Daftar Aplikasi Trading Saham Terpercaya

Aplikasi trading saham – Investasi maupun trading saat ini sudah mulai dikenal banyak kalangan. Bahkan, kemudahan dalam melakukan transaksi dianggap sebagai salah satu alasan penting banyak orang mulai melirik investasi online. Apalagi dukungan teknologi seperti internet dan penggunaan smartphone menjadi hal yang sangat penting. Misalnya saja kegiatan transaksi trading hingga investasi bisa dilakukan secara online hanya dengan menggunakan aplikasi. Saat ini ada banyak aplikasi trading saham yang tersedia. Masing-masing aplikasi ini juga memiliki fitur dan interface yang berbeda juga. Hal yang paling penting adalah akses dari setiap aplikasi dianggap memberikan kenyamanan untuk menentukan saham terbaik dalam trading maupun investasi.

Tips memilih aplikasi trading saham

Berbagai pilihan aplikasi trading saham memang memberikan keuntungan bagi investor pemula. Namun, hal ini justru menjadi pertimbangan penting dalam memilih aplikasi terpercaya. Apalagi Indonesia juga memiliki regulator dan pengawas bagi seluruh kegiatan yang bersifat mengumpulkan dana dari masyarakat untuk investasi. Tentu saja ini menjadi perhatian khusus bagi trader pemula agar tidak mengalami kerugian akibat investasi bodong. Semakin banyak pilihan aplikasi yang tersedia untuk transaksi saham maka memudahkan dalam menentukan pilihan terbaik. Hal yang paling penting adalah user interface dari pilihan aplikasi itu juga harus memudahkan proses transaksi. Berikut ini ada beberapa tips memilih aplikasi trading saham terpercaya yaitu:

1. Terdaftar OJK
Ini adalah hal yang sangat penting dalam memilih aplikasi trading saham. Perlu diingat bahwa aplikasi terpercaya sudah mendapatkan ijin dan berada di pengawasan Otoritas Jasa Keuangan. Hal ini karena seluruh transaksi yang dilakukan juga diawasi secara ketat. Apalagi metode penghimpunan dana dari masyarakat dianggap perlu perlindungan yang maksimal. Salah satu ciri dari aplikasi yang sudah terdaftar di OJK selalu menampilkan rincian nomor keterangan hingga menempatkan logo OJK pada bagian depan aplikasi. Ini membantu trader dan para investor pemula untuk terhindar dari investasi bodong yang sangat merugikan. OJK juga merilis daftar aplikasi legal secara berkala lewat situs resmi.

Baca Juga:  Perbedaan Trading dan Investasi Saham yang Wajib Dipahami

2. Kemudahan transaksi
Hal lain yang menjadi perhatian khusus adalah kemudahan transaksi. Ini berlaku untuk transaksi deposit modal awal hingga pencairan dana lewat withdraw. Aplikasi terbaik selalu memberikan kemudahan transaksi dengan berbagai metode. Apalagi saat ini banyak investor pemula juga sudah menggunakan pembayaran lewat dompet digital. Semakin banyak pilihan metode transaksi yang disediakan dari aplikasi itu maka aman memberikan keuntungan yang sangat besar. Pastikan juga rincian dari transaksi selalu ditampilkan dengan lengkap melalui fitur pada aplikasi. Keamanan transaksi juga harus dipertimbangkan dengan baik.

3. Interface ramah
Pastikan bahwa aplikasi dari sekuritas yang digunakan memiliki interface yang sangat ramah. User interface pada aplikasi akan memberikan kenyamanan bagi banyak trader untuk melakukan transaksi. Akses dari setiap fitur juga harus dipertimbangkan dengan sangat baik. Semakin mudah untuk melakukan transaksi maka hal itu juga akan memberikan keuntungan bagi para investor pemula. Hal ini juga termasuk untuk mempertimbangkan tampilan pada grafik secara real time pada emiten. User interface pada aplikasi harus mampu memberikan informasi penting berkaitan dengan emiten maupun kebijakan berkaitan dengan bisnis emiten.

4. Keamanan terbaik
Sistem keamanan pada aplikasi trading di platform juga harus memiliki kualitas terbaik. Ini akan menjadi jaminan penting bagi trader yang ingin melakukan transaksi dengan mudah dan cepat. Pada beberapa aplikasi trading biasanya akan menerapkan kombinasi pin setiap kali melakukan transaksi. Hal ini justru akan membuat akun dari investor tetap terjaga. Semakin baik sistem keamanan yang diterapkan pada aplikasi itu maka ini menjadi bukti penting bagi trader untuk melakukan trading dalam waktu yang lebih lama. Pastikan juga aplikasi itu menerapkan sistem OTP pada saat melakukan login hingga merubah rincian profile pada akun.

