8 Bisnis Anak Muda Di Jepang Ini Simpel Dan Ekonomis

Jepang merupakan salah satu negara di Asia Timur yang cukup tersohor dalam bidang teknologi. Oleh sebab itu, negara yang beribu kota di Tokyo tersebut menjadi negara maju yang diakui oleh dunia. Tak bisa dipungkiri, sumber daya manusia di Jepang memang berkualitas dan memiliki integritas tinggi. Hal itulah yang membuat “Negeri Matahari Terbit” ini lebih unggul jika dibandingkan dengan negara-negara di Asia lainnya. Tak hanya itu saja, orang-orang di Jepang juga terkenal jujur dan disiplin. Sehingga, dari segi bisnis pun, negara ini juga patut diacungi jempol. Bisnis anak muda di Jepang pun kini banyak ditiru dan menjadi kiblat bagi para pebisnis pemula di negara manapun. Penasaran dengan ide bisnis di Jepang yang menarik untuk ditiru? Yuk simak informasinya di bawah ini!

Inspirasi Bisnis Anak Muda di Jepang

Bagi Anda yang masih bingung untuk memulai sebuah usaha, bisa diintip nih beberapa ide bisnis menarik dari anak muda di Jepang. Tak perlu modal fantastis, beberapa peluang usaha yang dilakoni anak muda di “Negeri Samurai” ini bisa Anda mulai dengan modal minim. Tapi jangan salah, walaupun hanya memerlukan modal yang sedikit, keuntungan yang didapat tak bisa diremehkan lho! Yuk langsung saja simak informasinya berikut.

1. Telur Rebus Instan

Bisnis anak muda di Jepang pertama yang bisa Anda tiru adalah jualan telur rebus instan. Mendengar ide jualan tersebut mungkin Anda sedikit bingung dengan konsep yang dimaksud. Tidak seperti mie instan, telur rebus instan yang dimaksud adalah telur siap santap yang sudah direbus sekaligus dikupas. Telur-telur tersebut juga ditata sedemikian rupa di dalam kemasan yang tentunya menarik pembeli.

Baca Juga:  Ide Bisnis Online 2023 Di Bidang Kuliner Yang Menjanjikan

Jangan salah, telur rebus dalam kemasan justru sangat diminati terutama bagi mereka yang mager atau tidak punya waktu untuk memasak. Gaya hidup di zaman yang semakin dinamis saat ini membuat banyak orang ingin segala sesuatu yang cepat dan praktis. Oleh karena itu, usaha telur rebus di dalam kemasan tersebut bisa jadi pilihan tepat bagi Anda yang ingin memulai bisnis.

2. Mie Instan Kemasan Cup dan Air Panasnya

Bisnis kuliner memang jadi salah satu peluang usaha yang tidak ada habisnya. Tak hanya telur rebus siap makan saja, Anda juga bisa mencoba untuk menjual mie instan kemasan cup. Tak lupa, sediakan juga air panas untuk menyeduh mie tersebut. Ide bisnis ini sangat sederhana dan pastinya ramai peminat karena tidak ada yang bisa menolak lezatnya mie instan. Dengan menyediakan air panasnya sekaligus, orang-orang pun akan lebih tertarik untuk membeli dan memakannya langsung di tempat. Bagaimana, apakah Anda juga berminat untuk melakukan bisnis tersebut?

3. Ide Bisnis Makanan dalam Vending Machine

Pemandangan vending machine yang menyediakan berbagai macam menu makanan lezat jadi hal umum yang akan Anda temui di Jepang. Tuntutan profesi dan gaya hidup dinamis membuat berbagai rumah makan di Jepang membuat inovasi mesin makanan. Cukup dengan memasukkan sejumlah uang sesuai dengan harga makanan yang diinginkan, pesanan Anda sudah bisa langsung diambil lalu disantap. Benar-benar sebuah ide yang mengesankan bukan? Bagi Anda yang tidak suka menunggu hidangan yang perlu dimasak dahulu, vending machine berisi makanan ini bisa jadi solusinya.

