5 Contoh Surat Lamaran Kerja Indomaret Berdasarkan Bagian Kerjanya

Ingin melamar kerja di retail selayaknya Indomaret? Pastikan untuk mengikuti uraian di bawah ini dengan seksama. Pasalnya di sini telah disajikan 5 contoh surat lamaran kerja Indomaret yang dapat dijadikan sebagai referensi oleh setiap pekerja. Khususnya fresh graduate atau lulusan baru.

Penting untuk diketahui bahwa pada contoh surat lamaran kerja Indomaret yang dirangkum pada uraian ini telah dikhususkan sesuai dengan lowongan yang biasanya ada. Jad, pelamar tinggal menyesuaikan dengan keperluannya saja. Tidak perlu lama-lama, langsung saja berikut informasi secara lebih jelasnya:

1. Contoh Surat Lamaran Kerja Indomaret Bagian Kasir

Jenis lowongan kerja yang dibuka secara rutin oleh Indomaret yang pertama adalah bagian crew store, tepatnya bagian kasir yang biasanya diisi perempuan. Jika berminat dengan posisi ini, maka pelamar bisa membuat surat seperti contoh yang diberikan berikut:

(Tanggal pengajuan surat).

Kepada Yth Bapak/Ibu … (Bisa diisi dengan Kepala HRD Personalia Indomaret DC Tujuan dengan alamatnya).

Dengan Hormat,

Atas inisiatif diri sendiri, saya yang menyertakan identitas di bawah ini:

(Pastikan mengisi data di bawah ini secara lengkap dan akurat. Khususnya pada bagian nomor kontak, supaya mudah bila dipanggil sewaktu-waktu).

Nama: …

Tempat dan Tanggal Lahir: ….

Alamat:…

Nomor Ponsel:…

Pendidikan Terakhir:…(Terangkan jurusan apabila relevan dengan posisi).

Bertujuan untuk menawarkan diri berkarya di Indomaret … (sebut DC tempat melamar). Adapun sebagai dasar penilaian terhadap saya, maka bersama surat ini saya melampirkan beberapa dokumen kelengkapan, terdiri atas:

 (Pada bagian ini, rincilah kelengkapan lampiran yang disertakan. Mulai dari persyaratan yang sifatnya wajib seperti identitas, foto diri dan sebagainya, sampai yang tambahan, jika ada).

Demikianlah, pengajuan diri ini saya serahkan dengan asa besar untuk dapat diterima.

Hormat saya,

(Pastikan membubuhkan tanda tangan dilengkapi dengan nama terang di bagian bawahnya).

2. Contoh Surat Lamaran Kerja Indomaret Bagian Pramuniaga

Selain pada posisi kasir, biasanya Indomaret juga membuka lowongan crew store pada bagian pramuniaga, yang khusus diberikan kepada para pekerja pria. Apabila ingin berkarya di Indomaret pada bagian tersebut, maka bisa buat surat selayaknya contoh di bawah ini:

(Isi dengan tanggal surat dibuat).

Kepada Yth Bapak/Ibu HRD … (Isi bagian ini dengan cabang Indomaret tujuan atau DC).

Dengan Hormat,

Berkaitan dengan iklan yang saya temukan dari … (Jelaskan sumber informasi lowongan Indomaret didapatkan) pada… (Beri keterangan waktu akses lowongan), bahwa Indomaret membutuhkan pekerja dalam bidang … (sebutkan posisi incaran), maka saya yang mencantumkan identitas di bawah:

(Isi dengan data diri yang valid dan pastikan nomor ponsel tertera selalu aktif supaya mudah ketika sewaktu-waktu dihubungi).

Nama: …

Tempat dan Tanggal Lahir: ….

Alamat:…

Nomor Ponsel:…

Pendidikan Terakhir:…

Bermaksud untuk menawarkan diri sebagai pekerja. Adapun sebagai bahan penilaian sebelum menerima saya, di sini telah saya lampirkan beberapa kualifikasi, di antaranya:

 (Terangkan detail dengan membuat daftar dokumen apa saja yang dilampirkan beserta jumlahnya).

Demikian, pengajuan diri ini saya berikan dengan asa besar untuk dapat diterima dan berkarya positif di cabang Indomaret yang Bapak/Ibu pimpin.

Hormat saya,

(Tulis nama lengkap di sini, dengan disertai tanda tangan di bagian atasnya).

3. Contoh Surat Lamaran Kerja Indomaret Bagian Management Trainee

Keberadaan Management Trainee pada Indomaret menempati posisi vital untuk melakukan analisis data perusahaan, sehingga biasanya diisi oleh orang-orang dengan keterampilan relevan. Bila menghendaki berkarya di posisi ini, pelamar bisa mengajukan lamaran dengan merujuk contoh yang dihadirkan ini:

… (Ketik tanggal pembuatan suratnya).

Kepada Yth Bapak/Ibu … (Isilah HRD Personalia Indomaret DC yang membuka lowongan dengan alamat jelasnya).

Dengan Hormat,

Berkenaan dengan informasi lowongan kerja yang saya akses dari… (beritahu sumber akses informasi) pada … (terangkan tanggal tampilnya iklan tersebut), bahwa Indomaret membuka kesempatan berkarir, maka saya yang memiliki identitas di bawah:

(Isi bagian ini dengan hati-hati dan pastikan akurasinya. Terlebih pada bagian nomor kontak, jangan ada yang salah supaya gampang ketika mendapatkan panggilan).

