Lowongan Kerja OLX, Ada 3 Posisi Menarik

Lowongan Kerja OLX – OLX merupakan salah satu marketplace yang pernah bersinar di masanya. Sebelum datang nama-nama baru seperti Tokopedia dan Shopee, OLX telah eksis terlebih dahulu dengan nama Tokobagus. Sekarang OLX masih bertahan dengan tetap membuka lowongan kerja OLX bagi para Jobseeker.

Cerita Singkat OLX

Tokobagus dulunya hanyalah sebuah perusahaan kecil yang dipimpin oleh dua pemuda belanda yaitu Sebastian Egg dan Remco Lupker. Keduanya berpikiran mendirikan situs jual beli online setelah terinspirasi dari Amazon yang ada di Amerika sana.

Keduanya diketahui punya background sebagai seorang programer freelance. Oleh karena itu ia mengumpulkan rekan-rekannya untuk mendevelop suatu situs jual beli bernama toko bagus. Darisana lah lahirnya Tokobagus terjadi sebelum akhirnya berubah nama jadi OLX.

Nama OLX sendiri diambil dari singkatan Online Exchange yang menjadi nama merek e-commerce hingga saat ini. Nama tersebut dipilih sejak ada Naspers mengambil alih dan berinvestasi di Tokobagus maka dipilih lah nama OLX. Tujuan perubahan tersebut tidak lain adalah untuk memperkuat branding mereka.

Naspers sendiri merupakan salah satu grup media besar yang asalnya dari Afrika Selatan. Ekspansi yang mereka lakukan cukup besar hingga bisa menjangkau perusahaan di negara ini dengan berinvestasi. OLX kini sudah berhasil hadir di lebih 106 negara dengan 40 jenis bahasa berbeda di setiap negaranya.

Keuntungan Gabung ke OLX

Biasanya orang akan punya pertimbangan sendiri untuk masuk dan bekerja di sebuah perusahaan. Termasuk untuk yang ingin bekerja di perusahaan seperti OLX ini ada keuntungan yang dicari oleh pelamar. Beberapa keuntungan tersebut adalah seperti yang berikut ini:

1. Perusahaan Multinasional

Perusahaan OLX sejak memiliki investor dari luar negeri otomatis punya suatu nilai tersendiri yang menyebabkannya bisa dilirik investor asing. OLX kini bertransformasi menjadi perusahaan multi nasional yang tersebar juga di beberapa negara. Seperti yang sudah disebutkan diatas jika OLX kini tersebar di 106 negara.

Biasanya perusahaan seperti ini punya sistem kerja yang sudah memiliki standarnya sendiri sehingga ada panduan pekerjaan yang jelas dan teratur. Dimulai dari pembagian pekerjaan, administrasi, kewenangan sudah teratur jelas melalui panduan tersebut sehingga pekerja tidak usah khawatir akan beban workload berlebih.

Pola administrasi yang diterapkan juga biasanya cukup ketat sehingga selalu akan ada suatu pencatatan yang memadai setiap kegiatan kerja. Sehingga saat ada suatu masalah dalam pekerjaan bisa dengan mudah ditelusuri.

2. Budaya Kerja yang Seru

Lingkungan kerja yang menyenangkan juga menjadi tujuan utama para calon pekerja mencari pekerjaan. Sebagian besar yang bekerja diperusahaan ini masih memiliki umur yang muda dengan semangat yang masih membara. Tak heran jika terdapat sisi persaingan yang tinggi.

Lingkungan dan budaya kerja yang menyenangkan bisa membuat pekerja lebih semangat dalam bekerja. Sehingga dalam diri mereka seperti bekerja tanpa tekanan yang membuat mereka bekerja lebih leluasa.

3. Pertumbuhan Perusahaan yang baik

OLX kini merupakan salah satu kantor cabang dari OLX Group yang memiliki koneksi di 106 negara yang ada di dunia ini. Sedangkan kantor pusatnya sendiri berada di Negara belanda yang tepatnya adalah Kota Amsterdam yang saat ini dikelola oleh perusahaan bernama Naspers.

OLX punya kisah perjalanan yang unik dan sempat menyita perhatian masyarakat berkat promosinya yang menarik. Dalam beberapa tahun masyarakat telah mengenal OLX meskipun pada awalnya bernama Tokobagus.

4. Akses Informasi dan Teknologi terbaru

Melalui jaringannya yang tersebar luas di beberapa negara, besar kemungkinan perusahaan memiliki akses informasi yang luas. Hal ini juga akan berpengaruh pada para pekerjanya karena bisa mendapatkan informasi ataupun teknologi terkait di bidang yang ditekuni oleh perusahaan OLX.