4. Es Batu Gelasan

Walaupun terdengar nyeleneh, jualan es batu dalam kemasan gelas juga merupakan bisnis anak muda di Jepang yang cukup populer lho! Apalagi di saat musim panas tiba, peluang usaha yang satu ini pastinya bakal banjir orderan. Berbagai gerai kuliner dan minuman manapun pasti membutuhkan stok es batu untuk membuat menu minuman es yang menyegarkan. Oleh karena itu, banyak anak muda di Jepang yang memanfaatkan hal tersebut sebagai peluang dengan membuat es batu dalam kemasan gelas. Modalnya sangat simpel, Anda hanya memerlukan air matang, gelas kemasan, dan lemari pendingin tentunya. Menariknya lagi, Anda tidak perlu khawatir produk ini akan basi karena es batu sangat awet dan tahan lama jika disimpan di dalam freezer. Yuk daripada bingung, segera mulai bisnis Anda dengan jualan es batu kemasan gelas dan raih untungnya!

Baca Juga:  Pengen Bisnis? Ini Dia Peluang Usaha 2023 Modal Kecil

5. Spray Pendingin

Jika Anda menginginkan inspirasi bisnis di Jepang selain makanan dan minuman, cobalah untuk menjual produk spray pendingin. Cuaca panas yang menyengat pastinya akan membuat Anda tidak nyaman karena merasa sangat gerah. Oleh sebab itu, banyak orang di Jepang yang akhirnya menjual produk pendingin dalam bentuk semprotan. Umumnya spray pendingin tersebut tersedia dalam bentuk gel dan juga busa. Pemakaiannya pun sangat mudah, Anda tinggal menyemprotkannya langsung ke kulit untuk mendapat sensasi dingin yang menyegarkan. Nah, peluang usaha ini sangat cocok untuk dikomersilkan di Indonesia, mengingat negara ini punya iklim tropis dan musim panas yang cukup menyengat.

6. Jualan Baju Import

Bisnis di Jepang yang cukup menjanjikan juga datang dari dunia fashion. Anak-anak muda di Jepang punya gaya busana khas yang banyak ditiru oleh masyarakat dunia. Selain menggunakan style ala “Negeri Sakura”, banyak orang Jepang yang memadukan outfit keseharian dengan baju-baju import. Tak pelak, bisnis baju import ini pun juga semakin menjamur dan diminati terutama para pebisnis muda. Hal ini karena tren fashion di kalangan anak muda di Jepang memang selalu mencuri perhatian dan banyak jadi inspirasi bagi pecinta mode dimana saja. Anda juga bisa lho untuk meniru ide bisnis anak muda di Jepang ini!

7. Aksesoris Wanita

Tak hanya pakaian saja, aksesoris juga menjadi barang incaran yang banyak diminati terutama oleh kaum wanita yang ada di Jepang. Nah, peluang usaha ini juga tidak boleh Anda lewatkan ya!  Berbagai aksesoris untuk hiasan kepala dan rambut, anting-anting, kalung, gelang, bros, dan pernak-pernik unik nan menarik wanita lainnya selalu laku keras dijual di pasaran. Berbagai produk aksesoris tadi juga bisa Anda jual secara online melalui internet lho!

Baca Juga:  4 Tips Dan Trik Memanfaatkan Peluang Usaha Online Shop

8. Usaha Jual Barang Second

Selain baju dan aksesoris wanita, barang-barang second atau bekas ternyata juga cukup diminati di negara Jepang sana. Walaupun menyandang predikat sebagai negara maju nan makmur, tapi masyarakat di sana tidak malu dan ragu untuk membeli produk-produk second. Jadi tidak heran jika ada banyak toko loak yang menjual berbagai baju-baju bekas dengan berbagai merek ternama di dunia. Namun, jangan salah sangka ya! Walaupun barang yang dijual bukan barang baru, namun kondisinya masih layak pakai dan pastinya akan membuat tampilanmu semakin gaya dan modis. Tampil menawan dengan barang branded tak selalu mahal, Anda pun bisa mengakalinya dengan membeli barang-barang second berkualitas.

Berbagai peluang bisnis anak muda di Jepang tadi cukup simpel untuk dicoba para pebisnis pemula. Selain itu, modalnya juga sangat terjangkau dan menjanjikan keuntungan yang menggiurkan. Anda tertarik untuk mencoba yang mana nih?