10 Aplikasi Mining Bitcoin Di Android Bagi Kaum Rebahan

Aplikasi Mining Bitcoin Di Android – Melihat kepopulerannya yang terus meningkat, saat ini semakin banyak masyarakat yang tertarik melakukan penambangan bitcoin, atau yang lebih dikenal dengan istilah mining. Kegiatan mining bitcoin ini bisa dilakukan dengan memecahkan persamaan matematika tertentu untuk menciptakan blok-blok baru.

Karena prosesnya yang rumit, mining bitcoin identik dengan komputer super canggih yang memakan banyak energi dan biaya. Tak banyak orang yang tahu bahwa kegiatan tersebut sebetulnya dapat dilakukan hanya dengan menggunakan smartphone dan koneksi internet mumpuni.

Cara mining di android bisa dilakukan dengan bantuan berbagai aplikasi android, yang memang diciptakan untuk menambang mata uang virtual tersebut. Lantas, apa sajakah aplikasi-aplikasi yang dimaksud? Berikut adalah beberapa diantaranya :

1. MinerGate

MinerGate pada awalnya merupakan aplikasi mining bitcoin PC yang muncul di tahun 2014, sebelum dikembangkan lebih lanjut ke perangkat android.

Aplikasi ini memungkinkan pengguna untuk menambang tidak hanya bitcoin semata, tetapi juga berbagai jenis cryptocurrency lainnya. Sistem kerja aplikasi ini berupa pemrosesan chip pada smartphone untuk mendapat sejumlah bitcoin. Karenanya, semakin kuat prosesor sebuah perangkat android, kesempatan mendapatkan bitcoin juga semakin besar.

Selain itu, bitcoin juga bisa didapat dengan membeli cloud mining lewat MinerGate. Lewat opsi ini, pengguna dapat memindahkan proses menambang ke server MinerGate dengan membayar sejumlah biaya.

MinerGate juga dilengkapi dengan berbagai fitur menarik, diantaranya fitur menambah atau mengurangi jumlah inti prosesor yang dialokasikan untuk menambang, serta fitur berhenti menambang kala perangkat dalam kondisi low battery.

2. Sweatcoin

Cara mining bitcoin lewat aplikasi yang satu ini terbilang cukup unik. Pasalnya, aplikasi ini memungkinkan penggunanya untuk menukar langkah kaki yang dilakukannya dengan mata uang kripto tersebut.

Baca Juga:  Cara Menambang Crypto Bagi Pemula

Aplikasi ini bekerja layaknya sebuah step tracker, dimana didalamnya terdapat fitur untuk menghitung jumlah langkah kaki pengguna. Hasil yang tertera pada step tracker inilah yang kelak bisa ditukarkan dengan bitcoin. Semakin banyak langkah kaki yang dilakukan, jumlah cryptocurrency yang didapat pun akan semakin besar.

Melansir situs resminya, Sweatcoin dibentuk dengan tujuan untuk menginspirasi lebih banyak orang berjalan kaki, demi mengurangi emisi karbon yang mengakibatkan efek rumah kaca.

3. CryptoTab

Cryptotab merupakan salah satu aplikasi mining bitcoin yang tidak ribet untuk dilakukan. Pasalnya, aplikasi ini bekerja sebagai browser, sehingga pengguna bisa mendapatkan koin kripto hanya dengan berselancar di internet.

Pengguna cukup mengaktifkan fitur miner pada browser, dan koin akan didapat dari berbagai kegiatan browsing dan surfing, seperti menonton film, belanja di toko online, ataupun kegiatan lainnya.

Besaran uang kripto yang didapat dari CryptoTab tergantung pada lamanya penggunaan browser. Semakin lama CryptoTab digunakan, uang yang didapat pun akan semakin besar. Menariknya, pengguna bisa menjalankan aplikasi ini sebagai background app, dan tetap mendapat bitcoin.

Adapun kekurangan dari aplikasi ini sendiri adalah besaran uang yang didapat berada pada satuan Satoshi, yang merupakan pecahan terkecil dari bitcoin.

4. AA Miner

Mining bitcoin android juga bisa dilakukan melalui AA Miner. Aplikasi ini sangat cocok bagi mereka yang kurang suka dengan iklan. Sebab, iklan serta in-app purchase yang ada pada AA Miner hampir tidak ada sama sekali.

Ada sekitar 50 jenis mata uang kripto yang bisa didapat melalui AA Miner. Menariknya, pengguna bisa menentukan sendiri jumlah chain yang digunakan untuk mining. Dan layaknya aplikasi penambang bitcoin pada ponsel lainnya, besaran koin yang didapat akan sangat tergantung pada kemampuan prosesor dan jumlah chain.

