Cara Belajar Trading di Indodax Untuk Pemula

Cara Belajar Trading di Indodax – Perkembangan teknologi di era digital mengalami kemajuan yang signifikan. Hampir semua kegiatan transaksi jual beli dapat dilakukan secara digitalisasi dan online. Berbagai isu dan masalah yang terjadi di menjadi pemicu naik turunnya pasar. Selain itu, pengaruh ekspor, impor dan inflasi menjadi bagian penting yang sangat mempengaruhi naik dan turun harga pasar.

Fluktuasi harga pasar dapat dijadikan peluang untuk meraup keuntungan yang besar oleh para . Trader tersebut harus memiliki kecerdasan dalam perencanaan, strategi yang matang dan memiliki kemampuan analisis. Keuntungan besar dapat dicapai jika para trader tersebut tepat dalam mengambil keputusan dan manajemen risiko dengan mempersiapkan plan A dan plan B.

Berbeda dengan investasi, mengambil keuntungan dari naik turunnya harga. Namun, kegiatan trading juga dapat menimbulkan resiko kerugian yang besar jika para trader tidak berhati-hati, terutama trader pemula. Dalam trading, para trader terutama harus mempunyai pengetahuan yang cukup tentang trading dan selektif dalam pemilihan platform trading.

Pentingnya Menentukan Platform Trading yang Tepat untuk

Menjadi seorang trader bukanlah sesuatu yang mudah. Tidak hanya tentang kemampuan diri, seorang trader harus mengedepankan risiko. Seorang trader harus selalu menyusun strategi yang tepat untuk mengetahui waktu yang tepat untuk menjual atau membeli. Selain itu, seorang trader harus membiasakan diri menulis jurnal untuk evaluasi kesalahan dan kekurangan. Namun, pemilihan platform trading yang tepat juga merupakan poin utama yang sangat penting dilakukan oleh seorang trader, terutama pemula.

Saat ini banyak sekali platform untuk melakukan kegiatan trading. Namun, tidak semua dari mereka aman digunakan seperti salah satu aplikasi trading yang belum lama bermasalah dan viral karena dinilai merugikan banyak pihak. Oleh karena itu, Anda harus sangat berhati-hati dalam memilih platform.

Ada beberapa hal yang harus dipertimbangkan dalam memilih platform bagi pemula. Salah satunya adalah memilih platform yang interfacenya mudah untuk dipahami. Selain itu, Platform trading yang dipilih harus resmi dan sudah mendapatkan izin dari BAPPEPTI, OJK, IDX, Indonesia SIPF, maupun Kominfo. Salah satu platform trading yang tepat untuk trader pemula dan sudah jelas izinnya adalah Indodax (Indonesia Bitcoin and Exchange). Ia telah mendapatkan izin dari BAPPEPTI dan Kominfo.

Baca Juga:  4 Tips Ampuh Cara Belajar Candlestick

Bagaimana Cara Trading di Indodax ?

Indodax adalah aplikasi resmi dan sudah mendapatkan izin sehingga sangat aman digunakan oleh para trader khususnya pemula. Selain itu, INDODAX telah mendapatkan beberapa sertifikasi internasional seperti ISO 9001:2015, ISO 7001:2013, dan ISO 27017:2015.

Bagi seorang trader pemula, tidak perlu khawatir untuk melakukan trading di INDODAX karena telah mendapatkan izin yang jelas. Tentunya banyak hal yang harus Anda ketahui agar tidak salah langkah dalam melakukan trading. Cara trading di Indodax bukanlah hal yang sulit dilakukan namun tidak boleh dianggap sepele. Berikut kami sajikan cara trading di Indodax untuk pemula, agar setidaknya kamu tahu apa yang harus dilakukan oleh seorang trader untuk mencapai kesuksesannya.

1. Memasang Aplikasi Indodax di Smartphone Anda

Sebelum belajar memahami cara trading di Indodax, anda harus menginstal aplikasinya Indodax terlebih dahulu. Aplikasi mobile Indodax dapat anda install melalui play store maupun app store. Saat ini aplikasi Indodax telah mendapatkan lebih dari 1 juta pengguna di Indonesia. Selain itu, anda juga bisa melakukan trading dengan Desktop langsung melalui website Indodax. Hal ini bersifat sangat informatif, sehingga para trader dapat mengakses informasi kapanpun dan dimanapun.

