Definisi, Keuntungan, Dan Contoh Aplikasi Trading Saham Harian

Aplikasi Trading Saham Harian – Permainan saham sekarang sedang galak diikuti banyak orang. Hasilnya yang bisa melimpah membuat banyak orang mau melakukan kegiatan ini setiap hari. Di Indonesia sendiri, aplikasi saham online baik yang bisa dipakai harian maupun berjangka itu cukup banyak. banyaknya peminat ini karena keuntungan biasanya didapat dengan cepat. Lalu apa itu trading saham harian serta apa saja aplikasi trading saham harian yang bisa digunakan? Simak ulasannya berikut ini.

Pengertian Trading Saham Harian

Trading saham harian sebenarnya merupakan transaksi jual beli saham yang dilakukan secara harian. Tujuan dari dilakukannya trading saham harian ini adalah untuk mendapat keuntungan dari selisih jumlah pembelian saham dan penjualannya. Trading saham jangka singkat ini bisa dapat selisih tersebut karena membeli dan menjual saham pada hari yang sama. Trading saham harian juga lebih mudah dilakukan karena memang tidak butuh terlalu lama melihat pergerakan saham.

Keuntungan Trading Saham Harian

Ada beberapa keuntungan yang bisa Anda dapatkan kalau menjadi trader saham harian. Apalagi sekarang sudah semakin mudah dengan adanya aplikasi trading saham harian yang bisa digunakan lewat HP saja. Tidak ribet dan membutuhkan modal besar. berikut beberapa keuntungan yang Akan Anda dapat ketika memilih melakukan trading harian.

1. Bisa Dapat Untung Cepat

Keuntungan pertama pastinya adalah bisa mendapatkan keuntungan dana dengan cepat. Hal ini karena transaksi jual beli yang dilakukan pada hari yang sama sehingga hasilnya pun sudah kelihatan pada saat itu juga. Pastinya Anda tidak menolak bukan kalau mendapatkan keuntungan setiap hari dalam jumlah yang tidak sedikit? Tetapi kalau masalah keuntungan pada trading harian ini adalah tergantung dari modal yang dipasang.

Baca Juga:  Aplikasi Trading Saham Terbaik

2. Modal Selalu Tersedia

Setiap akan melakukan trading saham harian, pasti akan membutuhkan modal bukan? Cara satu ini bisa digunakan untuk mendapatkan modal secara cepat. Hal ini karena memang hasil dari modal saham bisa langsung diputar kembali menjadi modal untuk trading di hari berikutnya. Apabila pasar saham sedang bergejolak naik turun ataupun terus mengalami penurunan, ada baiknya Anda tidak memasang modal untuk trading terlebih dahulu dan menyimpan dana keuntungan yang telah diperoleh pada hari sebelumnya.

3. Terhindar dari Kecemasan

Masih berhubungan dengan modal, dengan melakukan trading harian akan membuat Anda terhindar dari rasa cemas akan hari esok. Akan terhindar juga dari perkiraan apakah besok harga saham naik atau turun. Jadi para trader harian akan merasa lebih rileks karena setiap hari sudah memegang dana cash yang aman untuk trading setiap harinya.

4. Terhindar dari Resiko Kerugian Besar

Anda sebagai trader harian juga bisa terhindar dari resiko kerugian besar karena memang trading dalam satu hari pasti mengalami kenaikan. Nah, pada saat itu, Anda bisa langsung melakukan penarikan aau penjualan saham. Berbeda dengan trading dalam jangka waktu lama, terkadang harga saham terus menurun yang mengharuskan Anda untuk jual rugi saham yang dimiliki. Ini tidak akan dialami oleh para trader saham harian.

Contoh Aplikasi Trading Saham Harian

Ada beberapa aplikasi trading saham harian yang bisa Anda gunakan untuk coba berinvestasi harian. Apalagi penggunaannya dalam keseharian cukup mudah, membuat Anda yang masih awam pun akan bisa memainkannya. Berikut ini beberapa rekomendasi aplikasi trading saham yang bisa Anda gunakan  untuk trading harian:

1. Most dari Mandiri Sekuritas

Aplikasi pertama yang bisa Anda gunakan untuk trading harian adalah Most yang dikeluarkan oleh Mandiri Sekuritas. Aplikasi ini banyak digunakan para trader saham untuk trading harian lebih mudah, teknologinya cukup mumpuni, sehingga transaksi jual beli saham bisa lancar tanpa gangguan. Kalau untuk trading saham harian, Anda dipatok harga transaksi jual saham sebesar 0,28%, kemudian untuk beli akan dipatok 0,18%.

