Daftar Lowongan Kerja JNE Beserta Proses Pendaftarannya

Di masa seperti saat ini bisa dibilang mencari pekerjaan adalah perkara yang tergolong susah-susah gampang. Mungkin keberadaan dari lowongan kerja JNE bisa menjadi pilihan untuk mengembangkan kemampuan. Mengingat perusahaan yang memang bergerak dalam bidang kirim mengirim barang ini cukup terkenal.

Serta diketahui mempunyai banyak lowongan kerja di sejumlah bagian. Sebagaimana yang banyak diketahui dengan berkembangnya sistem jual beli dengan cara online membuat jasa seperti JNE juga turut banyak diminati. Untuk pembahasan selebihnya bisa disimak dalam uraian seperti berikut:

Jenis Lowongan Kerja JNE

Sebelum memutuskan untuk mengajukan lamaran pekerjaan di suatu perusahaan tentunya paling tidak harus paham akan perusahaan terkait. JNE sendiri merupakan suatu perusahaan yang menyediakan jasa pengiriman barang yang mempunyai markas berlokasi di daerah Jakarta.

Perusahaan ini sudah ada semenjak tahun 1990 silam yang menyediakan sejumlah layanan pengiriman. Mulai dari pengiriman paket sampai dengan pengiriman dokumen di masa tersebut. Hingga perusahaan ini mengalami perkembangan seiring dengan berkembangnya teknologi yang terjadi belakangan ini.

Dilihat secara umum jenis lowongan pekerjaan yang terdapat pada JNE hanya terdiri dari 1 jenis lowongan pekerjaan saja. Dimana jenis lowongan kerja JNE yang pertama yakni datang dari bagian manajemen JNE itu sendiri. Sementara jenis yang kedua datang dari pihak yang bekerja sama dengan JNE. Untuk ulasan selebihnya adalah seperti berikut:

1. Datang dari Manajemen Perusahaan JNE

Sebagaimana yang disinggung sekilas sebelumnya bahwa jenis lowongan pekerjaan yang pertama datang dari manajemen JNE itu sendiri. Dimana nantinya lowongan kerja ini bakal berpusat pada perusahaan Tiki Jalur Nugraha Ekakurir. Nantinya semua kebijakan serta teknis pekerjaan yang diberlakukan bakal mengikuti induk PT JNE.

Baca Juga:  Lowongan Kerja Freeport dengan Berbagai Keuntungan Yang Menarik!

Pada jenis lowongan pekerjaan ini biasanya posisi yang diberikan berhubungan dengan bidang pengembangan bisnis. Di samping itu juga berhubungan dengan bidang pengaturan layanan perusahaan JNE dengan cara masal. Terkait rutinitas publikasi yang dilakukan, maka lowongan kerja JNE biasanya hanya diumumkan di media sosial resmi serta mitranya.

2. Datang Dari Pihak Agen JNE

Di samping pada bagian manajemen JNE, yang biasanya membuka lowongan pekerjaan adalah mitra atau agen dari JNE. Pekerja diperlukan lantaran untuk mencukupi layanan yang diperlukan oleh pelanggan. Perlu diketahui bahwa jenis lowongan ini hadir dengan cara terpisah dari induk perusahaan JNE.

Dalam hal tanggung jawab pekerjaan yang dimiliki akan berhubungan dengan agen yang bersangkutan serta tidak berhubungan dengan perusahaan induk. Perkara inilah yang menjadi satu dari beberapa perbedaan kebijakan yang diberlakukan antar agen JNE. Para pekerja tentunya diharuskan paham akan hak serta kewajiban sendiri-sendiri.

Lowongan Kerja JNE

Untuk bisa mendapatkan pekerjaan di perusahaan JNE tentunya harus mengetahui terkait adanya lowongan kerja JNE terlebih dahulu. Misalnya bagian mana yang membutuhkan pegawai tambahan serta apa kualifikasi yang diperlukan. Untuk itu langsung saja berikut kualifikasi beserta bagian lowongan pekerjaan di JNE:

1. Sosial Media Unit Head

Untuk mendaftar pekerjaan di bagian ini setidaknya pelamar perlu memenuhi sejumlah kualifikasi. Seperti berikut:

  • Pertama adalah usia tidak lebih dari 30 tahun saat melamar.
  • Kemudian pendidikan terakhir minimal S1 dari semua jurusan.
  • Mempunyai keahlian secara khusus di bidang MCDM.
  • Memilih keahlian secara mendalam terkait bidang social media marketing, online advertising dan yang terkait.
  • Mampu mengelola SEO serta sejenisnya.
  • Lebih diutamakan bagi pelamar yang memiliki sertifikat google ads.