Baca Juga:  5 Cara Mendapatkan Uang Di Bitcoin

Untuk mendapatkan AA miner, pengguna harus mengunduhnya langsung melalui playstore, ataupun lewat berbagai penyedia aplikasi ini di situs web.

5. Blockchain Game

Blockchain game memberikan cara aplikasi mining bitcoin di android dengan unik, yaitu dengan bermain game arcade.

Dikembangkan oleh Bitcoin Aliens, pengguna bisa mendapat bitcoin hanya dari menumpuk dan menyusun balok saja. Semakin tinggi tumpukan balok, akan semakin banyak pula uang kripto yang didapat, yang akan dikirim langsung ke dompet digital milik pengguna dalam satuan Satoshi.

6. StormX

StormX merupakan aplikasi mining bitcoin gratis yang sangat cocok bagi sang maniak belanja. Dengan berbelanja lewat aplikasi ini, pengguna bisa mendapat cashback berupa uang kripto.

Aplikasi ini mendukung berbagai platform toko online terpopuler, seperti eBay, Kroger, Gamestop, Nike, serta Adidas. Koin yang bisa didapat dari aplikasi ini pun ada beragam jenis, diantaranya adalah Bitcoin, Ethereum, serta Litecoin.

Tersedia pula cara mendapatkan koin tanpa belanja, seperti dengan mengikuti survei, bermain game, serta mendapatkan hadiah.

7. Cointiply

Memiliki pengalaman lebih dari 3 tahun dengan total lebih dari 2.7 juta pengguna, cointiply telah menjadi salah satu mining bitcoin terpercaya yang ada saat ini.

Cointiply memungkinkan penggunanya untuk menambang bitcoin melalui berbagai cara, diantaranya dengan menonton video, bermain game, serta mengikuti survei. Jika dirasa terlalu memakan waktu, pengguna juga masih bisa mendapatkan koin kripto lewat daily faucet.

Hal menarik dari aplikasi ini adalah tersedianya fitur chat yang memungkinkan penggunanya berkomunikasi antar sesama penambang bitcoin. Selain itu, terdapat pula bonus events serta special holiday untuk menambah persentase koin yang didapat.

8. Alien Run

Tak dapat dipungkiri bahwa mining bitcoin adalah sebuah kegiatan yang bisa sangat menjemukan dan memakan banyak waktu. Namun, Alien Run dapat membuat kegiatan tersebut menjadi sangat menyenangkan.

Baca Juga:  Rekomendasi Aplikasi Mining Bitcoin PC Dan Android

Pasalnya, sama seperti blockchain game, dalam aplikasi ini pengguna akan mendapatkan koin virtual dari bermain game.

Dalam Alien Run, pengguna diberi tugas untuk berlari sambil menghindari rintangan-rintangan tertentu. Semakin banyak level yang terbuka, jumlah bitcoin yang didapat akan semakin banyak.

9. Multimine BTC

Multimine BTC bisa memberi penggunanya koin BTC hanya dengan duduk santai. Sebab, aplikasi ini tergolong sebagai auto mining bitcoin free application. 

Menggunakan sistem cloud sebagai basis operasi, pengguna cukup membeli plane untuk digunakan menambang secara pasif, bahkan ketika aplikasi ini di-minimize atau saat ponsel terkunci.

Tak hanya sekedar Bitcoin, berbagai jenis koin kripto lain juga bisa ikut ditambang, seperti Ethereum, Litecoin, dan masih banyak lagi. Selain itu, aplikasi ini juga ramah pengguna, serta tidak membuat perangkat kepanasan.

10. NeonNeon Miner

Alat mining bitcoin, litecoin, dogecoin, serta mata uang kripto yang terakhir adalah NeonNeon Miner.

Aplikasi ini bekerja dengan cara menempatkan penggunanya pada mine pool untuk mendapatkan koin. Layaknya MinerGate, besaran koin yang didapat juga sangat bergantung pada spesifikasi perangkat.

Salah satu keunggulan dari NeonNeon Miner adalah configuration script yang baik, serta catatan hasil menambang yang disajikan secara detail.

Meski terkesan mudah, perlu diperhatikan bahwa cara aplikasi mining bitcoin di android yang dimaksud tidak akan serta merta memberi keuntungan besar dalam waktu singkat. Sebab, umumnya koin yang diperoleh berbentuk Satoshi, atau seperseratus juta bitcoin saja.