Bisnis Terkendala Modal? Peluang Jadi Agen Solusinya!

Peluang Jadi Agen – Memulai usaha sendiri seringkali terkendala pada modal dimana setidaknya kita perlu menyiapkan dana yang terbilang besar di awal usaha.

Ada cara lain jika Anda ingin mempunyai penghasilan tambahan tanpa perlu keluar modal, salah satunya adalah peluang jadi agen. Apa keuntungannya?

Keuntungan Jadi Agen

Tanpa Modal Produksi

Setiap produknya telah disediakan oleh pihak produsen, sehingga Anda yang terkendala dalam modal bisa sedikit lega karena tak perlu mengeluarkan modal untuk produksi barang dagangnya.

Anda hanya tinggal mengambil produk dan memasarkannya.

Bisa Dapat Bonus

Jika penjualan Anda bisa mencapai target atau bahkan melebihinya, pihak produsen bisa saja memberikan bonus tambahan sebagai tanda prestasi yang telah Anda raih.

Bonus yang diberikan bisa berupa barang maupun uang.

Lokasi Bisa Di Mana Saja

Lokasi untuk memasarkan produk dan jasa bisa dari mana saja, tak ditentukan di suatu tempat. Anda bisa memulainya bahkan di rumah saja dengan target pasar lingkungan rumah sekali pun.

Karena lokasinya yang bebas ini sangat menguntungkan dari segi biaya operasional, tenaga serta waktu.

Keuntungan Cukup Besar

Keuntungan yang diperoleh dari setiap produk atau jasa yang laku bisa terbilang lumayan besar, belum lagi jika Anda mendapatkan bonus tambahan lainnya.

Peluang usaha ini sangat cocok dijalankan bila Anda sebagai pemula ingin belajar mengenai bisnis.

Jenis-jenis Produk Agen

Apa saja produk yang umum membuka peluang jadi agen?

  • Agen kosmetik.
  • Agen makanan & minuman.
  • Agen gas.
  • Agen pos pembayaran.
  • Agen penjualan tiket travel.
  • Agen pemasaran.
  • Dan masih banyak lagi.
Baca Juga:  Wajib Coba, 4 Ide Peluang Usaha New Normal Dari Rumah Saja

FAQ

  1. Apa bedanya agen dengan distributor? Apakah keduanya sama?

Keduanya terlihat sama-sama punya tugas sebagai tenaga penyalur dan pemasaran, akan tetapi untuk jangkauan konsumennya berbeda.

Agen bisa memasarkan produknya dari lingkungan kecil, sedangkan distributor biasanya akan memasarkan di wilayah yang cakupannya lebih besar lagi.

Distributor akan berdiri di atas namanya sendiri, ada pun agen tetap menggunakan nama produsen.

  1. Apa tugas yang harus dilaksanakan?

Tugas yang harus dilaksanakan jika menjadi seorang agen diantaranya adalah merencanakan target pasar, mempersuasi calon konsumen, presentasi produk, memberikan konsultasi bila ada keluhan.

  1. Berapa modal yang perlu dikeluarkan?

Meski menjadi agen, Anda memang tetap harus menyediakan modal untuk membeli barangnya karena sistemnya dimana agen harus menyimpan barang tersebut di tempat masing-masing.

Ada beberapa bisnis agen yang perlu menyiapkan modal cukup besar.

Kesimpulan

Peluang jadi agen bisa dikatakan memang terbuka sangat lebar, banyak pilihan produk maupun jasa yang bisa Anda coba dengan pendapatan terbilang cukup lumayan.

Menjadi seorang agen memang butuh kesabaran, konsisten dan tak mudah menyerah dalam menawarkan produk jualan. Selamat mencoba.