2. Membuat Akun Trading-mu

Setelah menginstall aplikasi Indodax ataupun mengakses websitenya, langkah selanjutnya yang harus Anda lakukan adalah membuat akun trading. Pembuatan akun dapat dilakukan di menu Account kemudian pilih sign in atau register. Cara lainnya dengan melalui website indodax.com dan pilih menu register/ daftar. Akan tetapi, pendaftaran disarankan melalui aplikasi Indodax karena lebih mudah terutama ketika proses foto selfie dan upload dokumen.

Membuat akun trading di Indodax sangat mudah dan aman. Ketika registrasi, silahkan masukkan e-mail, username, dan kata sandi yang anda inginkan. Sebagai tips, jangan gunakan kata sandi yang berhubungan dengan data dirimu seperti nama dan tanggal lahir. Setelah registrasi, Anda diminta untuk melakukan proses verifikasi data. Dalam tahap ini, anda diminta untuk upload foto pribadi dan foto KTP. Hal ini dilakukan untuk menjamin bahwa itu benar Anda dan bukan akun palsu. Akun Anda akan di cek dan diverifikasi dalam waktu 24 jam.

Baca Juga:  Mengenal Aplikasi Trading Forex Terbaik Dan Cara memilih Broker

3. Menanamkan Awal di Indodax Agar Profit

Setelah akun Anda siap digunakan, Menanam modal awal di Indodax perlu dilakukan. Cara trading di indodax terbaik untuk seorang trader pemula, jangan terlalu berambisi untuk melakukan deposit dalam jumlah yang besar. Sebagai langkah awal, trading di Indodax dengan modal kecil sudah cukup bagi trader untuk belajar mengenai pasar. Melalui aplikasi Indodax, deposit dalam uang Rupiah dapat anda setorkan melalui transfer bank, akun e-wallet, atau bahkan dengan kartu kredit. Penyetoran dana ini membutuhkan waktu verifikasi maksimal 1×24 jam.

4. Menyusun strategi yang tepat dalam jual beli Aset Kripto

Jika Anda sudah menanam modal awal di indodax, maka Anda dapat membeli aset kripto seperti Bitcoin, Ethereum, dan Ripple. Selain itu anda juga bisa menjual aset kripto. Keduanya memberikan risiko dan keuntungan masing-masing. Bagi pemula, lebih aman melakukan trading di Indodax dengan modal kecil untuk meminimalisir kerugian yang mungkin bisa terjadi.

Cara membeli aset kripto bisa dengan metode instant dan metode limit. Pada metode instan transaksi yang terjadi sesuai dengan harga saat itu. Sedangkan pada metode limit, Anda membuat semacam planning untuk membeli aset crypto ketika harganya sudah sesuai dengan yang kita tentukan di awal. Bagi yang menginginkan trading dalam waktu yang cepat, jual beli aset kripto sebaiknya dilakukan dengan metode instant. Akan tetapi metode ini lebih berisiko bila seorang trader tidak mengetahui trend harga pasarnya.

Strategi yang harus Anda kuasai adalah mengenal trend harga pasar dari waktu ke waktu. Tidak hanya untuk trend harga jual yang tinggi, tetapi juga harga beli yang rendah. Ketika kita sudah mengetahui harga beli yang dikatakan profit maka kita bisa melakukan set harga untuk pembelian dengan metode limit. Akan tetapi, hal ini membutuhkan waktu yang cukup lama hingga akhirnya harga pasar sesuai dengan set harga yang telah kita tentukan.

Baca Juga:  Ingin Investasi Untuk Masa Depan? Ini Dia 5 Aplikasi Trading Terbaik Untuk Pemula!

Hal yang perlu Anda ketahui bagi trader pemula adalah pembelian aset kripto dengan metode instan maupun metode limit dikenakan 0.3% dari jumlah transaksi. Akan tetapi, pada metode limit anda bisa mendapatkan kesempatan transaksi trading di Indodax dengan modal kecil yaitu dengan biaya admin 0%. Untuk lebih lanjutnya, anda yang tertarik dengan dunia trading bisa langsung dengan mendownload aplikasi Indodax di smartphone.

Tentu tidak mudah menjadi seorang trader, Anda perlu ketekunan dalam mempelajari trend pasar. Anda harus belajar menganalisis pasar dan menyusun strategi yang tepat serta mengedepankan risiko. Selain itu, anda harus sering melakukan evaluasi dengan menulis jurnal untuk mengetahui kekurangan apa yang membuat anda mengalami kerugian. Sehingga anda terbiasa mempersiapkan plan A dan plan B ketika situasi tidak sesuai dengan harapan anda.

Artikel Terkait