Contoh Surat Kuasa Print Buku Tabungan

Contoh Surat Kuasa Print Buku Tabungan – Seperti yang Anda ketahui bahwa pencetakan buku tabungan rekening memang menjadi salah satu cara melakukan pengecekan rekening secara menyeluruh di sebuah nasabah bank sesuai dengan suatu periode. Melalui hal ini Anda akan dapat melihat berbagai transaksi mulai dari jumlah saldo yang Anda miliki hingga transfer uang.

Selain itu, pencetakan atau print buku tabungan ini tentu saja memiliki beberapa alasan kenapa harus mencetaknya, misalnya seperti pengajuan pembuatan kartu kredit, menganalisis uang masuk dan uang keluar, pengajuan pembelian rumah KPR dan sebagainya.

Namun, untuk melakukan print buku tabungan ini apakah bisa diwakilkan dengan orang lain? Tentu saja bisa, asalkan yang mewakili Anda membawa surat kuasa dan menunjukkan surat tersebut kepada pihak terkait sehingga print buku tabungan bisa diproses.

Tak hanya itu saja, untuk mencetak buku tabungan yang nantinya diwakilkan kepada penerima kuasa tentu saja harus menulis surat kuasa sebagai tanda bukti, yang mana didalam contoh surat kuasa print buku tabungan tersebut dicantumkan secara lengkap identitas pemilik buku rekening dan identitas si penerima kuasa hingga data akun nasabah terkait.

Bagaimana Contoh Surat Kuasa Print Buku Tabungan yang Benar?

Pasti Anda bertanya-tanya bagaimana cara ataupun contoh surat kuasa print buku tabungan yang benar. Jadi, mengenai hal ini bisa Anda lihat seperti berikut ini sehingga Anda bisa membuat contoh surat kuasa secara tepat dan sah serta dapat diproses oleh pihak terkait.

Contoh SURAT KUASA

Saya yang bertanda tangan di bawah ini :

Nama                            : Amelia Putri

Nomor KTP                   : 3330003339585

Tempat Tanggal Lahir    : Jakarta, 07 Agustus 1985

Alamat                          : Taman Indah, Jalan Raya, Kec. Bekasi Selatan, Kota Bekasi

Baca Juga:  Besaran Gaji UMR Soppeng

Selanjutnya disebut sebagai Pihak Pertama, memberikan Kuasa kepada :

Nama                            : Humaira

Nomor KTP                   : 3330004449590

Tempat Tanggal Lahir    : Jakarta, 18 April 1990

Alamat                          : Jalan Chairil Anwar No. 96, Kec. Bekasi Timur, Kota Bekasi

Selanjutnya disebut Pihak Kedua:

Untuk melakukan pencetakan buku tabungan di Bank Mandiri dengan data sebagai berikut :

Nomor Rekening           : 128 757 0045 889

Kantor Cabang              : Bank Mandiri – KCP Bekasi Selatan

Atas Nama                    : Amelia Putri

Periode transaksi          : Januari – Maret 2022

Demikian Surat Kuasa ini saya buat dengan kesadaran penuh dan tanpa adanya paksaan dari pihak manapun, untuk dipergunakan sebagaimana mestinya.

Bekasi, 24 Maret 2022

 

Penerima Kuasa                                                            Pemberi Kuasa

 

Humaira                                                                        Amelia Putri

 

Kesimpulan

Apapun hal yang memang harus diwakilkan dan tidak bisa Anda lakukan sendiri salah satunya seperti print buku tabungan maka Anda harus membuat surat kuasa. Jadi, dengan adanya surat kuasa ini maka pihak terkait dapat mempercayai bahwa sebagai nasabah di bank tersebut meminta bantuan pihak kedua untuk memproses print buku tabungan milik Anda.

Untuk itu, dengan adanya contoh surat kuasa print buku tabungan yang benar seperti diatas maka Anda bisa membuatnya dengan mudah tanpa ada kesalahan.