Nama: …

Tempat dan Tanggal Lahir: ….

Alamat:…

Nomor Ponsel:…

Pendidikan Terakhir:…

Bermaksud mengajukan diri untuk menjadi Management Trainee di Indomaret… (sebut nama DC Indomaret tujuan). Sebagai pendukung pertimbangan, maka di sini saya turut melampirkan sejumlah kelengkapan, terdiri dari:

(Buatlah daftar dokumen yang disertakan dalam lamaran, dimulai dari persyaratan umum sampai dengan tambahan yang menunjukkan spesifikasi keahlian).

Demikian, lamaran ini saya ajukan dengan penuh harap agar dapat diterima bekerja di Indomaret. Terimakasih saya haturkan atas kerjasamanya.

Hormat saya,

(Bubuhi tanda tangan dan beri nama lengkap pada bagian bawahnya).

4. Contoh Surat Lamaran Kerja Indomaret Bagian Art and Creative Staff

Keberlangsungan Indomaret salah satunya ditentukan oleh orang-orang kreatif yang ada di divisi Art and Creative Staff, yang terus berinovasi dalam banyak hal untuk memajukan perusahaan. Apabila merasa punya kompetensi dalam bidang ini, maka surat yang perlu dibuat seperti contoh berikut:

… (Isi tanggal saat pengajuan lamaran dilakukan).

Kepada Yth Bapak/Ibu … (Pada bagian ini isi dengan HRD atau Pimpinan DC Indomaret tempat lamaran diajukan).

Dengan Hormat,

Melihat informasi yang terpampang di… (terangkan asal informasi lowongan didapatkan) pada … (tuliskan tanggal pemuatan informasi), bahwa Indomaret memberikan kesempatan berkarir sebagai …. (tulis posisi pekerjaan yang diincar), maka saya yang punya identitas di bawah ini:

(Berikan informasi secara teliti dengan mengisi form data diri berikut secara tepat. Jangan sampai ada yang keliru, agar tidak mengurangi penilaian dan mudah untuk dihubungi).

Nama: …

Tempat dan Tanggal Lahir: ….

Alamat:…

Nomor Ponsel:…

Pendidikan Terakhir:…

Bermaksud hendak menawarkan diri untuk mengisi kekurangan tenaga kerja yang disebutkan. Sesuai dengan persyaratan yang diinginkan, maka bersama ini saya turut melampirkan dokumen kelengkapan berupa:

 (Di sini tulis secara spesifik dalam bentuk daftar mengenai dokumen apa saja yang dilampirkan. Diawali dari persyaratan umum sampai dengan spesifikasi keahlian khusus yang ingin ditampilkan).

Demikian, pengajuan ini saya serahkan dengan keinginan besar untuk dipertimbangkan. Terimakasih atas kesempatan yang sudah diberikan.

Hormat saya,

(Tanda tangani dan beri nama lengkap di bagian bawahnya).

5. Contoh Surat Lamaran Kerja Indomaret Bagian IT Programmer and Analyst

Perusahaan besar selayaknya Indomaret memerlukan tenaga kompeten dalam urusan komputasi. Biasanya ditempatkan pada bagian IT Programmer dan Analyst. Bila ingin berkarya pada posisi ini, maka bisa mengajukan lamaran dengan memperhatikan contoh surat sederhana yang disajikan di bawah:

… (Tulis waktu surat dibuat).

Kepada Yth Bapak/Ibu … (Cantumkan saja HRD Personalia atau Pimpinan Indomaret di Cabang yang dituju, lengkap dengan alamatnya).

Dengan Hormat,

Saya telah membaca informasi yang tertera di… (katakan sumber informasi diakses beserta waktu pemuatan informasinya), bahwa Indomaret memberi kesempatan berkarir sebagai IT Programmer dan Analyst. Maka dengan ini, saya yang beridentitas di bawah:

(Lengkapi data diri berikut dengan tepat dan akurat. Pastikan tidak melakukan kesalahan supaya mudah saat mendapatkan panggilan).

Nama: …

Tempat dan Tanggal Lahir: ….

Alamat:…

Nomor Ponsel:…

Pendidikan Terakhir:…

Berkeinginan untuk mengajukan diri mengisi lowongan yang telah disebutkan. Adapun saya telah membaca persyaratannya secara jelas, dan merasa mampu. Bersama ini telah saya lampirkan kualifikasi saya yang relevan, di antaranya:

(Buatlah list mengenai dokumen apa saja yang disertakan dalam lamaran. Mulai dari persyaratan utama sampai tambahan yang dirasa diperlukan).

Demikian permohonan ini saya ajukan dengan harapan besar untuk dipertimbangkan. Terakhir, saya ucapkan terimakasih atas segala waktu dan kesempatan.

Hormat saya,

(Bubuhkan tanda tangan dan tulis nama lengkap).

Demikianlah tadi informasi terkait contoh surat lamaran kerja Indomaret sesuai bagian yang biasanya tersedia yang dapat diberikan. Contoh-contoh yang diterangkan di atas dapat dijadikan sebagai panduan sebelum melamar, khususnya bagi para lulusan baru atau fresh graduate agar mudah untuk diterima.

 

Artikel Terkait