Cara Jualan Pulsa Online Agar Selalu Mendapat Keuntungan

Sickforprofit.com – Jualan pulsa adalah salah satu usaha sampingan yang banyak dilakoni oleh masyarakat di berbagai kalangan. Selain itu, berjualan pulsa adalah salah satu jenis usaha yang paling menguntungkan jika dilakukan dengan benar. Bagaimana tidak, bisa dibilang pulsa adalah kebutuhan pokok manusia di abad 21. Dalam artikel ini, kami telah merangkum tips dan cara jualan pulsa online agar kamu selalu untung.

Keuntungan jualan pulsa online

Dibandingkan dengan berjualan di kios atau toko, jualan pulsa melalui platform online dinilai lebih menguntungkan. Berikut adalah keuntungan yang bisa kamu dapat jika berjualan pulsa secara online.

  1. Modal tidak besar

Jualan pulsa secara online hampir sama dengan cara menjadi reseller online shop tanpa modal. Kamu tidak perlu modal hingga jutaan untuk memulai berjualan pulsa. Setelah mendaftar ke server pulsa, anda cukup melakukan deposit awal sebanyak Rp 500 ribu saja.

  1. Tidak perlu toko fisik

Jualan pulsa secara online lebih fleksibel daripada berjualan pulsa di kios pulsa atau toko. Hal ini dikarenakan tidak diperlukannya toko fisik sebagai tempat jualan. Oleh karena itu, kamu bisa berjualan dimanapun dan kapanpun.

  1. Resiko kecil

Berbeda dengan jualan produk fisik, pulsa yang merupakan produk digital memiliki resiko yang kecil. Pulsa tidak memiliki tanggal kadaluarsa. Jika pulsa kamu tidak laku, kamu bisa pakai sendiri. Namun, resiko yang kecil juga berarti keuntungan yang kecil.

Cara Jualan Pulsa Online

Jika kamu baru ingin memulai bisnis jualan pulsa secara online, ada beberapa langkah yang harus anda jalani. Langkah pertama, kamu harus memilih server pulsa yang tepat. Usahakan untuk memilih server yang menawarkan harga paling murah namun terpercaya.

Baca Juga:  Cara Menjadi Reseller Online Shop Tanpa Modal Sukses Dan Berbagai Keuntungannya

Cara jualan pulsa online kedua, daftar ke server pilihanmu dan segera lakukan deposit pertama. Jumlahnya tidak perlu banyak-banyak, cukup Rp 500 ribu saja sudah cukup.

Ketiga, tentukan harga jual pulsa. Kasarnya, kamu dapat mematok harga Rp 12.000 untuk setiap pembelian pulsa sebanyak Rp 10.000. Jadi, kamu dapat mendapat keuntungan Rp 2.000 tiap transaksi pulsa yang berhasil.

Keempat, jika kamu ingin berjualan online, kamu bisa menggunakan platform media sosial atau menjadi mitra online marketplace. Gunakan platform media sosial sendiri jika kamu mau dan bisa mengatur bisnismu sendiri. Sebaliknya, cobalah mendaftar sebagai mitra online marketplace untuk mendapat kemudahan dalam bertransaksi.

Kelima, pastikan kamu mencatat dan mengatur siklus keuangan dan pembukuan dengan baik. Penting juga bagi penjual pulsa baru untuk memisahkan keuangan pribadi dengan keuntungan berjualan. Dengan begitu, kamu dapat memastikan operasional bisnis jualan pulsa kamu berjalan lancar.

Cara jualan pulsa online yang terakhir, jangan lupa untuk melakukan promosi agar bisnismu bisa menarik pelanggan baru. Jualan pulsa online dapat menjadi bisnis yang menguntungkan apabila dikerjakan dengan konsisten. Selain itu, saat berjualan, pintar-pintarlah dalam mengatur keuangan. Jadi, pastikan kamu menerapkan langkah dan cara jualan pulsa online diatas.