2. Rider Delivery

Kualifikasi yang perlu dipenuhi oleh pelamar ada beberapa poin di posisi ini. Sebagai berikut:

  • Pertama pendidikan terakhir minimal SMA serta yang sederajat.
  • Batas umur maksimal ketika mendaftar adalah 28 tahun.
  • Mempunyai penampilan serta sikap yang baik.
  • Memiliki kendaraan berupa motor pribadi serta SIM C yang masih aktif.
  • Selanjutnya hafal daerah yang menjadi tempat kerja.
  • Mempunyai smartphone dengan kriteria RAM paling tidak 2 GB.
  • Punya keahlian dalam berkomunikasi dengan cara yang baik, jujur, kemudian disiplin da tidak lupa tanggung jawab.
  • Paham serta tangan terhadap situasi yang terjadi.
  • Bisa menjalankan pekerjaan baik dengan cara individu ataupun dengan cara team.
  • Bersedia menjalani pekerjaan dengan cara shift.
  • Terakhir adalah sehat baik secara jasmani ataupun secara rohani.
Baca Juga:  Ini Dia Lowongan Kerja Roti'O yang Perlu Diketahui

3. Sales Corporate

Bagi yang berminat melamar kerja di posisi ini, maka harus memenuhi beberapa kualifikasi yang sudah ditentukan. Seperti berikut:

  • Batas usia maksimal ketika melangsungkan pendaftaran adalah 35 tahun.
  • Pendidikan minimal adalah tingkat D3 dari semua jurusan.
  • Paham akan bidang desain marketing.
  • Mempunyai penampilan yang rapi serta menarik.
  • Memiliki keahlian dalam bidang komunikasi yang cukup baik, kemudian jujur, tanggung jawab serta juga disiplin ketika bekerja.
  • Customer Oriented
  • Lebih diutamakan bagi yang memiliki pengalaman dalam bidang sales.
  • Mempunyai kemampuan dalam mengoperasikan Ms. Office.
  • Bisa menjalankan pekerjaan baik dengan cara team ataupun individu.
  • Terakhir yaitu paham akan bidang ekspedisi bisa menjadi nilai tambah tersendiri.

Cara Pendaftaran

Jika pelamar telah paham akan sejumlah bidang yang bisa atau akan dikamar. Maka pelamar juga perlu mengetahui alur proses rekrutmen dalam lowongan kerja JNE yang diberlakukan. Tujuannya tidak lain supaya bisa mempersiapkan diri dengan lebih baik serta tidak bingung ketika sudah melamar nantinya. Untuk itu berikut akur pendaftarannya:

1. Mendaftar

Langkah pertama yang perlu dilalui oleh pelamar adalah melamar kerja di bidang itu dengan melengkapi sejumlah persyaratan secara online. Mengingat sebagaimana yang banyak diketahui bahwa lowongan dari jasa pengiriman barang ini hanya diumumkan melalui cara online saja.

Nantinya pelamar bakal dihadapkan pada formulir pendaftaran yang jumlahnya ada 4. Pertama ada formulir yang berhubungan dengan data pribadi, kemudian tentang riwayat pendidikan. Dilanjutkan dengan formulir mengenai kemampuan serta keterampilan dan yang terakhir adalah pengalaman kerja.

2. Wawancara

Apabila pelamar sudah memenuhi berbagai macam kriteria yang sudah ditetapkan oleh pihak perusahaan JNE. Maka nantinya pihak dari perubahan bakal menghubungi pelamar untuk mengikuti proses selanjutnya yaitu tahap wawancara bersama dengan pihak terkait.

Baca Juga:  Lowongan Kerja Superindo yang Tersedia

Pada tahapan wawancara ini nantinya pelamar bakal menjalani proses verifikasi data. Di samping itu juga ada sesi perkenalkan, kemudian juga ada tahap eksplorasi diri. Tidak ketinggalan juga ada tahap komunikasi lanjutan sebagaimana bidang yang dilamar.

3. Penanaman Nilai Perusahaan

Setelah menjadi sesi wawancara nantinya pelamar akan dijadikan pada tahapan selanjutnya yaitu penanaman nilai dari perusahaan JNE. Penanaman nilai ini dilakukan dalam bentuk pelatihan yang memakan durasi waktu tidak sama satu dengan lainnya, tergantung bidang yang dilamar. Nantinya pelamar juga perlu menandatangani beberapa dokumen.

4. Masa Percobaan

Sebelum menjadi bagian dari perusahaan JNE secara resmi, nantinya pelamar bakal menjalani proses percobaan terlebih dahulu. Umumnya waktu yang ditentukan untuk percobaan adakah lebih kurang 3 bulan. Dalam proses ini nantinya kinerja serta performa yang dimiliki oleh pelamar bakal menjadi penilaian kelayakan tersendiri.

Itu tadi beberapa pembahasan mengenai lowongan kerja JNE yang perlu diketahui. Dengan sejumlah ulasan di atas pihak pelamar kerja yang membutuhkan pekerjaan bisa mempersiapkan diri. Serta menyamakan kiranya posisi mana yang sesuai dengan kemampuan yang dimiliki.

FAQ

Q: Apakah ada lowongan kerja untuk lulusan SMA di JNE?

A: Ada.

Q: Apakah ada lowongan kerja menjadi sales di JNE?

A: Ada.

Q: Ada berapa proses pendaftaran untuk melamar kerja di JNE?

A: 4.

 

Artikel Terkait