9 Cara Penting dari CEO Startup Agar Bisnis Sukses

Untuk membuat bisnis yang sukses dibutuhkan banyak hal. Dari ide, investasi, dan relasi, wirausahawan juga membutuhkan keterampilan tertentu. Hal inilah yang kemudian dirasakan oleh banyak CEO yang sukses dengan apa yang mereka rintis. Oleh karena itu, sebagai seorang pengusaha, Anda wajib memahami dan menerapkan beberapa pesan penting dari CEO berikut ini untuk kesuksesan bisnis Anda.

  1. Jangan Mencari Rencana yang Sempurna – Marcelo de la Garza Clariond

Pesan penting pertama datang dari Marcelo de la Garza Clariond yang menyatakan bahwa bisnis yang baik adalah bisnis yang direncanakan dan dijalankan tanpa membuang waktu. Menurutnya, tidak ada rencana bisnis yang sempurna. Jadi daripada terus berkutat pada rencana, pengusaha harus segera mengambil tindakan dengan memulainya. Nanti di perjalanan Anda akan bertemu dengan diri sendiri dengan apa yang harus dilakukan.

  1. Bangun Fondasi yang Memadai – Luis Barrios

Dalam bisnis, Anda juga membutuhkan fondasi untuk menjadi kuat dan berkelanjutan. Kini, fondasi yang dibutuhkan oleh bisnis ini, menurut Luis Barrios, bisa diperoleh, apalagi dengan partner atau rekan bisnis. Dengan mitra bisnis ini, Anda harus bisa menjalin kerjasama yang saling menguntungkan dan dengan aturan yang jelas agar tidak terjadi perselisihan.

  1. Investasikan Kembali Pendapatan – Ruben Ariff Alatorre Bernal

Menurut Ruben Ariff, sebuah bisnis yang ingin sukses harus dapat terus menginvestasikan kembali pendapatan yang diperolehnya. Alih-alih digunakan untuk pengeluaran pribadi, seorang pebisnis dituntut untuk bisa memisahkan keuangan usahanya dengan keuangan pribadinya.

  1. Kelilingi diri Anda dengan orang-orang yang lebih tahu dari Anda – Axel Olivella Davalos

Agar Anda bisa berkembang dalam menjalankan bisnis, menurut Axel Olivella Davalos, Anda harus bisa menciptakan lingkungan yang penuh dengan orang-orang yang lebih tahu atau lebih pintar dari Anda.

  1. Memberikan nilai – Alejandra Jeugmans
Baca Juga:  Ternyata Seperti Ini Cara Menjadi Reseller! Cara Bisnis Online Shop Tanpa Modal 2022

Selanjutnya, pesan penting untuk mencapai bisnis yang sukses datang dari Alejandra Jeugmans yang mengatakan bahwa dalam bisnis Anda harus dapat memberikan nilai. Hampir tidak ada bisnis besar yang ada yang menyimpang dari prinsip nilai ini. Jadi cobalah untuk menemukan nilai yang ada dalam bisnis Anda dan tawarkan kepada dunia.

  1. Jatuh cinta dengan Masalah yang Harus Dipecahkan – Carla Cassanello

Dalam menjalankan bisnis ini, hampir tidak ada pengusaha yang lepas dari masalah. Karena itu Carla Cassanello kemudian menyatakan bahwa pengusaha harus jatuh cinta pada masalah. Dengan jatuh cinta pada masalah, mentalitas Anda akan lebih terbentuk untuk terus maju dan mengembangkan bisnis.

  1. Kenali Pasar Anda – Miguel Ivan Hernandez Arias

Setiap bisnis pasti memiliki dan mengenali target pasarnya. Semakin memahami dan dekat suatu bisnis dengan target pasarnya, semakin mudah bagi Anda untuk menawarkan produk atau layanan. Dari sini, penjualan dan realisasi akan lebih mudah dicapai.

  1. Cari tahu apa yang membedakan bisnis Anda dari pesaing – Emmanuel Perez

Hampir tidak ada bisnis tanpa pesaing. Pesaing adalah sesuatu yang harus dipahami. Tapi tidak hanya mengerti, Anda juga harus lebih baik dari para pesaing. Caranya adalah dengan menemukan perbedaan yang khas atau spesifik dari bisnis Anda dengan bisnis pesaing. Dengan perbedaan ini Anda bisa selangkah lebih maju dengan menonjolkan bisnis Anda yang tidak dimiliki kompetitor.

  1. Ambil Risiko – Maria Elsy Abreu

Terakhir, pesan penting yang harus Anda terapkan untuk mencapai kesuksesan dalam bisnis adalah berani mengambil risiko. Menurut Maria Elsy Abreu, semua bisnis memiliki risiko. Alih-alih lari dari risiko, Anda sebagai pengusaha harus bisa menghadapinya untuk meminimalisirnya.

Baca Juga:  Mengetahui Tentang Trading Dan Indikator Terbaik Untuk Trading Gold

Artikel Terkait