Baca Juga:  Cara Investasi Di Aplikasi Saham Luar Negeri Yang Terpercaya Agar Keuntungannya Optimal

Kalau Anda melakukan trading saham dalam jumlah besar secara harian, maka bisa meminta diskon dari fee yang telah disyaratkan kepada broker Mandiri Sekuritas. Biasanya nasabah akan mendapat potongan harga yang masih wajar dari pihak broker.

2. Neo Host dari Mirae Sekuritas

Aplikasi trading saham harian selanjutnya adalah Neo Host yang diprakarsai oleh Mirae Sekuritas. Aplikasi trading saham harian ini sering disebut juga dengan broker YP, memang cukup populer di kalangan investor, apalagi dengan trader saham harian. Neo Hots ini aplikasinya simpel dan sederhana, jadi menjadi pilihan para pemula. Aplikasi Neo Hots juga tidak terlalu memakan memori HP sehingga tetap ringan ketika dijalankan.

Server aplikasinya juga cukup stabil karena didukung oleh teknologi yang mumpuni. Untuk harga fee yang diminta, ada fee jual saham senilai 0,25%, kemudian untuk fee beli saham bisa sebesar 0,15%. Anda juga masih bisa mengajukan nego atau pemotongan fee transaksi kalau jumlah dana yang dipakai untuk trading cukup banyak.

3. Ipot dari Indopremier

Ipot merupakan salah satu aplikasi trading saham harian yang dikembangkan oleh indopremier Sekuritas dan telah banyak digunakan oleh para trader. Aplikasi ini memiliki kelebihan lain dibanding yang lain yaitu tidak ada minimum setoran awal bagi para pengguna aplikasi satu ini. tetapi para trader tetap bisa sukses meraup keuntungan dalam trading setiap harinya. Layanan Indopremier juga cukup bagus serta teknologi yang digunakan sudah cukup baik.

4. Ajaib dari Ajaib Sekuritas

Ajaib merupakan aplikasi yang cukup terkenal diantara para trader harian. Aplikasi yang dikeluarkan oleh Ajaib Sekuritas ini menetapkan fee beli 0,15% dan fee jual 0,25%, masih sangat normal dan sama dengan aplikasi lainnya. kalau Anda membeli saham harian diatas Rp150 juta, maka fee-nya akan dikurangi khusus untuk Anda. potongan fee ini sangat berpengaruh bagi penghasilan para trader harian. Adanya potongan ini tentu saja keuntungan yang akan diperoleh jauh lebih banyak.

Baca Juga:  4 Cara Memulai Trading Saham Dari Nol

5. Bions dari BNI Sekuritas

Aplikasi trading saham harian selanjutnya ada Bions yang dikeluarkan oleh BNI Sekuritas. Aplikasi ini juga didukung oleh teknologi canggih sehingga Anda bisa menjalankan transaksi penjualan dan pembelian saham lebih mudah selama perdagangan saham harian. Para trader juga tidak perlu khawatir akan error karena sistemnya sudah anti lelet. Bions ini  juga tidak mematok fee transaksi jual dan beli saham dari para trader.

6. BCAS Mobile 2,0

Selanjutnya ada aplikasi trading saham harian dari BCA Sekuritas yaitu BCAS Mobile 2.0. aplikasi ini memiliki fitur unggulan beda dengan yang lain yaitu stock game untuk keperluan analisis teknikal, sehingga sudah termasuk smart digital  untuk mengetahui perkembangan dan naik turunnya harga saham. Untuk fee  jualnya, BCAS Mobile mematok 0,28%, sedangkan untuk fee beli dipatok 0,28%. Tetapi kalau Anda memanfaatkan jasa sales atau broker, jumlah tersebut masih ditambah lagi menjadi lebih mahal.

Itu dia pengertian dan contoh dari aplikasi trading saham harian yang bisa Anda manfaatkan untuk keperluan trading dan menghasilkan keuntungan lebih banyak lagi. Anda juga bisa mendapatkan jatah fee lebih sedikit dengan batas trading harian lebih tinggi.

Artikel Terkait