Lowongan Kerja PT Indofood Terbaru Bulan Juni

Bagi para jobseeker, ada banyak hal yang menjadi pertimbangan untuk menjadikan suatu perusahaan sebagai tujuan. Misalnya perusahaan tersebut harus memiliki nama besar dan tujuan yang jelas. Seperti lowongan kerja PT Indofood yang tidak pernah sepi peminatnya hingga saat ini.

Mengenal PT Indofood

Perusahaan ini berdiri sejak tahun 1990 yang lalu yang awalnya bernama sebagai PT Panganjaya Intikusuma, tapi namanya berubah jadi PT Indofood Sukses Makmur. Hal ini dilakukan karena kesepakatan dari para pemegang saham perusahaan tersebut.

Indofood memiliki banyak anak perusahaan yang semuanya kini berada dalam penggabungan bernama Indofood Group. Dalam perusahaan ini, ada divisi yang sukses menjadi penggerak perusahaan ini yaitu di bagian pengolahan mie instan.

Sebuah perusahaan pastinya didirikan bukan tanpa tujuan apapun. Pastinya ada alasan spesifik dari pendirian sebuah perusahaan seperti yang dilakukan oleh PT Indofood ini. Yaitu untuk bisa memperluas bidang usahanya dengan terus menerus. Hal ini bisa dituju lewat bidang internal yang disertai pengembangan usaha strategis.

Perusahaan ini juga ingin meningkatkan kesejahteraan karyawannya bisa urut serta dalam program melestarikan lingkungan demi hidup masyarakat yang lebih sejahtera. Tujuan yang dibentuk ini berdasarkan penggambaran citra demi masa depan Indofood itu sendiri.

Adapun visi dari perusahaan indofood adalah untuk bisa mewujudkan perusahaan yang dapat memenuhi kebutuhan konsumen lewat produk yang berkualitas. Tentunya produk aman dikonsumsi supaya bisa menjadi pemimpin dalam industri makanan.

Sedangkan misinya adalah untuk menjadikan perusahaan menjadi perusahaan transnasional yang bisa menjunjung tinggi nama bangsa Indonesia dalam Industri Makanan.

Kelebihan

Menjadi perusahaan yang diidamkan banyak para pencari kerja, Indofood pastinya punya kelebihan dan kekurangan tersendiri sebagai perusahaan. Jadi meski punya nama besar, bukan berarti ini adalah perusahaan yang sempurna.

Baca Juga:  Inilah Lowongan Kerja BPJS yang Bisa Dijadikan Pilihan

Dalam setiap tahun perusahaan ini wajib mengendalikan biaya promosi yang dikeluarkan agar tidak berlebihan. Biaya promosi yang berlebihan merupakan hal yang tidak terlalu sehat untuk perusahaan yang berakibat pada pemborosan. Meski begitu promosi harus tetap dilakukan supaya tingkat penjualan bisa stabil.

Perusahaan ini sukses mendistribusikan produknya kepada target pasar diinginkan. Produk-produk yang diciptakan juga bisa sesuai dengan apa yang konsumen dan pasar butuhkan.

Caranya tentu saja dengan mengadakan riset yang rutin dilakukan guna bisa terus up to date. Selain itu juga ini menjadi senjata yang baik dalam menghadapi lawan-lawan perusahaan yang bergerak di bidang yang sama.

Kekurangan PT Indofood

Beberapa pendapat menilai jika perusahaan ini kurang waspada terhadap pergerakan yang dilakukan oleh perusahaan lain yang promosinya lebih gencar dan agresif. Ada baiknya Indofood ikut meramaikan promosi dengan bergerak lebih agresif guna lebih mendekatkan diri ke pasar.

Saat ini juga harga dari produknya masih ada diatas para pesaingnya. Ini dirasa cukup mengkhawatirkan meski punya kualitas produk yang bagus, tetapi jika harga kalah dari yang lain bisa saja konsumen akan berpaling. Namun kembali lagi dari segi soal kualitas produk indofood bisa mempertahankannya dengan baik.

Kekurangan perusahaan ini adalah bagaimana usaha indofood dalam mengidentifikasi kebutuhan konsumen pada kategori tertentu ini masih sedikit. Sehingga dampaknya perusahaan masih kurang jelas dalam memahami apa yang diinginkan konsumen secara heterogen.

Perkembangan Perusahaan

Saat ini PT Indofood sukses menjadi pelopor dalam industri makanan di Indonesia. Sampai sekarang perusahaan ini masih punya kuasa atas market leader dalam beberapa brand ciptaannya.

Orientasi pasar dari perusahaan ini cukup baik dimana kebutuhan produksi akan menyesuaikan dengan apa yang pasar inginkan. Dengan begitu perusahaan bisa menyediakan apa yang konsumen mau secara kualitas dan kuantitas. 