Baca Juga:  Jenis-Jenis Saham : Umum Dan Syariah

5. Pembaruan informasi
Pertimbangan lain yang harus dilakukan dalam memilih aplikasi trading adalah pembaruan informasi secara real time. Ini sangat penting karena merupakan bagian dari analisis fundamental. Banyak juga aplikasi yang memiliki fitur notifikasi khusus untuk memberi tahu trader atau investor bila terdapat berita penting tentang emiten. Biasanya notifikasi ini akan dialihkan langsung pada sumber berita terpercaya. Semakin lengkap rincian informasi yang ditampilkan pada aplikasi maka hal itu juga akan memberikan pengaruh terhadap keputusan trading. Bahkan, trader juga bisa melakukan pengaturan terhadap kategori pemberitaan yang dibutuhkan pada aplikasi.

Rekomendasi aplikasi trading saham terpercaya

Setiap pilihan aplikasi trading saham yang digunakan investor memiliki keunggulan berbeda. Bahkan, penawaran bonus yang tersedia juga patut diperhitungkan. Biasanya sekuritas yang sering memberikan bonus tambahan akan membuat banyak investor tertarik untuk bergabung. Pertimbangan lain yang menjadi saran tentu saja biaya transaksi untuk penjualan dan pembelian saham. Pastikan juga metode deposit dan withdraw dari aplikasi trader ini semakin mudah. Akses informasi tentang pemberitaan dari banyak emiten juga harus dimiliki dari aplikasi itu. Semakin lengkap rincian informasi dari setiap emiten maka hal itu juga memberikan keuntungan. Berikut ini ada beberapa pilihan aplikasi trading saham yang bisa dicoba seperti:

1. Ajaib
Salah satu aplikasi trading saham paling populer dan terpercaya adalah Ajaib. Ini merupakan aplikasi yang selalu menawarkan berbagai bonus bagi trader pemula. Aplikasi ini tersedia untuk banyak platform. Aplikasi ini juga sudah terdaftar dan diawasi oleh OJK. Ajaib memberikan kemudahan dalam melakukan transaksi karena didukung dengan banyak pilihan metode pembayaran. Interface yang tersedia juga sangat modern. Ini memudahkan investor pemula untuk melihat pergerakan saham secara real time. Aplikasi ini juga memiliki tingkat keamanan terbaik.

Baca Juga:  Cara Investasi Saham di Shopee

2. Pluang
Pilihan aplikasi lain yang bisa dicoba adalah Pluang. Aplikasi ini juga mulai populer di banyak kalangan investor pemula. Interface yang sangat modern menjadi pertimbangan penting. Selain itu, Pluang juga memiliki banyak pilihan metode pembayaran. Bahkan, trader juga bisa melakukan penambahan modal dari dompet digital. Aplikasi ini sudah terdaftar oleh OJK. Akses dari setiap instrumen saham dianggap sangat responsif.

3. Bareksa
Rekomendasi aplikasi terpercaya yang bisa digunakan untuk trading saham adalah Bareksa. Aplikasi ini awalnya memang ditujukan untuk transaksi reksadana. Namun, investor juga bisa mempertimbangkan aplikasi ini untuk reksadana saham. Pengaturan dari transaksi dianggap sangat mudah. Bahkan, proses pendaftaran juga responsif dan sangat cepat. Aplikasi ini juga menerima banyak metode pembayaran.

4. BCA Best Mobile
Ini adalah aplikasi yang dikembangkan langsung oleh sekuritas BCA. Tingkat keamanan dari aplikasi ini tidak perlu diragukan lagi. Selain itu, aplikasi BCA Best Mobile juga dilengkapi dengan sistem trading yang sangat responsif. Proses pembelian dan penjualan saham bisa dilakukan dengan sangat mudah. Hal yang paling penting adalah aplikasi ini didukung dengan tampilan antarmuka yang modern. Aplikasi ini menerapkan metode pendaftaran dengan persyaratan yang cukup lengkap. Jangan khawatir karena aplikasi sekuritas ini sudah terdaftar di OJK.

Artikel Terkait