4 Tips Belajar Membaca Candlestick Untuk Analisa Trading

Belajar Membaca Candlestick – Dalam mendalami trading, Anda harus belajar membaca candlestick. Untuk belajar membaca candlestick yang tepat, gunakan saja tips – tips berikut ini!

Pahami Konteks dan Gambaran Besar Candlestick

Anda perlu paham bahwa belajar trading untuk pemula tidak sekedar baca satu candlestick. Anda harus melihat posisi candlestick sebelum – sebelumnya untuk melihat gambaran secara lebih jelas. Hanya dengan melihat semua aspek, Anda baru melihat arti gambaran candlestick dan bisa memutuskan posisi trading yang tepat. Jadi saat belajar tentang candlestick, selalu belajar pentingnya konteks di sekitar datanya.

Pahami Fundamental Fungsi Candlestick

Fungsi candlestick juga harus dipahami. Candlestick adalah alat membaca pergerakan kedua sisi pasar. Antara permintaan dan penawaran akan selalu bertabrakan sampai mencapai titik tertentu. Dari fungsi ini, Anda bisa merasakan manfaat fundamentalnya. Jika tahu dasar ini, Anda dengan mudah dapat mengartikan apa yang terjadi di pasar.

Pahami Elemen – Elemen Candlestick

Belajar membaca candlestick harus mau mendalami elemen – elemenya. Berikut adalah beberapa elemen candlestick yang harus Anda dalami:

  • Ukuran badan candlestick
  • Panjang sumbu candlestick
  • Rasio panjang badan dan sumbu
  • Posisi bada candlestick

Jika bisa mengerti elemen – elemen ini, Anda dapat melihat fungsi candlestick lebih baik. Membaca semua ini memang perlu proses agar bisa dianalisa baik. Jadi pastikan cari material – material untuk mendalami elemen tersebut.

Belajar Kasus – Kasus Posisi Candlestick

Tips belajar baca candlestick berikutnya adalah belajar kasus posisi candlestick. Belajar kasus akan membantu Anda membuka perspektif dalam melihat pergerakan pasar lebih detail. Konteks kasus – kasus yang berbeda bisa hasilkan candlestick bentuk sama. Namun jika belajar dari kasus tersebut, Anda jadi lebih baik membaca pergerakan pasar walaupun pola – pola awalnya sama.

Baca Juga:  3 Jenis Analisa Forex Harian Paling Akurat Yang Digunakan Trader

FAQ Seputar Candlestick

Berikut adalah pertanyaan – pertanyaan yang sering muncul saat belajar membaca candlestick:

Apakah Ada Material Belajar Candlestick Gratis?

Material belajar candlestick umumnya hanya mengajarkan seputar dasar – dasar saja. Hal dasar ini bisa Anda pelajari gratis. Artikel dan video gratis mudah ditemukan untuk belajar sekarang ini. Namun, material belajar kasus akan lebih sulit ditemukan. Belajar kasus – kasus unik posisi candlestick sangat penting dalam analisa yang lebih advance.

Mengapa Belajar Kasus Penting?

Belajar kasus candlestick penting karena membuat Anda melihat perspektif – perspektif posisi pasar yang berbeda. Walaupun bentuk candlestick sama, arti bacanya bisa berbeda. Semakin banyak perspektif berbeda Anda pahami, makin mudah Anda memprediksi pergerakan pasar agar untung trading.

Kesimpulan

Dari tips – tips di atas, dapat disimpulkan bahwa belajar membaca candlestick cukup memahami konsep, fungsi dan juga konteks dari candlestick tersebut. Dasar pemahaman ini sangat mudah dipahami, tapi tetap perlu proses pendalaman yang lebih serius.

Karena itu, pastikan selalu analisa dan bahas berbagai kasus posisi candlestick yang pernah dianalisis sebelumnya. Jika banyak – banyak menyerap cara baca perspektif di kasus tersebut, Anda akan lebih cermat pada perubahan candlestick untuk manfaatkan kesempatan pada trading.