Baca Juga:  Lowongan Kerja PLN dengan Berbagai Posisi

Contohnya bisa dilihat dari apa yang dilakukan oleh divisi mie instan yang sukses membuat suatu terobosan dari kemasan mie mereka. Penyatuan dan pembungkusan mie beserta pelengkapnya seperti bumbu bisa dilakukan sesuai dengan standar yang ada. Hal ini guna melindungi produk supaya layak untuk dikonsumsi sampai ke tangan pelanggan.

Lowongan Kerja Indofood

Perusahaan terus menerus ingin memberikan produk yang terbaik untuk konsumennya. Maka dari itu diperlukan para pekerja yang kompeten di bidangnya untuk mengisi beberapa kekosongan posisi yang tersedia saat ini.

Jadi segeralah siapkan contoh surat lamaran kerja terbaik untuk digunakan melamar dalam beberapa posisi lowongan yang tersedia. Adapun lowongan kerja PT Indofood:

1. Bagian Operator Produksi

Saat ini perusahaan ini membuka lowongan untuk posisi operator produksi untuk ditempatkan di beberapa wilayah produksinya. Diharapkan calon pelamar harus mampu mengoperasikan kendaraan atau alat berat berjenis forklift dan mampu bekerja secara secara jujur dan teliti. Adapun persyaratan yang harus dipenuhi adalah seperti berikut:

  • Pelamar seorang laki-laki atau perempuan.
  • Memiliki usia dibawah 25 tahun.
  • Minimal tingkat pendidikan pelamar adalah lulusan SMA atau SMK Sederajat.
  • Semua jurusan diperbolehkan untuk melamar, diutamakan yang Fresh Graduate dan Berpengalaman.
  • Tidak sedang terikat lembaga pendidikan formal seperti kuliah dan sekolah.
  • Mampu bekerja dalam tim serta individu.

2. Admin HSE

Lowongan Kerja PT Indofood lain yang sedang dibuka adalah untuk posisi sebagai admin HSE. Untuli lokasi penempatannya sendiri berada di wilayah bandung untuk bertugas menjadi seorang yang memahami sistem manajemen, ISO serta regulasi yang sedang berlaku.

Berikut adalah kualifikasi yang harus dipenuhi:

  • Maksimal usia pelamar adalah 27 tahun.
  • Minimal telah menempuh pendidikan D3 Teknik Lingkungan atau Kesehatan Masyarakat.
  • Mempunyai pemahaman yang baik soal ISO dan regulasi.
  • Bisa mengoperasikan Microsoft Office.
  • Punya kemampuan analisa yang baik.
Baca Juga:  Informasi Lowongan Kerja Operator Forklift Beserta Tugas Dan Tanggung Jawabnya

3. Finance Staff

Ada lagi lowongan untuk posisi lain yang bisa dilamar bagi para lulusan akuntansi dan keuangan. Bagian keuangan ini sedang dibuka oleh Indofood untuk yang bersedia ditempatkan di Padalarang. Bagi yang berminat silahkan baca kualifikasi yang dibutuhkan di bawah ini:

  • Minimal pendidikan S1 dengan IPK 3,0 diutamakan bagi alumni jurusan keuangan, akuntansi, dan ekonomi.
  • Usia maksimal untuk pelamar adalah 27 tahun.
  • Punya pengalaman kerja linier min 1 tahun.
  • Familiar dengan Microsoft office.
  • Bisa belajar dan bertanggung jawab atas pekerjaannya.
  • Memiliki kepribadian yang jujur serta teliti dalam mengerjakan sesuatu.

4. Product Development Technical

Bagi yang senang dengan bidang seputar pengembangan produk pada posisi yang menarik juga sedang dibuka Indofood. Posisi tersebut adalah sebagai Product Development technical yang membutuhkan persyaratan seperti berikut:

  • Lulusan atau sarjana Teknologi Ilmu pangan dengan IPK minimal 3,00
  • Mempunyai pengalaman dalam mengembangkan produk akan diutamakan.
  • Terbiasa dan mampu menggunakan fasilitas yang ada dalam laboratorium makanan.
  • Punya kemampuan mengolah masakan yang baik.
  • Bisa bekerja dengan mengoperasikan Microsoft Office.
  • Punya kemauan untuk terus belajar hal baru.
  • Punya keterampilan IT dalam mengembangkan sistem.
  • Mempunyai pengetahuan yang baik di bidang Industri pangan dan gizi.

Bagi yang berminat dengan beberapa posisi yang dibuka untuk lowongan kerja PT Indofood diatas segera menyiapkan diri untuk melamar. Jangan lupa buat juga surat lamaran yang baik yang bisa dilihat dari contoh surat lamaran yang ada. Selain itu siapkan juga kemampuan diri masing-masing supaya bisa memenuhi kebutuhan lowongan tersebut.

FAQ:

Q: Apakah menerima lulusan D3 dan D4?

A: Iya, tapi tidak untuk semua lowongan.

Q: Berapa kisaran gaji yang akan didapatkan?

A: Negosiasi bisa dilakukan jika masuk tahap wawancara.

 

Artikel Terkait