5 Cara Mendapatkan Uang Di Bitcoin

Cara Mendapatkan Uang Di Bitcoin – Pernahkan Anda mendengar tentang Bitcoin? Sudahkah Anda mengetahui peluang dari investasi tersebut dan cara mendapatkan uang di bitcoin? Ya, mata uang kripto ini menjadi salah satu investasi yang paling populer bahkan dilirik oleh kalangan-kalangan pebisnis atas.

Bitcoin sendiri disebut-sebut sebagai mata uang digital terbesar di seluruh dunia. Apakah investasi bitcoin dianggap menguntungkan?

Peluang keuntungan dari bitcoin

Bitcoin memperkenalkan sistem exchange, yang terpusat dan aman untuk investasi dan melakukan transaksi mata uang kripto. Selain itu, prosesnya lebih cepat dilakukan dan lintas negara. Namun perlu dipahami bahwa setiap negara memiliki kebijakannya masing-masing mengenai investasi kripto tersebut.

Perihal untuk dan rugi itu tergantung dari penggunanya. Namun, investasi ini dianggap mampu menghasilkan keuntungan jika dijalankan dengan baik. Investasi harus dilakukan secara strategis untuk menghasilkan keuntungan yang nyata.

Untuk memperoleh keuntungan yang optimal, Anda perlu tekun dan memahami pergerakan bisnis ini setiap waktunya. Lakukan riset secara menyeluruh mengenai bitcoin dan pergerakan pasarnya. Lakukan pula diversifikasi supaya Anda tidak terfokus pada satu jenis cara untuk menghasilkan uang dari bitcoin saja. Setelah Anda menemukan cara yang dianggap paling tepat, Anda bisa memusatkan waktu dan tenaga pada investasi tersebut.

Cara mendapatkan uang di bitcoin

Bagaimana cara mendapatkan uang di Bitcoin? Simak penjelasannya berikut ini.

1. Menambang bitcoin (mining)

Menambang (mining) bitcoin menjadi salah satu cara paling umum untuk mendapatkan uang. Caranya, Anda perlu bergabung dengan mining pool terlebih dahulu dan memulai untuk menambahkan blok baru pada jaringan blockchain.

Anda tentunya perlu memiliki kelengkapan baik hardware dan software yang akan membantu ketika menambang. Kemampuan teknik yang baik dan juga didukung dengan spesifikasi komputer yang mendukung akan sangat menguntungkan pengguna. Penambang bitcoin biasanya akan mendapatkan keuntungan yang besar ketika masa awal kripto.

Baca Juga:  Tips Budidaya Tanaman Pangan Dan Proses Perawatannya Untuk Pemula

Namun, saat ini menambang mungkin akan lebih sulit, ditambah lagi tagihan listrik yang diperlukan juga akan tinggi.  Anda bisa menggunakan layanan penambangan berbasis cloud. Layanan ini akan memungkinkan Anda untuk hanya perlu membayar sekali. Layanan penambangan dengan basis cloud akan menyiapkan penyewaan peralatan mining, sehingga mereka akan dapat menambang untuk Anda. Jadi, Anda tidak lagi dipusingkan dengan urusan listrik, stabilitas, ataupun keamanan ketika menambang.

Investasi pada layanan cloud sekali dan Anda akan terus mendapatkan bagian mining. Sebelumnya, pastikan kredibilitas perusahaan yang hendak Anda gunakan untuk menghindari risiko penipuan.

2. Mengikuti trading

Cara mendapatkan uang di Bitcoin selanjutnya adalah dengan mengikuti trading. Cara ini cukup populer dan menghasilkan nilai yang menguntungkan. Anda yang memiliki kemampuan untuk menganalisis grafik perdagangan dan berani mengambil resiko bisa mengikuti trading.

Ambil peluang dengan melihat pergerakan harga. Anda bisa memutuskan untuk menjual ataupun membeli dengan mengamati grafik trading bitcoin. Akses terhadap bitcoin sendiri bisa diamati selama 24 jam, kapanpun dan dimanapun. Perhatikan grafik harga sehingga Anda bisa mendapatkan keuntungan yang tinggi. Gunakan platform bitcoin yang memberikan informasi detail mengenai harga bitcoin, dan mudah bagi Anda untuk menggunakannya, bahkan bisa diamati lewat ponsel karena adanya fitur exchange yang tersedia.

Sementara untuk pemula bisa mencoba trading harian ataupun arbitrase, yaitu membeli aset sejenis dari platform lain ketika harganya lebih rendah dan menggunakan platform lain untuk menjual sehingga untung yang didapatkan akan maksimal.