Hal ini bisa jadi ajang yang baik bagi para pekerja untuk bisa berkembang dari seg pengetahuan yang baik. Melalui bekal ini juga pekerja kelak bisa sukses dengan mengembangkan usaha di bidang yang serupa namun mengembangkan di berbagai sisi kekurangannya.

5. Mendapatkan Pelatihan yang Baik

Perusahaan sekelas OLX bisa dengan mudah memberikan pelatihan melalui materi yang telah memiliki standar. Mereka juga tak segan untuk mengirim pekerjanya berkembang dan belajar di luar negeri karena memiliki fasilitas kantor di luar sana.

Jadi jangan heran jika akan ada kesempatan untuk berkembang di penugasan kantor cabang yang berada di luar negeri. Bekerja di perusahaan multinasional bisa menjadi suatu batu loncatan yang sangat baik untuk mengembangkan karir yang mapan.

Lowongan Kerja OLX

Untuk bisa mendapatkan segala keuntungan bekerja di OLX seperti yang disebutkan diatas, tentu calon pekerja tidak bisa berleha-leha. Ada hal yang harus disiapkan dalam rangka masuk ke persaingan untuk mendapatkan pekerjaan di OLX. Persiapkan diri untuk bisa mendaftar di lowongan kerja OLX yang tersedia berikut ini:

1. Data Analyst Supervisor

Lowongan kerja olx pertama datang untuk posisi Data analyst supervisor di OLX. Lowongan ini sudah dibuka sejak 9 hari yang lalu, adapun kualifikasi yang diperlukan:

  • Memiliki 1 tahun pengalaman dalam membuat dan memberikan laporan berdasarkan analisis kuantitatif.
  • Kuat dalam menganalisis dan berkomunikasi baik secara verbal maupun tulisan untuk bisa membuat orang tertarik saat menampilkan data.
  • Dapat mengoperasikan Ms Office, Google Suites, SQL dan juga Python.
  • Mempunyai analisis yang baik, responsif, proaktif serta kerja sama tim yang baik.
  • Jika bisa berbahasa inggris adalah nilai plus.

2. Sales Manager

Manager penjualan dicari untuk mengisi posisi di OLX untuk memenuhi target dan pertumbuhan pendapatan guna menjaga perusahaan tetap inovatif dan kompetitif. Bertugas untuk bertanggung jawab  atas pemaksimalan potensi tim penjualan di OLX. untuk kualifikasi yang dibutuhkan adalah seperti berikut:

  • Pengalaman sebelumnya yang berhasil sebagai perwakilan penjualan atau manajer penjualan, secara konsisten memenuhi atau melampaui target.
  • Menunjukkan kemampuan untuk berkomunikasi, menyajikan, dan mempengaruhi secara kredibel dan efektif sama sekali tingkat organisasi.
  • Kemampuan yang terbukti untuk mendorong proses penjualan dari rencana hingga penutupan.
  • Rasa bisnis yang kuat dan keahlian industri.
  • Mentoring yang sangat baik, pembinaan dan keterampilan manajemen orang.

3. Manager Area Tangerang, Bekasi dan Surabaya

Selain 2 posisi diatas, OLX juga memerlukan manajer area untuk 3 wilayah yaitu tangerang, Bekasi, serta Surabaya. Tugasnya tentu saja untuk bertanggung jawab atas kegiatan operasional yang berlangsung di wilayah yang menjadi cakupan tanggung jawab.

  • Rasa inisiatif yang kuat dan kepemimpinan yang menunjukkan kemampuan untuk bekerja secara mandiri.
  • Nyaman bekerja dalam tim multibudaya yang besar.
  • Seseorang yang pandai berbicara, terorganisir, berorientasi pada detail dan memiliki kemampuan untuk melakukan banyak tugas.
  • Penjualan yang dapat bekerja di lingkungan yang berubah dan secara efektif memimpin tim untuk memberikan pertumbuhan dan mencapai target.
  • Pengalaman kerja minimal 3 tahun di bidang penjualan atau industri otomotif.
  • Perintah yang baik atas bahasa Inggris adalah suatu keharusan
  • Lebih menyukai pengalaman di Industri Ritel.
  • Pengetahuan memahami data yang kuat.

Perlu diketahui jika lowongan kerja OLX diatas tidak dipungut biaya sepeserpun untuk yang berminat melamar. Buatlah surat lamaran kerja dengan baik dengan referensi contoh surat lamaran kerja disini. Jadi segeralah siapkan diri untuk menyiapkan persyaratan yang dibutuhkan supaya lamaran bisa diterima dan bekerja di OLX.

FAQ:

Q: Apa saja lowongan yang tersedia di Anteraja?

A: Sales, Data Analyst, Manager.

Q: Apakah lulusan SMA sederajat bisa melamar kerja di Anteraja?

A: Bisa, namun disesuaikan.

 

 

Artikel Terkait