelanggan.

Baca Juga:  4 Peluang Usaha Online Yang Menarik Untuk Dicoba

2. Menjadi Agen Pembayaran Online

Sekarang ini banyak tagihan yang bisa dibayarkan secara online. Mulai dari tagihan air, tagihan listrik, bahkan pembayaran pajak pun bisa diurus secara online. Namun, ternyata banyak orang yang belum sepenuhnya mengerti bagaimana cara mengurus tagihan secara online ini.

Hal ini bisa dimanfaatkan oleh Anda sebagai bisnis tanpa modal di HP. Anda bisa membuka jasa membayar tagihan secara online. Anda bisa mulai dengan orang-orang yang di sekitar Anda terlebih dahulu kemudian menerapkan rate untuk per transaksinya.

Untuk menjalankan bisnis ini lebih baik jika Anda berkerja sama dengan layanan platform tertentu. Sekarang banyak sekali platform online terutama marketplace yang memfasilitasi agen pembayaran online ini. Jadi, Anda bisa lebih mudah dalam melakukan transaksi. Bahkan, sebagai agen Anda mungkin saja mendapatkan keuntungan dan bonus tertentu.

3. Berjualan Pulsa dan Paket Data

Seperti yang dikatakan sebelumnya, pada zaman modern ini hampir semua orang memiliki HP terutama smartphone. Hal ini membuat kebutuhan akan pulsa dan paket internet semakin tinggi. Walaupun, ada cara untuk membeli paket internet dan pulsa sendiri secara online melalui berbagai marketplace.

Namun, tidak sedikit orang yang lebih suka membeli langsung pada counter atau agen pulsa. Ini bisa menjadi kesempatan anda untuk memanfaatkan HP Anda dalam menghasilkan uang. Anda bisa berjualan pulsa dan paket internet.

Anda juga bisa memulainya dengan menawarkannya di orang-orang sekitar Anda. Sama seperti agen pembayaran, ada banyak aplikasi dan platform yang menawarkan kerja sama untuk berjualan pulsa dan paket internet. Jadi, lebih menguntungkan jika Anda menggunakan aplikasi dan berkerja sama dengan platform yang memberikan layanan sejenis itu.

4. Berjualan Voucher Game

Penggunaan smartphone yang semakin meningkat membuat peminat game online juga semakin banyak. Apalagi, ada banyak game-game seru yang bisa dimainkan melalui perangkat smartphone. Baik tua dan muda, ada bahyak orang yang menggemari game-game online ini.

Baca Juga:  10 Aplikasi Bisnis Online Tanpa Modal Gratis

Hal ini juga bisa Anda manfaatkan sebagai bisnis online dengan HP Anda. Yaitu dengan cara berjualan voucher game online. Pilihlah game online yang sedang populer dan memiliki banyak pemain. Hal ini agar pasar yang menjadi target berjualan Anda semakin luas.

Sama seperti berjualan pulsa, Anda juga bisa memanfaatkan aplikasi atau platform online yang menyediakan layanan pembelian voucher game untuk merintis usaha ini.

5. Berjualan Barang Bekas

Bisnis online di HP satu ini sangat cocok untuk Anda yang punya barang tidak terpakai di rumah. Namun, kondisinya masih bagus dan masih layak pakai. Daripada menjadi sampah, lebih baik Anda menjadikan barang-barang tersebut uang.

Caranya dengan menjualnya dengan harga miring melalui smartphone Anda. Anda bisa memanfaatkan media sosial atau layanan marketplace tertentu sebagai tempat promosi Anda. Tentu saja, untuk berjualan barang bekas Anda tidak memerlukan modal sama sekali.

Karena, barang-barang yang Anda jual adalah barang milik Anda sendiri. Namun, perlu diingat bahwa kunci dari bisnis online satu ini adalah kesabaran. Saat memposting belum tentu, Anda akan langsung mendapatkan pelanggan.

6. Mengisi Survey Online

Bisnis modal HP dan kuota selanjutnya adalah dengan mengisi survey online. Saat ini banyak aplikasi yang memberikan layanan untuk mengisi survey online. Mulai dari bentuk situs sampai bentuk aplikasi. Anda tinggal mengisi survey sesuatu dengan yang diperintahkan saja.

Setelah menyelesaikan survey komisi akan segera masuk ke akun Anda dan bisa dicairkan jika sudah mencapai jumlah tertentu. Bahkan, Anda bisa mendapatkan bayaran dalam bentuk dollar atau mata uang lain. Jika Anda mengikuti survey online yang diadakan oleh platform luar negeri.

7. Admin Social Media Freelance

Tugas dari seorang admin social media adalah mengembangkan, mengelola, dan menjalankan social media dari brand tertentu. Karena itu, anda cuku menggunakan smartphone saja untuk melakukan perkerjaan satu ini.

Baca Juga:  3 Peluang Usaha Online Tanpa Modal

Biasanya perkerjaan ini cukup menyita waktu jika dijadikan perkerjaan utama. Karena pada umumnya, satu brand tidak hanya punya satu social media saja yang harus dikelola. Namun, Anda bisa mengambil sistem freelance di perkerjaan ini.

Dengan sistem paruh waktu, Anda mendapatkan kesempatan untuk mendapatkan uang melalui smartphone Anda. Namun, tidak terlalu menyita waktu Anda untuk melakukan kegiatan yang lain juga. Apalagi, perkerjaan Anda sebagai admin social media bisa berguna untuk Anda dalam mencari pekerjaan selanjutnya sebagai bagian dari portofolio Anda.

8. Bermain Game Online

Benar sekali bermain game online di smartphone juga bisa menghasilkan penghasilan tambahan untuk Anda. Terutama jika Anda adalah anak muda yang memang suka dan jago sekali dalam memainkan game online tertentu.

Daripada memainkan game online hanya untuk senang-senang saja. Anda bisa memanfaatkannya untuk mencari uang tambahan. Anda bisa menjadi streamer dengan menunjukkan keahlian bermain game Anda. Selain itu, Anda bisa juga mengikuti berbagai turnamen resmi yang diadakan oleh pengembang game.

Itulah berbagai  bisnis tanpa modal di HP yang bisa Anda lakukan. Anda bisa memilih cara yang sesuai dengan kemampuan Anda dan waktu yang Anda miliki. Manfaatkan teknologi yang ada di tangan Anda untuk mendapatkan uang tambahan sekarang juga.