Buat rencana trading dengan baik dan pahami polanya. Trading dengan sejumlah aset yang mana Anda sanggupi. Besaran margin keuntungan didapatkan ketika Anda pintar-pintar membaca grafik dan melakukan analisis pada situasi pasar.

Baca Juga:  Cara Memulai Bisnis Vending Machine

Adapun dalam trading juga terdapat kompetisi yang bisa Anda ikuti. Anda bahkan bisa mendapatkan tambahan bursa ataupun exchange berupa aset kripto jika Anda berhasil memenangkan kompetisi trading. Penilaian kompetisi didasarkan pada banyaknya jumlah aset digital yang Anda tradingkan dalam jangka waktu tertentu.

3. Bergabung dalam afiliasi bitcoin

Sistem afiliasi juga dapat diterapkan dalam bitcoin. Pada program ini Anda akan diberikan link afiliasi yang akan mempromosikan sesuatu. Nantinya, ketika ada pengunjung yang mengklik link afiliasi tersebut maka pengguna akan diberikan komisi sesuai dengan jumlah dan jenis konten link. Imbalan dari afiliasi tersebut biasanya berbentuk bitcoin.

Caranya, Anda hanya perlu mendaftar program afiliasi bitcoin dan mempromosikan produk mereka dengan tujuan mendapat komisi. Komisi yang diterima tergantung pada jumlah pelanggan baru yang Anda dapatkan.

Program afiliasi akan memberikan Anda link khusus yang untuk melacak kinerja Anda dalam berpromosi. Setiap pembelian pelanggan yang dilakukan melalui link Anda, maka Anda akan mendapat komisi dengan nominal yang sesuai.

Anda yang memiliki jaringan cukup luas dan dapat membuat konten bersifat persuasif akan mampu menghasilkan banyak uang. Cara ini bisa dibilang sederhana sekali bukan? Meskipun demikian, pilih program afiliasi dengan reputasi yang baik.

4. Melakukan investasi

Bagaimana peluang investasi dalam bitcoin? Dalam investasi tentunya diperlukan kesabaran hingga Anda benar-benar memastikan bahwa waktu tersebut adalah yang paling baik untuk melakukan investasi. Rata-rata pengguna mengikuti investasi bitcoin untuk jangka waktu panjang.

Ketika melakukan investasi jangka panjang, Anda juga harus mampu menerima kenyataan apapun yang terjadi nantinya, memiliki mental kuat, dan stabil. Ini karena investasi jangka panjang tidak semudah yang terlihat. Anda harus dapat menahan diri bahkan ketika harga bitcoin fluktuatif hingga waktunya tiba.

Baca Juga:  Bisnis Kuliner Jadul Sebagai Solusi Saat Pandemi

Ketahui waktu yang tepat untuk menjual. Simpan investasi tersebut dalam hardware wallet ataupun cold storage supaya lebih aman dan terhindar dari risiko pembobolan hacker.

5. Buka sistem sewa, bagi hasil, atau peminjaman

Sistem sewa, bagi hasil atau peminjaman bisa dilakukan untuk mendapatkan uang dari bitcoin. Anda bisa meminjamkan bitcoin kepada orang lain dan nantinya mendapatkan bunga. Anda juga bisa menerapkan sewa dan bagi hasil terhadap penambangan ataupun aktivitas pada platform kripto dengan akun Anda.

Cara ini dapat dipilih bagi Anda yang terlalu sibuk namun memiliki berbagai akun pada platform bitcoin. Sayang jika tidak dimanfaatkan dengan baik. Anda bisa memperoleh penghasilan dari sini.

Tekankan kontrak secara jelas di awal kesepakatan supaya tidak terjadi kesalahpahaman atas pembagian hasil, pembayaran sewa atau pinjaman dari orang lain. Bagaimanapun, kesepakatan harus dapat menguntungkan semua pihak dan tidak ada pihak-pihak yang merasa dirugikan.

Demikian beberapa cara mendapatkan uang di bitcoin yang bisa Anda pilih. Untuk menghindari kehilangan aset, Anda perlu mempercayakan bitcoin Anda pada platform-platform yang kredibel dan terpercaya. Bagaimanapun, jangan terpengaruh trend dan tetap sabar dalam menjalankan investasi di bitcoin.

Untuk catatan, tidak semua negara mendukung platform Bitcoin. Mungkin ada beberapa platform yang bisa diakses dan dijalankan, namun bagaimana dengan proses penukaran koin menjadi mata uang? Tidak semua negara memudahkan urusan ini. Oleh karena itu, pengguna perlu memahami regulasi yang diterapkan pada negara dimana Anda mendaftarkan akun Anda.

Artikel Terkait